www.riaukontras.com
| TNI Akan Ambil Tindakan Tegas Bagi Perusak Kedamaian Jelang Milad GAM | | Ini Kata Dandim dan Kapolres Jelang Milad GAM | | Sambut HUT HJK ke 75 Kodim 0104 Kumpulkan 103 Kantong Darah | | Di Back Up TNI dan Tim Terbaik Polri, Kapolda Sulteng Berkantor di Poso Buru Kelompok MIT | | Jual Buku LKS di Sekolah, Lsm Gerak Minta Kepala Sekolah SDN 035 Dicopot | |
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 03 Desember 2020
 
Masyarakat Melalui Organisasi Gemantara Raya Akhirnya Somasi RSUD Kota Dumai
Editor: Indra | Rabu, 21-10-2020 - 13:29:20 WIB

TERKAIT:
 
  • Masyarakat Melalui Organisasi Gemantara Raya Akhirnya Somasi RSUD Kota Dumai
  •  

    Dumai, RIAUkontraS.com - Masyarakat melalui organisasi yang berbadan hukum atau lembaga sosial kontrol yang berperan dalam segala aspek kehidupan warga negara, Gerakan Masyarakat Nusantara Raya yang di singkat menjadi (Gemantara Raya) terus berkiprah maju dalam mendampingi, mengawal, mengawasi dan atau mengontrol program pemerintah di seluruh bumi Nusantara akhirnya menerbitkan surat peringatan (Somasi) kepada Rumah Sakit Umum Daerah Kota Dumai akibat dugaan pengelolaan dan pengolahan limbah B3 infeksius yang terkesan asal asalan. Rabu, 21 Oktober 2020.

    Sekretaris Jenderal Gemantara Raya yang tidak asing namanya dalam pengungkapan beberapa kasus yang bertentangan dengan peraturan, dan program pemerintah, mengimplementasikan program kepentingan umum, bahkan selalu turut suport dalam tegaknya supremasi hukum juga akrab disapa Rudy Andika dalam keterangan persnya membenarkan adanya surat peringatan kepada rumah sakit tersebut di Pekanbaru Riau Selasa(red).

    Menurutnya surat somasi masyarakat melalui organisasi yang berlegalitas, berkwalitas, serta telah berkibar dalam memberdayakan masyarakat di segala hal. Termasuk kesehatan khususnya masyarakat tempatan atas dampak kesewenangan pihak rumah sakit yang mengelola dan membuang limbahnya tidak benar, terlebih limbah B3 infeksius yang sangat berbahaya dan mengancam kehidupan, lingkungan yang berakibat fatal.

    Di rumah sakit umum daerah kota dumai contohnya. beberapa hari terakhir kita melakukan investigasi sesuai dengan keadaan aktual limbah B3 di RSUD Kota Dumai, setelah kita kumpulkan beberapa dokumentasi serta temuan seterusnya kita konfirmasi ke pihak rumah sakit, namun balasan konfirmasi dan klarifikasi kita justru pihak rumah sakit  pura pura bertanya. Padahal mereka sendiri paham ketidak benarnya pengolahan limbah B3 disana  membahayakan dan tidak sesuai aturan semestinya."tutur Sekjend"

    Keterangan yang sama dari Pimpinan Kantor Legal Consultants Hukum & Patrners Andi-Jamil (Ifriandi, SH), juga sebagai salah satu  kuasa hukum Gemantara Raya membenarkan adanya somasi tersebut. Ini pertanggung jawaban dan klarifikasi yang dibutuhkan oleh klien kami adalah suatu kewajiban rumah sakit demi kepentingan umum dan kepentingan hukum masyarakat. "jelasnya"

    Dalam rangkaian kepentingan hukum klien kami juga harusnya pihak rumah sakit terkait menjunjung tinggi keterbukaan informasi publik, dan wajib menyungguhkan informasi yang tepat, aktual serta tidak pura pura tidak tau masalah. Oleh karenanya kami memperingatkan mereka agar memberikan kejelasan sesuai temuan dan telah di paparkan dalam surat konfirmasi atau klarifikasi klien kami sebelumnya. "tutupnya"

    Sementara kepala rumah sakit umum daerah kota dumai Ridhonaldi saat di konfirmasi saat surat klarifikasi hingga saat ini masih memblokir nomor media yang minta klarifikasi. Sehingga wartawan dari tim Gemantara Raya akhirnya hanya bisa berkomunikasi dengan Kasinya.(Rls/Media Tim)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Masyarakat Melalui Organisasi Gemantara Raya Akhirnya Somasi RSUD Kota Dumai
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved