www.riaukontras.com
| Ketua DPRD Inhil Hadiri Perayaan Maulid Nabi di Mandah | | Taruna Akpol Riau Gelar Peringati Hari Sumpah Pemuda | | AMPG Riau Berkesempatan Membagikan Ratusan Paket Sembako Pada Warga | | Kapolresta Kembali Kunjungi Pusat Perbelanjaan Mall dan Plaza di Kota Pekanbaru | | Ngabalin Dukung IPJI Manfaatkan Uang Negara | | Dalam Sidang Online, KPK Sebut Bupati Bengkalis Nonaktif dan Istri Terima Uang Puluhan Miliar
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 30 Oktober 2020
 
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Desember 2019 (Covid-19)
Editor: | Kamis, 17-09-2020 - 15:11:27 WIB

TERKAIT:
 
  • Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Desember 2019 (Covid-19)
  •  

    DUMAI -Riau kontras.com - Pemerintah Kota Dumai Bersama TNI-Polri melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) saat ini gencar mensosialisasikan Penerapan Protokol Kesehatan disejumlah pusat keramaian seperti Kawasan Pasar Tradisional, Toko dan Warung untuk menekan kasus penyebaran kasus Covid-19 di Kota Dumai khususnya daerah Kecamatan Bukit Kapur. 

    "Saat ini Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19, gencar mensosialisakan dan melakukan pendisiplinan penggunaan masker dengan benar disejumlah Pasar Tradisional dan Pusat Perbelanjaan Modern sekaligus Warung tak terkecuali diwilayah hukum Polsek Bukit Kapur Jajaran Polres Dumai guna mencegah serta memutus rantai penyebaran Covid-19," kata Kapolres Dumai melalui Kapolsek Bukit Kapur AKP Akira Ceria, S.I.K di sela-sela kegiatan, Rabu (16/09).

    Kapolsek Bukit Kapur mengatakan, selain sosialisasi pihaknya juga memberikan bimbingan dengan memberikan teguran lisan bagi para pemilik usaha dan warung maupun pengendara yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan khususnya tidak menggunakan masker dengan benar. Hal ini dilakukan agar setiap warga yang beraktifitas diluar rumah senantiasa menggunakan masker sehingga dapat menghindari terjangkit Covid-19.

    Terpantau saat pelaksanaan kegiatan, masih banyak warga Kota Dumai, yang tidak menggunakan masker ataupun tidak menggunakannya dengan benar saat keluar rumah sehingga rentan terpapar Covid-19. Kondisi ini terlihat di sejumlah Pasar Tradisional Kecamatan Bukit Kapur dan Pengguna Jalan Soekarno-Hatta. 

    Sementara itu, Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H saat dikonfirmasi pada kesempatan berbeda mengatakan bahwa Pemerintah Kota Dumai Bersama TNI-Polri melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan secara serentak serta berkelanjutan akan mensosialisakan dan melakukan pendisiplinan penerapan Protokol Kesehatan diseluruh Kecamatan se-Kota Dumai.

    "Kegiatan Sosialisasi dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan tak henti-hentinya dilaksanakan di Kota Dumai khususnya pada masing-masing wilayah hukum Polsek Jajaran Polres Dumai. Tak hanya Polsek Jajaran, namun Bhabimkamtibmas juga secara rutin melaksanakan Sosialisasi terhadap masyarakat yang ada di Kelurahannya masing-masing guna meningkatkan kesadaran seluruh masyarakat untuk menerapkan 4M yakni Menggunakan Masker Dengan Benar, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan Dengan Sabun Dan Air Mengalir serta Menghindari Kerumunan," ungkap AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H, Kamis (17/09).

    Dengan begitu, lanjut Kapolres Dumai, penambahan masyarakat yang terpapar Covid-19 diseluruh Indonesia khususnya Provinsi Riau dan Kota Dumai semakin menurun, hal tersebut sejalan dengan yang diharapkan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai.

    "Bahkan, kedepannya diharapkan tidak ada lagi penambahan masyarakat yang Positif Terpapar Covid-19. Mari bersama-sama berdo'a dan berusaha dengan senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan agar Pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga seluruh masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti semula," pungkas Kapolres Dumai.

    Editor :Raja Marpaung

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Desember 2019 (Covid-19)
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved