www.riaukontras.com
| Luhut Binsar Pandjaitan Kunjungi di Techno Park Kab. Pelalawan Provinsi Riau | | DPRD Syafrizal.SE: Kalau Tidak Paham Aturan yang Mendidik, Bisa Koordinasi ke Dinas Pendidikan | | Ungkap Kasus Pencurian di PT China, Kapolsek dan 8 Personil Polsek Meral Dapat Piagam Penghargaan | | Panglima TNI Tegaskan Netralitas TNI Pada Pelaksanaan Pemilu 2019 | | Kodim 0703/Cilacap dan Jajaran Menandatangani Pakta Integritas Menuju WBK dan WBBM | | Kisah Pilu Kembali Melanda Andini, Muhammadiyah Riau Siap Membantu Sepenuh Hati
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 19 Januari 2019
 
Tersenggol Kabel Listrik Saat Nyari Ikan, Warga Kuok ini Tenggelam di Sungai Kampar
Editor: | Rabu, 12-12-2018 - 12:00:27 WIB

TERKAIT:
 
  • Tersenggol Kabel Listrik Saat Nyari Ikan, Warga Kuok ini Tenggelam di Sungai Kampar
  •  

    KUOK,  RIAUKontraS.com - Kembali terjadi korban tenggelam di Sungai Kampar di wilayah Desa Pulau Terap Kecamatan Kuok pada Selasa siang (11/12/2018) sekira pukul 11.30 Wib.

    Korban adalah Mukhlis (Lk 50) yang berprofesi sebagai nelayan tradisional, warga Desa Empat Balai Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar.

    Berdasarkan informasi dari warga masyarakat di lokasi kejadian,  diketahui korban saat itu sedang mencari ikan di Sungai Kampar dengan jaring pukat dan menggunakan sampan.

    Korban berdiri diatas sampan sambil menurunkan bentangan jaring pukatnya kedalam sungai secara perlahan mengikuti arus sungai, tiba-tiba kepala korban tersenggol kabel listrik tegangan tinggi yang membentang melintasi Sungai Kampar ini.

    Akibat sengatan listrik tegangan tinggi ini tubuh korban terpental dan terjatuh ke dalam sungai, korban kemudian tenggelam dan diduga terbawa arus sungai yang sangat deras karena tingginya debit air Sungai Kampar saat ini.

    Untuk diketahui dalam keadaan normal kabel listrik ini biasanya tidak mengganggu nelayan yang beraktifitas di sekitar lokasi, namun saat ini permukaan air sungai naik cukup tinggi sehingga bentangan kabel listrik ini dapat mengenai orang yang berdiri diatas sampan saat lewat dibawah kabel ini.

    Selanjutnya selang beberapa menit setelah kejadian, Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Ikwan Widarmono bersama anggotanya tiba dilokasi kejadian untuk mengecek peristiwa ini, Kapolsek kemudian meminta bantuan personel dan peralatan pencarian korban yang tenggelam ke Polres Kampar, Basarnas dan BPBD Kampar.

    Sekitar satu jam kemudian telah tiba di lokasi beberapa personel dari Sat Sabhara Polres Kampar dangan membawa perahu karet, dalam waktu hampir bersamaan juga datang Tim BPBD Kampar dan Dinas Sosial Kampar serta Tagana.

    Kapolsek bersama Kepala BPBD Kampar Drs. M. Yasir dan Kepala Dinas Sosial Amin Filda memimpin upaya pencarian korban ini, tim gabungan ini dibantu masyarakat kemudian dibagi dua kelompok dan masing-masing menggunakan Speat Boat milik BPBD Kampar dan Perahu Karet dari Polres Kampar.

    Tim Basarnas yang datang kemudian langsung bergabung untuk melakukan pencarian, hingga berita ini dibuat upaya pencarian korban masih berlangsung dan korban belum dapat ditemukan.

    Pada kesempatan ini Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Ikwan Widarmono juga menghimbau masyarakat, agar untuk sementara waktu tidak beraktifitas di Sungai Kampar yang sedang mengalami pasang naik ini agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

    Tingginya permukaan air Sungai Kampar saat ini juga disebabkan pembukaan pintu pembuangan air dari waduk PLTA Koto Panjang, sebagai dampak tingginya curah hujan di daerah hulu Sungai Kampar.

    Untuk itu sekali lagi diingatkan kepada warga masyarakat terutama yang berdomisili disekitar aliran sungai kampar, agar berhati-hati dan waspada untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (Khar)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Tersenggol Kabel Listrik Saat Nyari Ikan, Warga Kuok ini Tenggelam di Sungai Kampar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    6 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    7 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    8 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved