www.riaukontras.com
| Pejabat di Lingkungan BNPP Turun ke 222 Kecamatan Lokpri | | Helmy Fauzy Terima Penghargaan Sebagai Dubes Terbaik dari Majalah Diplomasi Mesir | | Tim KPPN Purwakarta Sosialisasi Pencapaian IKPA di Lanud Suryadarma | | HUT ke-68 Corp Hukum TNI AD, Kakumdam XII Tanjungpura Pimpin Ziarah Makam Pahlawan | | Komit Tindaklanjuti MoU, Unilak Gelar Pelatihan Relawan Karhutla | | Pelatihan dan Pemberangkatan Relawan ke Lokasi Karhutla
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 25 Februari 2020
 
Banda Aceh
Nikmatnya Rasa Kopi Exspreso Air Nira Khas Mordeen Coffee di Aceh
Editor: Muhammad Abubakar | Senin, 04-06-2018 - 03:35:11 WIB

TERKAIT:
 
  • Nikmatnya Rasa Kopi Exspreso Air Nira Khas Mordeen Coffee di Aceh
  •  

    BANDA ACEH, RIAUKontraS.com - Bagi pecinta kopi, tentu sudah tak asing dengan kopi Aceh. Memiliki aroma dan rasa khas tersendiri, kopi Aceh memang selalu menjadi incaran para penikmat kopi Nusantara bahkan manca Negara.

    Menikmati kopi Aceh langsung di daerah asalnya tentu menjadi kenikmatan tersendiri bagi yang berkunjung ke Aceh.

    Jika ingin berkunjung ke Aceh, kamu akan disuguhkan dengan beragam sensasi rasa kopi, termasuk kopi exspreso air nira, yang menjadi favorit penikmat  kopi di kota Banda Aceh.

    Kenikmatan kopi Expresso dengan kesegaran air nira tentu menjadi kombinasi unik yang mungkin belum pernah di rasakan sebelumnya.

    Bagi penikmat kopi, yang ingin menikmati sensasi kopi air nira segar, hanya baru ada satu caffee, yaitu Mordeen Coffee, di Brawe Banda Aceh.

    Berikut wawancara singkat Riaukontras.com pada Minggu 03 Juni 2018, dengan pemilik Mordeen Coffee Fakhrizal (28 tahun) warga Lambaro Skep, Nirapresso (Exspreso Air Nira) merupakan hasil racikan kopi Arabica campuran dengan air nira asli yang masih segar, sehingga memberikan cita rasa baru untuk para pencita kopi.

    Dalam penyajian kopi yang modern, Mordeen Coffee, menyajikan tiga jenis kopi khas yang belum ada di tempat lain saat ini, yaitu Nira Exspreso (Kopi campur air nira segar) Stan Exspreso (kopi campur santan), dan kopi telor weng arabika.

    "Nira Exspreso ini, merupakan yang pertama di Banda Aceh dan baru ada di Mordeen Coffee. Menurut Fakhrizal, dirinya merintis usaha Mordeen Caffee bersama temannya Dinda Sutari, dengan khas tersendiri.

    Bukan hanya itu, menurut pengusaha muda yang bekerja di PLN Rayon Aceh Besar itu, selain melakukan eksperimen tentang kenikmatan rasa kopi yang khas, juga memiliki nama Coffee yang sangat Ekstrim, yaitu Mordeen (dalam bahasa Belanda gila). 

    Owner Mordeen Coffee itu, ingin mencoba memberikan sensasi minum kopi terbaru yang bisa dinikmati oleh semua kalangan.

    “Ide tentang kopi dicampur dengan air nira ini muncul pada akhir Tahun 2017 lalu, kata Fakhrizal, "saat itu kita mencoba ingin membuat eksperimen baru yang memberikan rasa berbeda di tengah penikmat kopi yang ada di Banda Aceh.

    "Coba-coba mencampurkan air nira dalam kopi espresso, ditambah sedikit es kristal biar kelihatan segar, saat kita produksi eh ternyata banyak yang suka, "katanya.

    Melihat antusiasme peminat Nira Exspreso, Moorden Coffee kemudian mulai memproduksi minuman segar ini pada Maret 2018. Kehadiran kopi Nira Expresso menjadi unik di Aceh bagi penikmat kopi.

    Selain rasanya penyajian kopi Nira Expresso tidak membutuhkan waktu lama. Bagi kamu yang ingin menikmatinya, cukup menunggu hitungan menit, racikan kopinya selesai, kamu bisa langsung merasakan kesegaran sensasi kopi yang dipadu dengan air nira.

    Bukan hanya itu, walaupun lokasi Mordeen Coffee letaknya di pusat kota, namun dekorasi tempat nya, modern tapi alami, dengan khas jaman dulu.

    Belum lengkap rasanya bagi pengunjung dari luar kota, kalau belum merasakan nikmatnya kopi Nira Expresso yang terlihat unik saat disajikan dalam gelas kaca, karena memiliki perpaduan dua warna. Pada bagian atas gelas caira kopi Expresso bewarna bening, sementara air nira berada di bawahnya berwarna putih.

    Setelah diaduk, kopi dan air nira baru menyatu, sehingga memberikan rasa manis bercampur dengan aroma kopi khas dataran tinggi Gayo.

    Meski dicampur dengan nira, tapi tidak menghilangkan aroma kopinya yang masih sangat kuat.(Muhammad Abubakar)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Nikmatnya Rasa Kopi Exspreso Air Nira Khas Mordeen Coffee di Aceh
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    2 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    3 Tiang Baleho Miring Sangat Mengkhawatirkan Masyarakat
    4 Temuan BPK RI Sebesar Rp.42 Milyar di UIN Suska Riau, Dikonfirmasi Rektor UIN 'Bungkam'
    5 Ahok Akhirnya "Mundur"
    6 SADAM Lakukan Demo Ke Kantor DPRD Bengkalis
    7 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    8 Jangan Hanya Pencitraan, Jokowi Harus Tahu KLHK Telantarkan Usulan Masyarakat Penjaga Hutan di Siak
    9 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    10 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved