www.riaukontras.com
| Lomba Video Inovasi New Normal Tingkat Nasional, Bupati Inhil Seleksi 7 Video Terbaik | | Masyarakat Nias Menyerukan Keadilan Serta Tegaknya Supermasi Hukum | | Kabupaten Siak Bersiap Ikuti Lomba Implementasi Tatanan Normal Baru Tingkat Nasional | | Rapat Paripurna Ranperda RDTR Kawasan Perkotaan Siak, Bupati Alfedri Apresiasi Dukungan Pansus DPRD | | Proyek Multiyears Jalan Duri-Sei Pakning di Kab Bengkalis Masuk Tahap II Oleh Penyidik KPK | | Oknum Honorer Damkar di Koto Gasib, Gagahi Anak Dibawah Umur
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 06 Juni 2020
 
Banda Aceh
Berusaha Kabur Petugas Lumpuhkan DPO BNN di Bener Meriah
Editor: Muhammad Abubakar | Selasa, 01-10-2019 - 17:59:23 WIB

TERKAIT:
 
  • Berusaha Kabur Petugas Lumpuhkan DPO BNN di Bener Meriah
  •  

    BANDA ACEH, RIAUKontraS.com - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh berhasil melumpuhkan dan menciduk tersangka jaringan Narkoba antar Provinsi. Tersangka Ridwan Ilyas Jamil bandar Narkoba yang telah masuk falam Daftar Pencarian Orang (DPO) BNN RI pada 24 Mei 2019 kerena menyeludupkan 35 Kg Shabu dari Aceh ke Pelabuhan Merak Banten.

    Sebagaimana dirilis dalam konferensi pers BNNP Aceh (01/10/2019) penangkapan terhadap Ridwan Ilyas Jamil pada 30 September 2019 berawal dari informasi masyarakat, tersangka sedang berada di wilayah Kabupaten Bener Meriah.

    Setelah melakukan kordinasi dengan BNNK Langsa, tim BNNP Aceh berkerja sama dengan tim Polda Aceh melakukan RPE. Saat di lakukan penangkapan pada, Senin (30/09/2019) pukul 12:02 Menit tersangka berusaha kabur dengan sepeda motornya.

    Setelah di lakukan tembakan peringatan tersangka tidak mengindahkannya lalu tim melakukan tindakan tegas terukur dengan menembakkan ke arah tersangka. Tersangka meninggal didalam perjalanan menuju ke Rumah Sakit Kabupaten Bireun.

    Menurut Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh Brigjen Pol Drs Faisal Abdul Naser MH, penyergapan itu hasil dari pengembangan penemuan Shabu di areal parkir Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 34-424-09, Jalan Terusan Tol Jakarta - Merak Km 2, Cikuasa Atas, Kelurahan Gerem, Kecamatan Gerogol, Cilegon - Banten pada, Rabu 22 Mei 2019 pukul 01:00 Wib.

    Dijelaskan, berawal dari Informasi masyarakat di Tempat Kejadiankan Perkara (TKP) akan ada pengiriman Shabu yang disembunyikan didalam Truck yang bermuatan sayur kol/kubis dari Kabanjahe, Sumatera Utara ke Jakarta, dengan menggunakan Truck Colt Diesel bak warna kuning kombinasi BK 9434 EN. Selanjutnya tim BNN melakukan pembuntutan terhadap Truck tersebut dari wilayah Lampung hingga menyeberang dari Bakauheni ke Merak.

    Kemudian tim menghentikan laju Truck tersebut di Fly Over selepas Pelabuhan Merak, selanjutnya digiring ee area SSPBU 34-424-09, Jalan Terusan Tol Jakarta - Merak Km 2, Cikuasa Atas, Kelurahan Gerem, Kecamatan Gerogol, Cilegon. Setelah dibongkar seluruh muatan truck, tim berhasil menemukan 35 bungkus shabu di dinding bak belakang truck. Petugas mengamankan Muazir selaku supir truck, sedangkan keneknya dijadikan sebagai saksi.

    Dari pengakuan tersangka Muazir barang shabu tersebut dari Riski atas perintah Ridwan. Dari keterangan tersebut tim kerjasama dengan BNNP Aceh dan BNNK Langsa dan  menangkap Riski Ariananda di Dusun Tanjung Putus Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Provinsi Aceh. Dari hasil penangkapan itu BNN mengamankan 36, 473 Gram (36,7 Kg) Shabu, satu unit Truck Colt Diesel, beberapa Handphone, dan Kartu Identitas.(Muhammad Abubakar)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Berusaha Kabur Petugas Lumpuhkan DPO BNN di Bener Meriah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
    9 Hanya Karna Rupiah, Kepala Sekolah SMK 3 Lahewa Larang Siswi Ikut Ujian
    10 Polemik Pembangunan Jalan TOL di Riau Menggurita, Dana APBN Diduga Menjadi Dana Talangan
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved