www.riaukontras.com
| Terkait Pungutan di SMKN 2 Pekanbaru, Emos Gea Ketua DPD LSM GERAK-Indonesia Angkat Bicara | | Grend Dragon Pub & Ktv Diduga Tidak Bayar Pajak, Daniel Minta Walikota Lakukan Penutupan | | Pejabat BNN Adu Mulut dengan Kasatpol PP Pekanbaru di Tempat Dugem | | 3 Orang Oknum Pegawai DISHUB Kota Pekanbaru Diduga Koroyok Wartawan Saat Lakukan Konfirmasi | | Nurmiaty Ingatkan Pentingnya Bacakan Buku Bagi Anak | | Meskipun tidak Digaji,Saya Siap Bekerja Demi Mensejaterahkan Masyarakat Indonesia
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 25 08 2019
 
Kepala Dinas Dukcapil Kampar Serahkan KTP-el Ke Sekolah SMAN 1 Kampar Utara Oleh
Editor: EMOS | Rabu, 20-02-2019 - 22:13:57 WIB

TERKAIT:
 
  • Kepala Dinas Dukcapil Kampar Serahkan KTP-el Ke Sekolah SMAN 1 Kampar Utara Oleh
  •  

    KAMPAR, RIAUKontraS.com - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kampar, Muslim di dampingi Kabid Pengelolan Informasi Administrasi Penduduk Supardi, Kabid Pelayanan Dan Pendaftaran Penduduk Badri menyerahkan 110 KTP Elektronik untuk pelajar SMA Negeri 1 Kampar Utara, Kecamatan Kampar Utara, Provinsi Riau. Rabu, (20/02/2019), sekitar pukul 13 : 30 Wib.

    Acara penyerahan KTP-el ikut disaksikan, Camat Kampar Utara Rahman Badoe, Kepala Sekolah Renaldi S.Pd dan Para Guru SMAN 1 Kampar Utara.

    Pada sambutannya Kadis Dukcapil Kampar, Muslim menyampaikan dalam rangka untuk memenuhi hak Warga Negara Republik Indonesia, Kami Dinas Dukcapil melakukan perekaman keliling dan sekali gus menerbitkan KTP-el.

    Guna mensukseskan penyelenggaraan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif, seluruh jajaran Dukcapil dari pusat sampai daerah memiliki semangat yang sama untuk mewujudkan Daftar Pemilih yang akurat dan menjaga Hak pilih dapat dilaksanakan dengan sepenuhnya.

    ” Kadis Dukcapil juga menjelaskan kepada siswa/i pentingnya Kartu Tanda Penduduk (KTP) itu adalah ‘single identity’ identitas satutunya yang melekat pada diri seseorang, dan juga ‘singel NIK’ hanya satu NIK yang di miliki oleh satu orang setiap warga Negara Indonesia.

    Lebih lanjut juga di sampaikan, dokumen kependudukan merupakan dokumen dasar, apapun keperluan kita dan apapun urusan kita dasarnya dari Kartu Tanda Penduduk (KTP). untuk itu bagi adek – adek yang sudah mendapatkan KTP-el jagalah sebaik – baiknya, karna dengan KTP ini kita bisa membuka jaringan seluas – luasnya, dan juga bisa di salah gunakan oleh orang lain, kalau kita tidak hati – hati, karna bisa kita lihat saat ini mendaftarkan Kartu Hp saja harus menggunakan Nomor NIK KTP.”jelasnya.

    Tambanya, bagi siswa/i yang sudah melakukan rekam kemaren andaikata belum dapat diterbitkan atau pada saat pembagian tidak dapat, jangan salahkan siapa – siapa, itu bisa jadi disebakan karna pada saat rekam mungkin terjadi eror, mungkin karna terjadi kesalahan teknis pada saat perekaman, bisa jadi di sebabkan pada saat rekam sidik jari tidak terbaca atau alis mata tidak terbaca oleh komputer.”terangnya.

    ” Bagi siswa/i yang sudah melakuakan perekaman namun belum diterbitkan KTP nya, silahkan nanti datang kembali ke Disdukcapil, jika nanti lebih dari beberapa orang yang belum terbit buatkan daftarnya, setelah sampai di Disdukcapil akan kami perioritaskan tanpa nomor antrian.”kata Kadis Dukcapil.

    Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kampar Utara, Rinaldi S.Pd saat di temui CeBernews.co menyampaikan ia sangat menyambut dengan gembira dan positif, karna dengan adanya Disdukcapil datang kesekolah sangat memudahkan untuk mendapatkan KTP bagi siswa/i kami, yang biasa siswa/i kami sulit untuk mengurus KTP karna sesuatuhal, mungkin karna malas untuk mengurus, dengan turun langsung Disdukcapil ke sekolah ini merupakan kegiatan positif, sehingga siswa/i kami sudah mendapatkan KTP-el

    Saya sangat berterima kasih kepada Kepala Dinas Dukcapil karna turun langsung ke Sekolah kami untuk membagikan e-KTP kepada siswa/i.(Tim)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Kepala Dinas Dukcapil Kampar Serahkan KTP-el Ke Sekolah SMAN 1 Kampar Utara Oleh
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved