www.riaukontras.com
| BPN Inhu Serahkan 15.189 Persil Sertifikat PTSL | | Tujuh Tahanan Kejari Pelalawan Kabur, Satu diantaranya Kembali Tertangkap | | Majelis Hakim Tolak Eksepsi Penasehat Hukum Aheng Dalam Kasus Dugaan Penipuan 1,6 Miliar | | Pemkab Inhil Serahkan Bantuan Bagi Warga Sulteng Korban Bencana Gempa Dan Tsunami | | Bupati Ikuti Tabligh Akbar Dan Istighosah di Mapolres Inhil | | Kebersamaan TNI Dengan Petani Dalam Panen Padi
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 20 Maret 2019
 
Riset, Inovasi Menuju Ekonomi Era Industri 4.0
Editor: | Jumat, 10-08-2018 - 01:36:32 WIB

TERKAIT:
 
  • Riset, Inovasi Menuju Ekonomi Era Industri 4.0
  •  

    SIAK HULU, RIAUKontraS.com - Berlangsungnya acara pembukaan kegiatan Ilmiah yang bertemakan “Inovasi untuk Kemandirian Pangan dan Energi” dengan sub tema “Riset, Inovasi menuju Ekonomi era Industri 4.0” dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Tekhnologi Nasional (HAKTEKNAS) ke-23 yang diselenggarakan di ballroom III Grand Hotel Labersa & Convention Center Desa Baru Kec. Siak Hulu Kab Kampar, Kamis 09/08/2018.

    Narasumber yakni mantan Presiden RI ke-3 Bpk.Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie dan dihadiri oleh Mentri Ristekdikti Bpk. Prof. H. Mohamad Nasir Ph.D.,Ak didampingi Sekjen Kemenristekdikti Bpk. Prof. Ainun Na’im, Ph.D, M.B.A., Dirjen Penguatan Inovasi Kemenristekdikti Bpk. Dr. Ir. Jumain Appe, M.Si., Ketua BAPPENAS Bpk. Prof Bambang Permadi Sumantri Brodjonegoro, SE, M.U.P, P.hd., Dirjen penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti Bpk. Dr. Muhammad Dimyati., Wantanas Letjen TNI Doni Monardo., Ketua Dewan Riset Nasional Bpk. Bambang Setiadi., Ketua DPRD Prov Riau Ibu Hj Septina Primawati Rusli, Gubernur Riau Bpk. Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman, Mba., Wakil Gubernur Riau Bpk. H Wan Thamrin Hasyim., Kepala Bps Prof Riau Bpk. Ir. Aden Gultom, MM., Kepala BPOM Prov Riau Bpk. Muhammad Kashuri, Dirut PT Indosat Bpk. Joy Wahyudi., Kepala Balitbang Prov Riau Ibu. Dra.Arbaini. MT., Kadis Kelautan & Perikanan Prov Riau Bpk. Ir. H. Herman, M.Si., Kadis ESDM Prov Riau Bpk. Indra Agus Lukman AP, M.Si., para pejabat SKPD Prov Riau, staf kementrian, Rektor, Dekan dan Dosen Universitas dari ITB, UR, UIR, UIN Suska Riau, UMRI, dan UNILAK dengan jumlah yang hadir sekitar 600 orang.

    Dan kegiatan ini bertujuan dalam menggerakkan pembangunan Riset dan Telhnologi di Indonesia. Terciptanya inovasi harus melalui Riset dan pengembangan,
    Saat ini Riset harus berdasarkan ilmu pengetahuan dan sains yang terintegrasi. Launching Produk dan Penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Ditjen Penguatan Risbang Kemenristekdikti,  Launching Produk oleh Menristekdikti kepada Gubernur Riau, Rektor ITB, dan Ketua Dewan Riset Nasional berupa, Perpres 106 Tahun 2017 tentang Kawasan Sains dan Teknologi. Perpres No.38 Tahun 2018 tentang Rencana Induk Riset Nasional Tahun 2017-2045. Dan Pedoman Maturitas Kawasan Sains dan Teknologi.

    Penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Sekjen Kemenristek dengan Rektor ITB, Vendor Indosat dan BPOM berupa, MoU Menristekdikti dengan Kepala BPS tentang Penyediaan, Pemanfaatan, Pengembangan Data dan Informasi Statistik dalam Bidang Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. MoU Menristekdikti dengan Kepala BPOM tentang Percepatan Penelitian dan Pengembangan Sediaan Farmasi di Indonesia. MoU Sekjen Ristekdikti dengan Dirut PT Indosat Tbk tentang Kerjasama Penyediaan Fasilitas Telekomunikasi untuk Indonesia Research and Education Networks.

    Arahan dari Narasumber Bpk. Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie menyampaikan, Saya berharap Indonesia dapat melanjutkan dan mengembangkan ilmu dan Tekhnologi agar dapat berdaya saing dengan negara lainnya.dan  Alangkah baiknya generasi penerus dapat membuat sebuah program yang berbasis tekhnologi sehingga berguna bagi bangsa. Beliau menginginkan Negara Indonesia memfasilitasi kinerja anak bangsa dalam melakukan riset dan pengembangan untuk mendongkrak ke taraf Internasiona

    Jalannya pembukaan giat ilmiah di Grand Hotel Labersa berakhir pukul 11.10 wib dalam situasi aman kondusif, selanjutnya para Tamu undangan / VVIP, Forkopimda dan pejabat SKPD meninggalkan tempat untuk melanjutkan rangkaian giat HAKTEKNAS di Pekanbaru maupun di wilayah Kab Kampar. Selama acara berlangsung dilaksanakan Pam Ka dan Pam Tup melalui Apel Konsolidasi Polres dan Polsek Rayonisasi yang dipimpin Kabag Ops Polres Kampar Kompol F Tambunan ST disaat sebelum dan usainya acara, dengan rincian personel diantaranya : Polres Kampar 12 orang Polsek Siak Hulu 18 orang, Polsek Perhentian Raja 5 orang, Polsek Kampar Kiri Hilir 5 orang, Polsek Kampar Kiri 10 orang & Polsek Tapung 10 orang (Total 60 orang hadir lengkap).

    Peringatan HAKTEKNAS ke-23 dalam tahun ini yang diselenggarakan di wilayah Prov Riau merupakan wujud apresiasi Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi sekaligus memperingati Hari Jadi Prov Riau ke-61 dengan berbagai program kegiatan yang pastinya berdampak kepada pembangunan dan pemgembangan Teknologi ditengah masyarakat luas.

    Dari setiap agenda yang telah direncanakan oleh panitia Kementrian dapat memungkinkan terjadi benturan jadwal dengan agenda Walpri Paspampres Bpk. BJ Habibie sehingga perencanaan yang telah disiapkan menjadi sia-sia dan tidak terkoordinir sepenuhnya akibat keterbatasan waktu kegiatan kunjungan.tutup.

    (gea)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Riset, Inovasi Menuju Ekonomi Era Industri 4.0
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    6 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    7 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved