www.riaukontras.com
| Bupati Pelalawan Resmikan Listrik 14 Jam Empat Desa di Kecamatan Kuala Kampar | | Peringati Hari Kesaktian Pancasila Di Instruksikan Secara Virtual | | Pj Bupati Bengkalis Kunjungi KPU Bengkalis | | Dinilai SKPP Cacat Hukum, Kapolres Nias Selatan di Prapradilan ke PN Gunungsitoli | | Peduli Petani Sawit dan Singkong, Samda Kampanye Dialogis Di Desa Pinggir | | Pj. Bupati Bengkalis Pimpin Rapat Satgas Penanganan Covid-19
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 30 09 2020
 
Peringati HUT RI Ke-75, Comunitas JEMAD Gelar Silaturahmi Bersama DPRD Fraksi PKS Dumai
Editor: | Sabtu, 22-08-2020 - 10:59:49 WIB

TERKAIT:
 
  • Peringati HUT RI Ke-75, Comunitas JEMAD Gelar Silaturahmi Bersama DPRD Fraksi PKS Dumai
  •  

    DUMAI -Riau kontras.com- Guna mengenalkan adanya Comunitas Jelajah Mania Dumai (JEMAD) di Kota Dumai pada momen memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 Tahun, Comunitas JEMAD ini mengundang DPRD Fraksi PKS Dumai yaitu Tahjuddin Efendi, Rudi Hartono, Mawardi yang merupakan Wakil Ketua DPRD Dumai.

    Dalam acara ini juga turut hadir Ketua DPD PKS Dumai H. Edi Sepen, S. Pd. I,  Rabu (18/08/2020).


    Pada momen HUT RI Ke-75 ini, Comunitas JEMAD tidak mengadakan perlombaan melainkan menampilkan Seni Budaya Jaran Kepang.

    Hal ini dikemukakan Ketua JEMAD Mhd.Budianto yang juga merupakan Pimpinan Umum Media erapublik.com menyampaikan, bahwa acara yang digelar Comunitas JEMAD ini selain memperingati HUT RI Ke-75, JEMAD juga mengenalkan keberadaannya kepada para Wakil Rakyat tersebut. 

    "Alhamdulillah acara yang kita gelar, disambut baik oleh para Anggota DPRD Fraksi PKS beserta Ketua DPD PKS H. Edi Sepen. Yang mana kegiatan yang digelar JEMAD sangat menginspirasi para kaula muda mudi," ujar Budi.

    Budi menuturkan, berdirinya Comunitas JEMAD ini guna menampung kreatifitas kaula muda mudi di Kota Dumai yang mempunyai bakat-bakat yang terpendam. 

    "Comunitas JEMAD ini bergerak dua hal, yaitu bergerak dengan kegiatan positif lalu di upload di youtube, dengan Chanel Youtube nya Jelajah Mania Dumai. Agar apapun kreatifitas yang tergabung di JEMAD dapat dilihat oleh publik. Kemudian mencegah kaula muda mudi yang tergabung di JEMAD dapat terhindar dari hal Negatif yaitu Narkoba," ucapnya. 

    Lanjutnya,"Kami dari jajaran Comunitas JEMAD mengucapkan terimakasih kepada Jajaran Fraksi PKS, yang sudah berkenan hadir dalam acara yang kami gelar. Setidaknya sebagian Wakil Rakyat yang duduk di Gedung Dewan Dumai dapat mengetahui keberadaan JEMAD." tandas Budi. 

    Mawardi Wakil Ketua DPRD Dumai dalam kata sambutannya mendukung program-program yang dicanangkan oleh Comunitas JEMAD.

    "Kegiatan yang digelar oleh JEMAD ini perlu kita dukung dengan menampilkan Seni Budaya yaitu Jaran Kepang, dikarenakan ini merupakan ide yang sangat layak ditiru oleh para kaula muda mudi Kota Dumai. Agar anak-anak muda mudi dikota Dumai terhindar dari hal Negatif," ujarnya. 

    "Oleh karena itu, kami dari dari DPRD Fraksi PKS akan berupaya menggodok ini ke Pemerintah Kota Dumai, agar anggaran Kebudayaan dapat di anggarkan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai." pungkas Mawardi. 

    Dikesempatan itu juga disampaikan H. Edi Sepen dalam kata sambutannya, bahwa PKS berupaya fokus dalam mempertahankan Seni Budaya yabg ada di Kota Dumai.

    "Insha Allah kita akan konsen dalam mempertahankan seni budaya yang ada di Kota Dumai, agar seni budaya kita tidak punah tergerus dengan era digital," ungkap Edi Sepen. 

    "Kita sangat mendukung yang dilakukan oleh Comunitas JEMAD ini perlu kita apresiasi, yang mana anak muda mudi yang tergabung di JEMAD ini dapat menyalurkan bakat-bakatnya. Dan kita melihat, ada Silat Budaya, ada silat Gaib, ada Jaran Kepang dan lainnya, yang mana para pemainnya masih tergolong anak muda," imbuhnya. 

    Lanjutnya,"Kita menghimbau kepada masyarakat baik Kota Dumai maupun luar Kota Dumai, agar dapat mendukung kreatifitas Comunitas JEMAD dengan cara Subscribe Chanel Youtube Jelajah Mania Dumai. Agar kreatifitas-kreatifitas JEMAD dapat dikenal di Dunia. Amiiin." tutup Ketua DPD PKS Dumai H. Edi Sepen, S. Pd. I.



    Liputan: Marpaung
    Editor: Toni

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Peringati HUT RI Ke-75, Comunitas JEMAD Gelar Silaturahmi Bersama DPRD Fraksi PKS Dumai
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    6 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved