www.riaukontras.com
| Yan Tembak: Kita Jangan Putus Asa, Mari Kita Bermitra untuk Memenangkan HK | | APPL Kepri, Berkontribusi Kepada Negara serta Memberikan Manfaat Bagi Masyarakat Kepri | | Gubernur Syamsuar Lantik Kadis ESDM Riau Sebagai Pjs Bupati Siak | | MUI Inhil Sarankan Kepada Pengelola Tempat karaoke Kalau Lebih Baik Tutup Ya Tutup | | KB FKPPI PC 0403 Bengkalis Tetap Netralitas di Pilkada Kabupaten Bengkalis | | Mengajak Aparatur Desa, Menjaga Perdamaian Pilkada Serentak 2020
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 29 09 2020
 
Mafia BBM Bersubsidi Merajalela di SPBU 14.28461.07 Simalinyang Kab.Kampar
Editor: | Rabu, 09-09-2020 - 12:50:02 WIB

TERKAIT:
 
  • Mafia BBM Bersubsidi Merajalela di SPBU 14.28461.07 Simalinyang Kab.Kampar
  •  

    Kampar, Riaukontras.com - Di SPBU 14.28461.07. Jl. Pekanbaru - Kuantan Singingi Km.30. Kampar kiri, seringkali terlihat antrian panjang kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat Jelas, antrian tersebut padat di Nozle pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis premium. Kondisi ini hampir terjadi di SPBU simalinyang.

    Antrian panjang itu akibat adanya oknum-oknum pegawai SPBU yang mengisi BBM subsidi di Jirege dan juga mobil yang telah dimodifikasi Tack, nya. Bahkan pemilik mobil yang sudah dimodifikasi Tacknya terlihat melakukan pengisian BBM bersubsidi berulang-ulang. Inilah yang menyebabkan antrian panjang bahkan tipis peluang warga mendapatkan BBM bersubsidi.

    Warga harus rela antri, tetapi masih ada oknum sopir nakal melakukan pengisian tangki serta beberapa jerigen. Oknum tersebut dalam satu kali pengisian membawa enam jerigen dalam ukuran 30 liter. Didaerah ini Modus mendapatkan BBM bersubsidi dengan tangki modifikasi sudah berlangsung cukup lama. Kata warga

    “Mobil jenis sedan kalau tangki standar itu full-nya paling Rp 250 Ribu. Tetapi sekarang bisa mencapai anggaran Rp 600 Ribu. Apakah memang isinya sebanyak itu. Bukan hanya mobil, tapi motor juga dimodifikasi seperti motor tander, sekali langsir satu galon 30 liter,” ujar st warga yang mengantri untuk BBM jenis Premium di disalah satu  SPBU 14.28461.07. Jl. Pekanbaru - Kuantan Singingi Km.30. Kampar, jam 14:17wib, Selasa,08-09-2020.

    Tambah Dia, para sopir yang antri di SPBU mengatakan bebasnya mafia kelas teri tersebut terus berlanjut dengan melakukan pengisian berkali-kali.

    "Kita harap lah pihak keamanan yaitu polisi dan pihak pertamina untuk dapat menangkap dan menindak pelangsir yang mengunakan tangki modifikasi. Mobil maupun motor. Sebab kondisi tersebut membuat antrian cukup panjang," ungkapnya.

    Dari pantauan awak media di SPBU yang ada di simalinyang, terlihat adanya mobil dengan seenaknya melakukan pengisian BBM dengan menggunakan tangki modifikasi. Bahkan terlihat kedekatan sopir mobil dengan pihak SPBU, sopir mobil langsung melakukan pengisian pada mobilnya sendiri.

    Masih bebasnya pengambilan BBM bersubsidi ini tentu menjadi ‘ladang’ bisnis bagi oknum-oknum mafia BBM. Akibat maraknya pelangsir BBM ini, layanan SPBU untuk BBM bersubsidi dilakukan cukup singkat. Khusus untuk BBM jenis premium, diduga kuat akan disalurkan ke tran-tran.

    “Sedangkan minyak masuk ke SPBU hanya 8 ton perhari, malam hari minyak sudah habis. Kami sering melakukan pengisian dieceran dengan harga cukup mahal karena di SPBU sudah habis,” keluh Bl warga yang mengisi BBM dengan kendaraan roda empat.

    Oleh karena itu kita meminta oleh dinas yang terkait untuk menindak SPBU 14.28461.07. Jl. Pekanbaru - Kuantan Singingi Km.30. Kampar,.

    Red***

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Mafia BBM Bersubsidi Merajalela di SPBU 14.28461.07 Simalinyang Kab.Kampar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    6 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved