www.riaukontras.com
| Program 100 Hari Kerja, Bupati Inhil Hadiri Pembukaan Operasi Katarak Gratis Di RSUD Puri Husada | | Bupati Inhil Serahkan LKPD Tahun Anggaran 2018 Kepada BPK | | Pemkab Siak Serahkan Laporan Hasil Keuangan ke-BPK Perwakilan Riau | | Bupati Bengkalis akan Serahkan SK Pengangkatan CPNS | | Pelaksanaan UNBK dan Pemilu, PLN Rengat Siagakan 240 Personil di 29 posko | | RPJMD Kota Tanjungpinang Tahun 2018-2023 Disahkan
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 22 Maret 2019
 
Kab. Nias Utara Sosialisasikan UU Keterbukaan Informasi
Editor: | Selasa, 06-12-2016 - 13:11:17 WIB

TERKAIT:
 
  • Kab. Nias Utara Sosialisasikan UU Keterbukaan Informasi
  •  

    NIAS UTARA, RiauKontras.Com - Sosialisasi undang-undang keterbukaan informasi dilaksanakan di Kabupaten Nias Utara tahun 2016 bertempat di gedung Gereja Jemaat BNKP Kota Lotu yang dihadiri Plt. Sekretaris Daerah Nias Utara Jhonny Efendi, SH., M.Ap, Kominfo Provinsi Sumatera Utara Iwan Yustani Siregar, SSTP., M.si sebagai Narasumber, Kabag Humas dan Keprotokolan, Kabag. Tapem, Kepala SKPD, dan Camat yang berkesempatan hadir, Insan Pers/wartawan Nias Utara dan Tim pelaksana kegiatan, Rabu 30 November 2016.

    Kepala Bagian Humas dan Keprotokolan Setda Kabupaten Nias Utara Atulo’o Gea melaporkan tujuan pelaksanaan sosialisasi undang-undang keterbukaan informasi untuk mensosialisakan Undang-Undang nomor 40 tahun 1991 tentang pers; dan Undang-Undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Selanjutnya peserta kegiatan sosialisasi undang-undang keterbukaan informasi Kabupaten Nias Utara, Bupati Nias Utara, Wakil Bupati Nias Utara, Sekretaris Daerah Nias Utara, Staf Ahli, Asisten, seluruh Kepala Badan/Dinas/Kantor/Kepala Bagian/Camat dan Lurah pasar Lahewa Kabupaten Nias Utara serta para Wartawan se-Kabupaten Nias Utara.

    Plt. Sekretaris Daerah Jhonny Efendi membacakan Pidato Bupati Nias Utara pada arahannya menyampaikan bahwa Sosialisasi Undang-Undang Pers bertujuan untuk menjunjung tinggi amanat undang-undang nomor 40 tahun 1990 tentang pers yang merupakan salah satu wujud kedaulatan rakyat menjadi unsur yang sangat penting untuk menciptakan kehidupan bermasyarakatan, berbangsa dan bernegara yang berdemokratis, sehingga kemerdekaan mengeluarkan pikiran sesuai dengan hati nurani dan hak memperoleh informasi, yang merupakan hak asasi manusia yang sangat hikiki yang diperlukan untuk menegakkan keadilan dan kebenaran, memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya di Kabupaten Nias Utara.
     
    Pers adalah lembaga sosial dan wahana komunikasi massa yang melaksanakan kegiatan jurnalistik meliputi mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah dan menyampaikan informasi baik dalam bentuk tulisan, suara, gambar, suara dan gambar, serta data dan grafik maupun dalam bentuk lainnya dengan menggunakan media cetak, media elektronik dan segala jenis saluran yang tersedia. Diharapkan adanya koordinasi dan komunikasi dengan mitra kerja dalam kerangka kerja mengelola data, informasi dan dokumentasi agar Keterbukaan Informasi Publik dalam penyelenggaraan Pemerintah di Kabupaten Nias Utara dapat dijalankan dengan baik.

    Disamping itu, informasi publik di lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Nias Utara bersifat terbuka dan dapat diakses oleh setiap pengguna informasi publik. Kecuali informasi yang bersifat rahasia sesuai dengan peraturan perundang-undangan, kepatutan dan kepentingan umum sebagaimana dalam undang-undang nomor 14 tahun 2008 Pasal 6 Ayat 1, Ayat 2 dan Ayat 3.

    Pemerintah Kabupaten Nias Utara mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan wartawan/juru warta/insanpers atas kerjasamanya yang telah terjalin selama ini dalam turut serta membantu Pemerintah kabupaten Nias Utara dalam rangka mempublikasikan informasi kegiatan Pemerintah yang telah termuat di Media cetak dan elektronik, yang menurut kami informasi yang dipublikasikan berdampak positif dan kondusif sehingga menjadi penyemangat masyarakat serta berpartisipasi membangun Kabupaten Nias Utara.

    Bupati Nias Utara mengucapkan terimakasih kepada Dinas Komunikasi dan Informatika  Provinsi Sumatera Utara Bapak Iwan Sutani Siregar, SSTP, M.Si  atas kehadiran dan kesediaanya menjadi narasumber pada kegiatan sosialisasi undang-undang pers di kabupaten Nias Utara yang berlangsung pada hari ini. RK (Efori)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Kab. Nias Utara Sosialisasikan UU Keterbukaan Informasi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    6 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    7 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved