www.riaukontras.com
| Pj. Bupati Bengkalis dan Istri Silaturahmi ke DPRD Bengkalis | | Yan Tembak: Kita Jangan Putus Asa, Mari Kita Bermitra untuk Memenangkan HK | | APPL Kepri, Berkontribusi Kepada Negara serta Memberikan Manfaat Bagi Masyarakat Kepri | | Gubernur Syamsuar Lantik Kadis ESDM Riau Sebagai Pjs Bupati Siak | | MUI Inhil Sarankan Kepada Pengelola Tempat karaoke Kalau Lebih Baik Tutup Ya Tutup | | KB FKPPI PC 0403 Bengkalis Tetap Netralitas di Pilkada Kabupaten Bengkalis
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 29 09 2020
 
Mahasiswa KKN Universitas UMRI Mengadakan Kegiatan Sosialisasi Dan Penyuluhan Hidroponik
Editor: | Senin, 31-08-2020 - 21:17:24 WIB

TERKAIT:
 
  • Mahasiswa KKN Universitas UMRI Mengadakan Kegiatan Sosialisasi Dan Penyuluhan Hidroponik
  •  

    PEKANBARU, RIAUKontraS.com - untuk meningkatkan ketahanan keluarga di tengah pandemi Covid 19, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 7 Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) mengadakan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan Hidroponik, Aquaponik dan Budidaya Lele dalam ember kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Senin (31/8/2020).

    Kegiatan Penyuluhan tersebut dicanangkan untuk membantu masyarakat dalam  meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian keluarga terkhusus dibidang ekonomi. Kegiatan Penyuluhan wilayah Kabupaten Kampar diselenggarakan di 4 Desa yaitu Durian tandang Desa kualu, Desa Aursati, Desa Indra Sakti, dan Desa Mayang Pongkai. Kegiatan Ini telah dilksanakan dari tanggal 10-24 Agustus 2020

    Ketua KKN Kelompok 7, Dannu Firmansyah mengatakan "kegiatan sosialisasi dan penyuluhan KKN yang dilakukan bersama rekan-rekan mahasiswa lainnya dapat bermanfaat dan dapat diterapkan untuk kedepannya oleh masyarakat Kabupaten Kampar yang gemar bercocok tanam sekaligus budidaya ikan ditambah dengan situasi Covid-19 yang sedang melanda saat ini,"ujar Ketua KKN Kelompok 7 Dannu Firmansyah ke awak media.

    Selain sosialisasi ini, mahasiswa KKN Kelompok 7 juga melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat diantaranya melakukan gotong royong, membantu ibu PKK dalam kegiatan Posyandu, dan kegiatan mengajar anak-anak sekitar.

    Tanggapan apresiasi dari Pihak Desa yang berada di Kabupaten Kampar kepada mahasiswa KKN menjadi bentuk syukur bagi pelaksana mahasiswa KKN Kelompok 7, karena dapat mengabdi secara langsung dan berguna untuk membantu dalam mengatasi permasalahan yang terjadi.

    Sementara itu, Kepala Desa Indra Sakti Kec.Tapung Bapak Misdi mengatakan “Sebagai Kepala Desa, saya mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa UMRI yang sudah melakukan KKN didesa ini. Semoga KKN yang telah dilakukan dapat bermanfaat kedepannya dan dapat diterapkan oleh masyarakat desa ini,"tegasnya.

    Menurut mahasiswa KKN Kelompok 7 memamarkan bahwa dengan kondisi pandemi ini tidak menjadi hambatan bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian, namun menjadi peluang untuk mengembangkan usaha yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

    Dalam kesempatan itu, Program Kerja KKN Kelompok 7 mengenai “Hidroponik, Aquaponik dan Budidaya Ikan” dapat mengembangkan pemahaman dan produktifitas masyarakat dengan melakukan kegiatan bercocok tanam pada hidroponik dan aquaponik serta budidaya ikan yang akan menambah pemasukan masyarakat sehingga tidak adalagi keluhan akan permasalahan dari dampak pandemic Covid- 19 ini.

    Harapan mahasiswa selaku pelaksana KKN UMRI terhadap masyarakat Kabupaten Kampar agar terus berupaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan dapat mengembangkan hasil sosialisai dan penyuluhan yang telah diselenggarakan.
    Berikut ini adalah Hasil Sosialisasi dan Penyuluhan yang dilakukan di Kabupaten Kampar mengenai Program Kerja KKN Kelompok 7 “Hidroponik, Aquponik dan Budidaya Ikan”.

    KEND'Z***

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Mahasiswa KKN Universitas UMRI Mengadakan Kegiatan Sosialisasi Dan Penyuluhan Hidroponik
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    6 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved