www.riaukontras.com
| Kuasa Hukum Nasabah Bank Bukopin Pertanyakan Kepastian Pencairan Dana | | BOB PT BSP Pertamina Hulu Salurkan 100 Paket Sembako Kepada Pemkab Siak untuk Warga Terdampak Covid- | | Masa Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 03 Siak Imbau Warga Gunakan Masker | | Kabar Gembira, 6 Pasien Positif Covid-19 Inhil Sembuh | | Beri Bantuan Perlengkapan Bagi MPA, Bupati Inhil Apresiasi 2 Grup Perusahaan | | Plh Bupati Bengkalis Pastikan Kesiapan Perpustakaan Encik Nurlela Desa Balai Pungut
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 04 Juli 2020
 
Gugus tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Provinsi Riau turun Tinjau PSBB Kota Dumai
Editor: | Rabu, 20-05-2020 - 16:04:44 WIB

TERKAIT:
 
  • Gugus tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Provinsi Riau turun Tinjau PSBB Kota Dumai
  •  

    DUMAI,  RIAUKontraS.com - Kapolda Riau Irjend Pol Agung Setya Imam Effendi , SH, SIK, M.Si bersama dengan Gubernur Riau Drs, H. Syamsuar, Danrem 031/WB Kolonel M. Syech Ismed, SE, M. Han dan Ketua DPRD Prov. Riau H. Indra Gunawan Eet, P.Hd.

    Rombongan Gugus Tugas Provinsi disambut oleh Jajaran Forkopimda Kota Dumai di Bandara Pinang Kampai Dumai. Setibanya di Dumai, Rombongan langsung menuju Mapolres Dumai untuk memberikan pengarahan kepada para petugas pelaksana PSBB Kota Pekanbaru oleh Gubernur Riau selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Percepatan Prov.Riau.

    Dalam arahannya Gubernur menekankan kepada para peserta apel agar memahami isi dari Peraturan Gubernur Riau No. 20 Tahun 2020 Tentang Pedoman Pelaksanaan PSBB Dalam Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis, dan Kota Dumai serta Peraturan Walikota Nomor 34 Tahun 2020 Tentang Pedoman PSBB Dalam Penanganan Covid-19 di Kota Dumai.

    Arahan tersebut ditindaklanjuti dengan penyerahan Buku Saku Peraturan Gubernur dan Peraturan Walikota secara simbolis oleh Gubernur Dan Kapolda Riau kepada perwakilan petugas pelaksana PSBB Kota Dumai. Setelah arahan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako dan pelepasan secara simbolis para Bhabinkamtibmas Pioner, Bhabinsa Pioner, Ojek Pangkalan, Ojek Online, dan Becak yang akan mendistribusikan 750 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Penerima paket sembako sudah di data sesuai dengan data dari para RT/RW dan jajaran intel di lapangan telah terverifikasi sbg warga yang belum menerima bantuan dari pemerintah karena terdampak Covid-19.

    Pada kesempatan yang sama Gubernur Riau juga melepas Rombongan Petugas Penyemprotan Disinfektan. Penyemprotan dilaksanakan secara masif melibatkan Polri 30 org, Batalyon B Rohil Brimob Polda Riau 30 org, BPBD 4 org, Damkar 4 org, Perusahaan 6 orang dan masyarakat 10 orang. Adapun ranmor yang ikut dalam kegiatan penyemprotan adalah Water cannon 1 unit, Water Canon Brimob 1 Unit, BPBD 2 unit, Damkar 2 Unit, PT. Wilmar 1 unit, PT. Arara Abadi 1 unit, PT. Pertamina 1 unit, Dari jajaran polsek 4 unit, Mobil double cabin 10 unit. Penyemprotan disinfektan secara masif tersebut bertujuan untuk mendukung PSBB dan memutus penularan Covid-19 di Kota Dumai.

    Setelah kegiatan di Mapolres Dumai selesai, Rombongan Bergerak Ke Pasar Bunda Sri Mersing meninjau pelaksanaan Rapid Test Para Pedagang dan Pemberian APD kepada RSUD Kota Dumai.

    Di lokasi pasar telah dilaksanakanpemeriksaaan rapidtest sebanyak 108 orang, pelaksanaan rapidtest tetap mengacu kepada protokol kesehatan, tetap menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker. Pelaksanaan rapidtest salah satu cara untuk mendeteksi adanya infeksi virus covid-19. Sementara di RSUD Kota Dumai Rombongan menyerahkan Bantuan APD dari Forkopimda Prov. Riau dan Relawan Covid-19 yang diterima langsung oleh oleh Direktur RSUD Kota Dumai. Adapun jumlah APD yang di berikan antara lain APD Putih : 50 pcs, Masker 3Ply 20 Kotak (1000 pcs), Sabun Cuci Tangan 100 botol, dan Vitamin C 10 Kotak (1000 pcs)

    Sebelum meninggalkan Kota Dumai dalam keterangannya kepada para wartawan, di Bandara Pinang Kampai sebelum kembali ke Pekanbaru, Gubernur Riau menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka meninjau pelaksanaan PSBB yang dilaksanakan oleh Kota Dumai serta memberikan petunjuk dan arahan kepada petugas gugus tugas penanganan covid-19 Kota Dumai agar pelaksanaan psbb dapat berjalan dengan lancar, efektif, serta dipatuhi oleh masyarakat.

    Harapannya, pelaksanaan PSBB Kota Dumai berjalan dengan efektif untuk menekan penularan Covid-19 di Kota Dumai.

    Editor : Indra
    Sumber : Bid Humas Polda Riau

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Gugus tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Provinsi Riau turun Tinjau PSBB Kota Dumai
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    9 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
    10 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved