www.riaukontras.com
| Pendemi Covid-19 Tidak Menghalangi Petani, Bupati Siak dan Petani Semangka Panen Raya | | Diduga Sok Tau Tugas Pers, Kasi Pemerintahan Desa Simpang Petai Olok Wartawan | | Lapas Kelas IIB Langsa Gelar Apel Zona Integritas WBK-WBBM | | DK2P Laksanakan Pendataan Sanggar dan Komunitas Seni Se-Kota Padangsidimpuan | | Dibantu Rombongan Kapolres Siak, Akhirnya Kharisma Bisa Belajar Online | | Satbrimob Pelopor B Polda Aceh Edukasi Pengunjung Hutan Magrove
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 04 08 2020
 
DIANGKUT KAPAL TOL LAUT DARI KUPANG NTT
550 Ekor Sapi BUMP Riau Tiba di Pelabuhan Dumai
Editor: | Minggu, 26-07-2020 - 16:56:04 WIB

TERKAIT:
 
  • 550 Ekor Sapi BUMP Riau Tiba di Pelabuhan Dumai
  •  

    Dumai, riaukontras.com - Sebanyak 550 ekor sapi Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pesanan Seknas Badan Usaha Milik Petani (BUMP) Indonesia Korwil Riau yang diangkut Kapal Motor (KM) Camara Nusantara 2 tiba di Pelabuhan Dumai Riau, Sabtu malam tadi (25/7/2020) pukul 23.00 WIB.

    Ini merupakan kejutan spektakuler sejarah sukses pertama Provinsi Riau sejak Indonesia merdeka keberhasilan pengiriman ratusan ekor sapi via tol laut dari Kupang NTT ke Dumai Riau. Selama ini sapi impor masuk di pelabuhan Dumai Riau dari Australia.

    "Sukses ini berkat sinergi kerja sama Pemerintah Pusat pimpinan Presiden Joko Widodo, Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub RI dan jajaran stake holdernya, Akademisi, Bussiness, Goverment, Media/wartawan, dan Petani/peternak (ABGMP)," kata Seknas BUMP Indonesia DR Ir Edi Waluyo didampingi Korwil BUMP Riau Alexander Pranoto tadi malam.

    Korwil BUMP Riau di bawah pimpinan Alexander Pranoto ingin menjadikan petani/peternak di Riau menjadi NAGA ke 10, menjadi toke yang hebat.  Mantap dalam manajemen distribusi,  pemasaran, dan penguasaan pasar.

    "Ya, itu keinginan Saya dari dulu, ingin jadikan petani, peternak di Riau ini jadi maju dan besar, seperti juga Naga-naga lain itu," kata Alexander saat mengecek ratusan sapi di dalam KM Camara Nusantara 2 yang dikelola Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI tersebut tadi malam.

    Hadir dalam penyambutan ratusan ekor sapi tersebut Seknas BUMP Indonesia DR Ir Edi Waluyo bersama Eddy Purjanto, Korwil BUMP Riau Alexander Pranoto, Syoffinal pembina petani dan peternak Kabupaten Kuantan Singingi Riau, Ketua Pemuda Pancasila Inhu Indra King, para petani/peternak dari Kuantan Singingi.

    Seknas BUMP Indonesia Korwil Riau Alexander Pranoto di Pelabuhan Dumai malam tadi mengucapkan syukur atas berlabuhnya dengan selamat KM Camara Nusantara 2 mengangkut 550 ekor sapi tersebut.

    Ratusan sapi itu untuk kebutuhan Hari Raya Kurban 1441 H tahun 2020 ini dan sebagai stok ketersediaan daging pasca Idul Adha 1441 H di Provinsi Riau.

    Dalam pengamatan di Pelabuhan Pelindo I Dumai Riau tadi malam, kapal tersebut sebelum berlabuh dipandu kapal pandu. Tukang sandar kapal (moring) KM Camara Nusantara 2 nampak sibuk melemparkan tali sandar kapal.

    Sebanyak 22 unit truk telah disiapkan Abdul Gafar untuk mengangkut ratusan sapi tersebut dari kapal dan selanjutnya didrop ke penampungan sementara di Kecamatan Pinggir dekat Duri Kabupaten Bengkalis Riau. Selanjutnya dilansir ke beberapa daerah di wilayah Riau seperti Kabupaten Kuansing, Kota Pekanbaru, dan lain-lain.(***)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • 550 Ekor Sapi BUMP Riau Tiba di Pelabuhan Dumai
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    6 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved