www.riaukontras.com
| Wali Kota Minta Komite Memajukan Sekolah | | Pemerintah Rehabilitasi Ayah dan Anak Yang Terlantar di Bireuen | | Wali Kota: Jika Terjadi Kebakaran Segera Hubungi 0651-113 | | Di Banda Aceh Siswa Hafidz Qur'an Bebas Memilih Sekolah | | Dandim 0107 Asel Pimpin Upacara Bendera di SMA Insan Madani Meukek | | Tradisi Penyambutan Warga Baru Yonif Raider 112 DJ
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 22 Januari 2019
 
Advertorial
Event Pertandingan voli pantai Se-Kepulauan Nias 2016 Resmi di Tutup
Editor: | Senin, 21-11-2016 - 21:21:59 WIB

TERKAIT:
 
  • Event Pertandingan voli pantai Se-Kepulauan Nias 2016 Resmi di Tutup
  •  

    NIAS UTARA, RiauKontras.Com -  Kegiatan penutupan dilaksanakan di Pantai Indah Fofola Kecamatan Tuhemberua Kabupaten Nias Utara, Minggu (20/11/2016).

    Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias Utara Toloni Waruwu SH, M.Si, melaporkan penyelenggaraan pertandingan voli pantai Putra dan Putri yang akan diikuti lima Kabupaten/Kota se-Kepulauan Nias.

    Pelaksanaan pertandingan voli pantai dilaksanaakan kurang lebih dua bulan, yang dimulai pada tanggal 2 Oktober dan berakhir pada 20 November 2016 dan sampai pada hari telah ini telah dilaksanakan 15 pertandingan sampai penutupan.

    Toloni  menyampaikan, pelaksanaan turnamen voli pantai bertujuan untuk mempromosikan potensi wisata dan budaya yang ada di Kepulauan Nias secara khusus tempat wisata yang ada di Kabupaten Nias Utara dimana Kepulauan Nias merupakan Pulau Impian.

    Ketua DPRD Nias Utara Drs. Foanoita Zai menyambut baik pelaksanaan kegiatan pertandingan voli pantai yang berlokasi di Kabupaten Nias Utara, dengan harapan kegiatan ini bermanfaat guna memperkenalkan budaya dan objek wisata yang di Kepulauan Nias.

    "Kami dari lembaga Legislatif mendukung kegiatan ini serta berharap kepada stakeholder untuk bersama mensukseskan kegiatan ini dengan baik dan penuh semangat serta membangun komunikasi yang baik antar Kabupaten/Kota di Kepulauan Nias yang kita cintai ini" Ungkap Fo’anoita.

    Mewakili Forkopimda disampaikan Dandim 0213 Nias mengatakan bahwa momen ini sangat bermanfaat dalam menggali bibit atlet serta menjalin kerjasama yang baik antar semua unsur kepada seluruh Kabupaten Kota yang ada di Kepulauan Nias dan kiranya mari kita menjaga dan saling melindungi antar club sehingga terjalin dan terciptanya permainan yang sportif.

    Dermawati Harefa Mewakili HIMNI (Himpunan Masyarakat Nias Indonesia) selaku anggota DPR RI menyampaikan bahwa sangat bangga dan senang dimana setiap kegiatan di Kabupaten Kota di Kepulauan Nias yang dilaksanakan selalu mengundang kami dari Luar Kepulauan Nias ini, dan kedepan kiranya kerjasama ini terus terjalin dan dipertahankan demi kemajuan dan cita-cita kita di Kepulauan Nias yang kita cintai ini.

    Dermawati menambahkan,  bahwa HIMNI pada tahun yang akan datang merencanakan program yang akan diikuti oleh masyarakat Kepulauan Nias baik di Kabupaten Provinsi maupun di Nasional sehingga Kepulauan Nias ini semakin berkembang guna mensejahterakan masyarakat Kepulauan Nias.

    Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara menyampaikan acara penutupan sekaligus menyaksikan pertandingan voli pantai putra dan putri dalam rangka pesta Ya’ahowu se-Kepulauan Nias tahun 2016 di Pantai Fofola Indah Kecamatan Tuhemberua Kabupaten Nias Utara yang akan kita saksikan bersama.

    Kegiatan pembukaan telah berlangsung pada tanggal 02 Oktober 2016 di pantai Indah Tureloto dimana setiap hari Sabtu dan Minggu sampai denan 20 November 2016 di Pantai Indah Tureloto, Pantai Indah Lafau dan Pantai Fofola Indah Kabupaten Nias Utara. Bupati Nias Utara juga menyampaikan rangkaian acara dan kegiatan telah dilaksana mulai dari pembukaan tanggal 17 s/d 19 September 2016.

    Pelaksanaan Pertandingan  voli pantai dari tanggal 02 Oktober s/d 20 November 2016, Pemilihan Putri Pariwisata di Kabupaten Nias Barat pada tanggal 28 s/d 29 Oktober 2016, dilanjutkan dengan perlombaan maena Kreasi Baru di Kabupaten Nias tanggal 23 November 2016 yang akan datang dan acara puncak dan sekaligus penutupan Pesta Ya'ahowu se-kepulauan Nias Tahun 2016 dilaksanakan di Kota Gunungsitoli pada tanggal 24 s/d 26 November 2016.

    "Melalui pertandingan voli pantai ini bagi seluruh pecinta olahraga voli pantai, kita mengambil pelajaran yang bisa dipetik bahwa siapa yang sungguh-sungguh berlatih bekerja keras dan disipli yang tinggi maka mencapai prestasi optimal dan tampil sebagai sang juara." Terang, Ingati.

    Bupati Nias Utara mengajak seluruh Kepala Daerah se-Kepulauan Nias dan segenap element masyarakat se-Kepulauan Nias agar peseta Ya’ahowu kita dukung bersama sehingga menjadi event tahunan dan dilaksanakan secara berkesinambungan, dimana Kabupaten Kota se-Kepulauan Nias menjadi ajang pagelaran seni Budaya sekaligus promosi pariwisata yang ada didaerah kita masing-masing bisa dikenal dan memiliki nilai jual, sejalan dengan tujuan kita bersama untuk mewujudkan Nias Pesona Pulau Impian.

    "Kepada peserta / club yang berhasil meraih juara, Pemerintah Kabupaten Nias Utara  mengucapkan selamat sebagai juara dan kepada yang belum berhasil agar tetap berlatih dan berusaha untuk mencapainya dimasa medatang." Ujar, Ingati.

    Pada pertandingan final voli pantai Putra, Juara I diraih oleh Kabupaten Nias "B" dan Juara II diraih oleh club Kabupaten Nias Utara "C", Sedangkan final voli pantai Putri Juara I diraih oleh club pasir Putih dari Kabupaten Nias Utara dan Juara II club Kanira VC Nias Utara.(Efori/ Apoliswa)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Event Pertandingan voli pantai Se-Kepulauan Nias 2016 Resmi di Tutup
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    6 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    7 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    8 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved