www.riaukontras.com
| Tidak Gunakan Masker, 8 Warga Bangko Pusako Dikenakan Sanksi Tertulis | | Langgar Prokes, 10 Orang di Sanksi | | Gerakan S3 (Sedekah Seribu Sehari) | | Polres Kuansing Kedepankan Tindakan Simpatik serta Himbauan Prokes dalam Operasi Zebra | | Ketua DPRD Inhil Hadiri Perayaan Maulid Nabi di Mandah | | Taruna Akpol Riau Gelar Peringati Hari Sumpah Pemuda
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 31 Oktober 2020
 
Ratusan Buruh PT PEU Kabupaten Kampar Memilih Tidur Di Kantor Disnaker Riau
Editor: Indra | Rabu, 23-09-2020 - 13:41:11 WIB

TERKAIT:
 
  • Ratusan Buruh PT PEU Kabupaten Kampar Memilih Tidur Di Kantor Disnaker Riau
  •  

    Pekanbaru, RIAUkontraS.com -  Ratusan buruh PT Padasa Enam Utama Kokar kabupaten Kampar, akhirnya tidur di depan kantor Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau Selasa (22/09/2020).

    Adapun aksi tidur di depan halaman kantor Dinsnaker Riau yang dilakukan 800 orang buruh PT Padasa Enam Utama  Kokar, bukan karena kehendak buruh, melainkan janji pihak aparat Kepolisian untuk pengadaan mobil truk bak terbuka tidak cukup untuk mengangkut buruh pulang ke mes perusahaan PT Padasa Enam Utama.

    Tupar (ketua PK) dalam keterangannya kepada awak media menuturkan "Demo lanjutan yang kita lakukan ke kantor Disnaker Provinsi Riau berbuntut", kami sudah jenuh melihat kinerja Disnaker Kampar, DPRD Kampar dan Bupati Kampar," ujarnya. 

    Janji tinggal janji tanpa ada kepastian, satu tahun penuh kami telah melakukan tuntutan kami kepada pihak perusahaan, bahkan diketahui Disnaker Kampar, DPRD Kampar bahkan Bupati Kampar, sampai detik ini semua pejabat yang kami sebut diatas masuk angin semua atau dalam arti kata tidak bisa dipercaya,"ucap Tupar.

    Lanjut Tupar, Semoga dengan melangkahnya kami untuk menyampaikan aspirasi kami di disnaker Provinsi Riau kedepannya kami berharap mendapatkan  kepastian hukum akan  nasib kami yang selama ini ditindas PT Padasa Enam Utama kokar kampar .

    Sekitar pukul 02:00 WIB (subuh) pihak Polresta Pekanbaru mendatangkan 5 unit mobil untuk mengangkut buruh, Ketua DPC F SBSI ( Federasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia ) Kabupaten Kampar Kormaida Siboro kembali menghimbau kepada buruh untuk bergegas naik ke mobil 
    Namun saat buruh sedang berkemas naik ke mobil, tiba-tiba rekan mereka yang terlebih dahulu pulang dengan mobil pribadi dan sepeda motor memberi kabar bahwa mereka di stop di pintu masuk PT Padasa Enam Utama, sontak membuat kaget akan informasi yang diterima buruh beramai-ramai turun dari mobil dan menolak pulang. 

    "Dari pada kami ditindas terus ketua lebih baik kami tidak mau pulang ke PT Padasa Enam Utama, ucap buruh serentak. Upaya pendekatan kembali dilakukan Kormaida Siboro, akhirnya buruh diarahkan ke kantor yang berada dijalan Rambutan kota Pekanbaru .

    Kesepakatan buruh yang mendengarkan amanah ketua mereka pun terjalin, akhirnya buruh rela berjalan kaki di subuh hari dengan cuaca yang dingin menuju kantor. Itu lah jika mereka sefakat,  semua pasti dilakukan mereka, itu terbukti, meskipun jarak kantor Disnaker Provinsi Riau dengan kantor F SBSI yang berada di jalan Rambutan kurang lebih 20 km, mereka tetap komitmen untuk berjalan.

    Sambil berjalan, tak luput rekan mereka yang memakai puluhan sepeda motor datang beberapa kali untuk menjemput buruh yang sedang berjalan.(Yanti)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Ratusan Buruh PT PEU Kabupaten Kampar Memilih Tidur Di Kantor Disnaker Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved