www.riaukontras.com
| Sidang Kriminalisasi Pers di PN Pekanbaru, Berkas Dugaan Ijazah Palsu Amril Mukminin Diserahkan | | Pangdam IM Pimpin Sertijab Pejabat Kodam IM | | Yonarmed 17 Gelar Lomba Menembak PPSC | | Pemerintah Kota Banda Aceh Dorong Partisipasi Perempuan | | Kota Sabang Atasi Stunting Melalui Bantuan Tunai Untuk Anak | | Mobil Pencuri Lembu Warga di Aceh Utara Dibakar Massa
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 23 Januari 2019
 
YARA Pidie Laporkan Penyelewengan ADG Sambongan Baro ke Polres
Editor: Muhammad Abubakar | Kamis, 01-02-2018 - 16:47:08 WIB

TERKAIT:
 
  • YARA Pidie Laporkan Penyelewengan ADG Sambongan Baro ke Polres
  •  

    PIDIE, RiaukontraS.com - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Kamis 31 Januari 2018, melaporkan Kuasa Pengguna Anggara (KPA) atas dugaan penyalahgunaan Anggaran Dana Gampong (ADG) Gampong Sambongan Baro, Kecamatan Ulim, Pidie Jaya, ke Polres Pidie.

    Laporan tersebut menurut YARA Perwakilan Pidie itu, terkait dengan pembangunan toko yang di bangun dengan menggunakan Dana Desa tahun 2015 senilai Rp 227.626.000,-. Dalam perencanaannya dana pembangunan tersebut di bangun tiga unit toko beton lengkap dengan pintu besi, dan bangunan tersebut harus sudah selesai pada akhir 2015 dan dananya di pertanggung jawabkan pada Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) tahun 2016.

    Laporan tersebut diantar lansung Ketua Perwakilan YARA Pidie Junaidi di dampingi Kepala PPID YARA Aceh Muhammad Zubir, SH. Mereka diterima lansung oleh Aiptu Marzuki pada 31/1, dengan Berita Acara Serah Terima Salinan (Foto Copy) Dokumen Pertanggung Jawaban Dana Gampong Sambongan Baro Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya  Tahun Anggaran 2015.

    YARA meminta laporan itu segera di proses hukum, “kami minta Polres segera memproses dugaan penyalah gunaan dana desa ini sesuai dengan hukum,” tegas Junaidi.

    “Masih kata Junaidi Kamis 1 Februari 2018, kami sudah melakukan investigasi terhadap bangunan tersebut, dan ternyata baru di kerjakan sekitar enam puluh persen, padahal dana yang di laporkan oleh Keuchik dalam LPJ nya melalui Camat Ulim, bangunan tersebut telah selesai seratus persen” kata Junaidi.

    "YARA Perwakilan Pidie telah mempertanyakan langsung kepada Keuchik Gampong Sambongan Baro, Iswan, tentang bangunan tersebut yang belum di selesaikan dan dananya telah habis di bayarkan kepada pihak ketiga yang membangun tokok tersebut, namun Keuchik Gampong Sambongan Baro hanya meminta waktu untuk memanggil pihak kontraktor agar menyelesaikan bangunan tersebut.

    Kami sudah beberapa kali mempertanyakan kepada Keuchik Iswan tentang alasan tidak di lanjutkan bangunan tersebut dan uangnya telah di bayar lunas, namun Keucik Iswan hanya meminta waktu untuk meneruskan bangunan tersebut sampai selesai, kami juga sudah konfirmasi ke Kantor Kecamatan Ulim terkait dengan hal ini, menurut salah satu staf kantor Kecamatan Ulim, mereka juga sudah beberapa kali mempertanyakan dan menegur Keuchik agar menyelesaiakan bangunan tersebut namun sampai kami melaporkan ke Polres Pidie bangunan tersebut belum juga di selesaikan, tentu saja ini telah menimbulkan kerugian terhadap uang negara yang di berikan ke Gampong Sambongan Baro” tambah Junaidi.

    "Junaidi meminta kepada semua Keuchik agar menggunakan dana Desa secara hati-hati, kami sering mendapat pengaduan dari masyarakat tentang adanya penyalah gunaan dana desa di Gampong, dan kami akan melakukan investigasi terhadap laporan tersebut, dengan dana yang besar yang di berikan oleh Pemerintah Pusat merupakan berkah bagi Gampong, tapi karena di salah gunakan oleh oknum Keuchik, maka akan jadi musibah bagi aparaturnya, "sebut Junaidi.

    Junaidi juga meminta Bupati Pidie dan Pidie Jaya agar selalu melakukan monitoring terhadap penggunaan dana desa didaerahnya.(Muhammad Abubakar)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • YARA Pidie Laporkan Penyelewengan ADG Sambongan Baro ke Polres
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    6 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    7 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    8 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved