www.riaukontras.com
| Kunjungan Silaturahmi, Program Utama DPW PWOIN Riau | | Bupati Inhil Soroti Ekonomi Seberang Tembilahan dan Akses Transportasi Pasca Longsor | | Dandim 0301 Pekanbaru Bertemu Korwil Seknas BUMP Riau, Permudah Petani dan Jaga Ketahanan Pangan | | Masih Status Zona Kuning Covid-19, Siswa Kota P. Sidimpuan Tetap Belajar Secara Daring | | Anggota DPRD Provsu Dapil Sumut VII Reses ke Daerah Tapanuli Selatan | | DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Pelalawan Lebarkan Sayap sampai ke Tingkat Desa
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 11 Juli 2020
 
Adanya Pemberitaan Dugaan Korupsi ADD Desa Tanah Merah 2018, Anak Kades Acam Wartawan
Editor: | Jumat, 12-06-2020 - 13:30:56 WIB

TERKAIT:
 
  • Adanya Pemberitaan Dugaan Korupsi ADD Desa Tanah Merah 2018, Anak Kades Acam Wartawan
  •  

    PEKANBARU, Riaukontras.com - Berawal dari informasi, data dan konfirmasi pelencengan Dana Desa di desa tanah merah kabupaten kampar tahun anggaran 2018.

    Informasi dari masyarakat, dan tindak lanjutnya Investigasi langsung Tim Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Riau timbullah pemberitaan terkait  dugaan penyalahgunaan ADD tahun 2018  desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar.

    Berita menjadi trending topik di media siber dan juga cetak, anak Kepala Desa yang berinisial S.ST Rabu 10/06/2020 sekitar pukul 18 : 00 wib, komunikasi kesalah satu Tim FPII Riau untuk diminta bertemu.

    Sesampainya disalah satu tempat yang di tentukan, oleh S. ST (Anak kepala desa Tanah Merah-red), dan S.ST,  tiba bersama tiga rekannya yang berbody tambun.

    Setibanya S ST dengan gaya sinis dan angkuhnya, yang  mengaku bahwa saya salah satu masyarakat Desa Tanah Merah, lalu bertanya beberapa poin terkait investigasi dan konfirmasi terhadap Kepala Desa Tanah Merah, kepada salah satu Tim FPII Riau.
     
    S,ST menanyakan," Apakah data Tim ada, untuk konfirmasi? Dan dari mana data tersebut didapat ?." katanya dengan rada rada angkuhnya.
     
    " Perlu diketahui, pengunaan ADD desa Tanah Merah tidak ada yang menyimpang, semua sudah memenuhi kriteria anjuran Pemkab Kampar, dimana kantor kalian." ? desak S,ST lagi  dan masih banyak kata kata dilontaran S ST kepada Tim FPII.

    Usai bertanya dengan beberapa pertanyaan, Tim FPII menyampaikan dasar rilis berita yang dikirim ke kades Dengan Santa I Dan santun, Tim FPII menjawab satu persatu pertanyaan S ST,
     
    " Informasi yang didapat Tim FPII dengan adanya dugaan penyalahgunaan ADD tahun 2018, sebesar 216 Juta, Bersumber dari pernyataan beberapa masyarakat desa Tanah Merah, dan beberapa aparat Desa seperti ketua RW 01 , ketua RW 08 lengkap dengan dokumen hasil investigasi lapangan berupa rekaman wawancara dari masyarakat, dilengkapi dengan daftar hadir pertemuan." Tutur salah satu dari TIM FPII

    "Usai pertemuan dengan masyarakat Tim FPII langsung menuju kantor desa dan saat itu kepala desa berada ditempat, Tim berusaha mengali informasi dari Kades dengan mempertanyakan beberapa pertanyaan, dan Kades mengakui bahwa uang di simpan di rumahnya kades-red." tutur dari salah satu TIM FPII.

    Ditengah perbincangan S,ST juga ancam wartawan," Siapa pun yang mengganggu orang tua saya, saya siap menghadapinya." Hardiknya dengan nada sombong.

    "Tim FPII juga akan menggali terus informasi terkait temuan yang terdapat didesa Tanah Merah, jelas bersumber dari beberapa masyarakat,ketua RW 1 , ketua RW 8 dan pernyataan kades Tanah Merah saat di Komfirmasi dan didukung dengan data tertulis Kepala Desa Tanah Merah,membuat FPII lebih getol,supaya epek jera bagi orang orang yang mencoba mengrogoti uang rakyat untuk memperkaya diri sendiri." tuntas Sekretaris FPII Setwil Riau.

    Sumber FPII Setwil Riau

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Adanya Pemberitaan Dugaan Korupsi ADD Desa Tanah Merah 2018, Anak Kades Acam Wartawan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    7 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    8 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    9 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
    10 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved