www.riaukontras.com
| Kapal Bermuatan Arang Dari Rupat Dibongkar Di Sungai Mesjid | | FORGAN Audiensi Kepada Diskominfo Dumai | | Wabup Inhil:Nuzulul Qur'an Momentum Meningkatkan Kesadaran Mengamalkan Ajaran Al Qur'an | | Ada Apa dengan DAK 2019 di Talang Muandau?, Proyek Jalan Tanpa Volume yang Jelas dan Salah Alamat | | Komisi IV DPRD Riau Hearing dengan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Riau | | 7 Negara Hadiri Dragon Boat Internasional,Yang diselenggarakan Di Kampar,Ini Kata Panitia
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 24 Mei 2019
 
Dinilai Berpontensi Wisata, Tasik Nambus Meranti Bakal Dijadikan Objek Wisata
Editor: | Rabu, 10-04-2019 - 22:32:31 WIB

TERKAIT:
 
  • Dinilai Berpontensi Wisata, Tasik Nambus Meranti Bakal Dijadikan Objek Wisata
  •  

    MERANTI, RIAUKontraS.com - Tasik Nambus layak dan pontensi untuk dijadikan daerah wisata, selain dari alam yang memang cukup mendukung.

    Kepala Dinas Pariwisata Penuda dan Olahraga (Dispora) Rizki Hidayat melalui Sekretarisnya, Tengku Arifin melakukan peninjauan Tasik Nambus di Kecamatan Tebing Tinggi Barat, ia juga menyambut baik tentang wacana kedepan yang akan dilakukan pada (10/4/2019)

    "Sebenarnya objek wisata kita sudah ada seperti Tasik Nambus ini apalagi sifatnya alam namun yang menjadi penghambat adalah akses kurang memadai untuk menuju ke objek wisata," tutur Tengku Arifin.

    Diceritakan Tengku Arifin lagi, kalau akses atau jalan perlu menjadi perhatian karena kondisinya belum memadai jadi diharapkan melalui Dinas PU dapat memprioritaskan pembangunan jalan menuju destinasi wisata tersebut.

    "Dalam waktu dekat Insha'Allah Pemda Kabupaten Kepulauan Meranti akan melakukan koordinasi teknis dengan Provinsi Riau terkait priortas pembangunan objek wisata tasik nambus," kata Tengku Arifin.

    Tengku Arifin juga mengatakan, persoalan jalan kalau bisa di best, karena melihat kondisi tanah gambut yang sifatnya lembut akan tidak bertahan.

    "Apabila jalannya sudah memadai maka kita optimis bahwa objek wisata tasik nambus akan menjadi maju dan berkembang," tambah Tengku Arifin.

    Dikesempatan itu pula Ketua Organisasi Laskar Merah Putih, Tengku Fadli Fahrudin mengatakan, ia dan kawan-kawan Organisasinya berinisiatif untuk lakukan objek wisata.

    "kami atas nama Organisasi Laskar Merah Putih telah melakukan pembersihan atau mengemas area Tasik Nambus ini sudah kurang lebih selama satu tahun", ungkap Tengku Fadli Fahrudin yang akarab disapa Yayan.

    Ia juga menambah, mendukung wilayah potensi seperti Tasik Nambus ini, ia dan kawan-kawan juga merasa prihatin terhadap Meranti karena minimnya objek wisata.

    "Seiring waktu berjalan kami dihubungi oleh Kasi Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Pak Arif sehingga kami shering terkait wacana yang kami lakukan.

    Ia juga menambah bahwa, Arif menyambut baik dan mendukung penuh tentang objek wisata yang diwacanakan Yayan dan kawan-kawan.

    "Awal sebelum kami lakukan ini kami sudah pamid dan konsultasi kepada Kepala Desa yang waktu itu Pak Basri (PLT) untuk lakukan mohon izin tentang keberadaan kami disini. Sehingga ia menyambut baik dan mengizinkan wacana kami," ujar Yayan.

    Terakhir ia menambah, dari sisi parkir akan menggunakan masyarakat setempat khususnya pemuda dan ia juge akan mengelola ketrampilan dan kerajinan tangan dari masyarakat yang mengelola untuk kuliner akan ditata srapi supaya kesan dari wisata bisa dinikmati oleh pengunjung yangg aman dan nyaman.

    "Saat saya dan beberapa anggota konsultasi kepada Kepala Dinas Pariwisata Pemudan dan Olahraga (Dispora) beliau mendukung penuh kegiatan Laskar Merah Putih sehingga mengeluarkan SK pokdarwis dengan nama Laskar Merah Putih dan antusias sekali bahwa tasik nambus harus jadi tempat wisata meranti dan diusahakn dikenal dimancanegara," ungkapnya. (Rgc/Rkc)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Dinilai Berpontensi Wisata, Tasik Nambus Meranti Bakal Dijadikan Objek Wisata
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    4 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved