www.riaukontras.com
| Ketua DPRD Inhil Hadiri Perayaan Maulid Nabi di Mandah | | Taruna Akpol Riau Gelar Peringati Hari Sumpah Pemuda | | AMPG Riau Berkesempatan Membagikan Ratusan Paket Sembako Pada Warga | | Kapolresta Kembali Kunjungi Pusat Perbelanjaan Mall dan Plaza di Kota Pekanbaru | | Ngabalin Dukung IPJI Manfaatkan Uang Negara | | Dalam Sidang Online, KPK Sebut Bupati Bengkalis Nonaktif dan Istri Terima Uang Puluhan Miliar
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 30 Oktober 2020
 
Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Sungai Sembilan Jajaran Polres Dumai
Editor: | Sabtu, 19-09-2020 - 15:08:07 WIB

TERKAIT:
 
  • Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Sungai Sembilan Jajaran Polres Dumai
  •  

    DUMAI –Riau kontras.com -  Pelaku Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) diringkus Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Sungai Sembilan Jajaran Polres Dumai. MI (23) dan HD (28) warga Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat dibekuk di Jalan Suka Damai RT. 008 Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan, Jumat (18/09).

    Saat dikonfirmasi, Sabtu (19/09), Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H didampingi Kapolsek Sungai Sembilan IPTU Iskandar membenarkan penangkapan Pelaku Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan (Curat). Aksi Pencurian yang dilakukan oleh Tersangka MI (23) dan HD (28) disebuah Warung Jalan Suka Damai RT. 008 Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan pada Jumat (18/09) dini hari sekira pukul 03.00 WIB, berhasil diketahui oleh Pemilik Warung yang terbangun dari tidur usai merasakan ada yang menyentuh ataupun menyenggol kakinya, kemudian melihat ada seseorang yang sedang jongkok seolah hendak berusaha mengambil sesuatu.

    “Penangkapan bermula saat Aksi Pencurian yang dilakukan oleh Tersangka MI (23) dan HD (28) berhasil diketahui oleh Pemilik Warung yang terbangun dari tidur dan kemudian meneriaki serta mengejar Tersangka yang berlari hingga Ujung Batas Cor-coran Jalan Utama Suka Damai, Pemilik Warung mendapatkan perlawanan oleh Tersangka yang menggunakan pisau dan mengakibatkan korban mengalami luka robek di lengan kiri,” ungkap AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H didampingi IPTU Iskandar.

    Mendapati laporan kejadian tersebut, lanjut Kapolres Dumai, Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Sungai Sembilan bersama-sama Warga Setempat lantas mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan berhasil melakukan penangkapan terhadap Tersangka MI (23) dan HD (28) serta mengamankan sejumlah Barang Bukti (BB) yakni 1 (satu) unit Handphone merk Xiomi Note 5 Pro warna Putih Gold milik Pemilik Warung yang telah dicuri oleh Kedua Tersangka, 1 (satu) buah Obeng warna Putih, 1 (satu) buah Tang warna Orange, 1 (satu) buah Gembok warna Kuning,1 (satu) buah Pisau dan 1 (satu) buah Tas Samping warna Hitam. Atas kejadian tersebut Pemilik Warung mengalami kerugian materil sebesar Rp. 2.600.000,- (Dua Juta Enam Ratus Ribu Rupiah), kini Tersangka MI (23) dan HD (28) beserta seluruh Barang Bukti (BB) telah berada di Mako Polsek Sungai Sembilan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

    “Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, Tersangka MI (23) dan HD (28) akan dijerat dengan Pasal 363 Ayat (1) Ke-3 dan Ke-4 KUHPidana tentang Dugaan Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) dengan ancaman hukuman pidana penjara minimal selama 5 (lima) Tahun,” pungkas AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H.

    Editor : Raja Marpaung

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Sungai Sembilan Jajaran Polres Dumai
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved