www.riaukontras.com
| Luhut Binsar Pandjaitan Kunjungi di Techno Park Kab. Pelalawan Provinsi Riau | | DPRD Syafrizal.SE: Kalau Tidak Paham Aturan yang Mendidik, Bisa Koordinasi ke Dinas Pendidikan | | Ungkap Kasus Pencurian di PT China, Kapolsek dan 8 Personil Polsek Meral Dapat Piagam Penghargaan | | Panglima TNI Tegaskan Netralitas TNI Pada Pelaksanaan Pemilu 2019 | | Kodim 0703/Cilacap dan Jajaran Menandatangani Pakta Integritas Menuju WBK dan WBBM | | Kisah Pilu Kembali Melanda Andini, Muhammadiyah Riau Siap Membantu Sepenuh Hati
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 19 Januari 2019
 
Bupati Meranti Resmikan Mushola Ashifa MTSN I Selatpanjang
Editor: | Jumat, 26-10-2018 - 21:49:55 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Meranti Resmikan Mushola Ashifa MTSN I Selatpanjang
  •  

    MERANTI, RIAUKontraS.com - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si didampingi Ketua PKK Merantu Hj. Nirwana Sari, melakukan peresmian Mushola Ashifa MTSN I Selatpanjang, pada kesempatan itu Bupati berharap dengan peresmian rumah Allah itu, dapat menjadi media untuk melahirkan generasi muda Meranti yang berahlakul Kharimah, bertempat di Gedung MTSN I Selatpanjang, Jumat (26/10/2018).

    Turut hadir dalam acara itu Ketua DPRD Meranti H. Fauzy Hasan, Kepala Kantor Kementrian Agama Meranti H. Darwison M.Ag, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Rizki Hidayat SIP, Kepala Bagian Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, Camat Tebing Tinggi Helfandi SE M.S, Kepala Sekolah MTSN I Selatpanjang Syar'an Susilo dan Jajaran Majelis Guru, Komite Sekolah, Ketua OSIS MTSN I Selatpanjang M. Hafiz dan siswa lainnya.

    Peresmian Mushola tersebut, ditandai dengan pemotongan pita oleh Hj. Nirwana Sari Irwan didampingi Bupati Kepulauan Meranti, dan hadirin lainnya.

    Kegiatan peresmian diawali dengan sambutan dari Ketua OSIS MTSN I Selatpanjang M. Hafiz yang tak lain adalah putra dari Bupati Kepulauan Meranti H. Irwan dan Hj. Nirwana Sari.

    Dalam sambutannya, M. Hafiz mewakili siswa MTSN I Selatpanjang, mengucapkan terima kasih yang besar kepada Pemda Kepulauan Meranti, khsusnya Bupati Meranti yang telah mensukseskan pembangunan Mushola Ashifa yang memang sangat dinanti-nanti oleh para siswa dan guru.

    "Terima kasih atas dukungan dan bantuan Pak Bupati yang telah mensukseskan pembangunan Mushola Ashifa dari awal pembangunan hingga diresmikan dan siap difungsikan, momen ini merupakan momen yang sangat kami tunggu-tunggu," ujar Hafiz.

    Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Sekolah MTSN I Selatpanjang, Syar'an Sosilo, menurutnya Mushola yang akan diresmikan itu merupakan hal yang sangat membanggakan bagi sekolah yang dipimpinnya.

    Dengan adanya Mushola Sekolah itu tentunya 840 orang siswa yang saat ini menimba ilmu di MTSN I Selatpanjang dapat memanfaatkannya sebagai tempat ibadah dan meningkatkan prestasi dibidang keagamaan.

    Menyikapi peresmian Mushola Ashifa yang cuku representatif itu, Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, berharap dapat sebagai tempat membina dan melahirkan generasi-generasi muda terbaik Meranti yang akan melanjutkan roda kepemimpinan kedepan.

    Saat ini Mushola telah diresmikan oleh Bupati Kepulauan Meranti, namun diakuinya masih banyak fasilitas yang perlu diadakan mulai dari pendingin ruangan, sajadah, mukena, Amplifier, Al-Quran dan Buku Yasin. Dan yang juga penting adalah tempat Wudhu dan WC Mushola.

    Untuk Fasilitas Wudhu dan WC dikatakan Bupati, Pemkab. Meranti akan segera membangun, Bupati langsung memerintahkan Dinas PU melalui Bagian Bina Marga untuk menfasilitasinya dan jika tidak ada halangan February tahun depan proses pembangunan WC dan tempat Wudhu akan dimulai.

    Sementara untuk fasilitas ringan, Bupati Irwan langsung menunjuk pejabat yang hadir yang tak lain adalah Alumni MTSN I Selatpanjang juga, seperti Kabag Humas dan Protokol diminta membantu Jam Dinding, Camat Tebing Tinggi Kipas Angin, Amplifier dan mukena serta Al-Quran dibantu oleh Kabag Kesra. Dengan begitu Fasilitas pendukung Mushola telah lengkap dan siap pakai.

    Berhubung tiap tahun terjadi peningkatan jumlah siswa Bupati menilai sekolah perlu diperluas lagi, untuk itu ia juga meminta Bagian Tata Pemerintahan untuk membebaskan tanah kosong yang berada tepat disamping Sekolah.

    "Tanah ini nantinya akan kita gunakan untuk memperluas sekolah ini, tolong Kabag Tapem bebaskan tanahnya," ujar Bupati Irwan.

    Atas bantuan penuh Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, juga diapresiasi oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Meranti Darwison M.Ag, menurutnya apa yang dilakukan oleh Bupati secara tidak langsung telah mendukung program Kementrian Agama dalam rangka membina dan meningkatkan ibadat umat bergama.

    Ashifa sendiri menurut Darwison memiliki makna "Tobat" atau dapat juga disebut "Rumah Sehat". Untuk itu sesuai dengan nama dari Mushola tersebut, Kakan Kemenag Meranti berharap Gedung Mushola ini dapat menjadi obat hati bagi pelajar dan guru yang ada di MTSN I Selatpanjang.

    Selain itu, dengan adanya Mushola dapat semakin meningkatkan prestasi dari siswa-siswi MTSN I Selatpanjang, baik ditingkan Daerah maupun Nasional.

    "Dengan peresmian Mushola MTSN ini sekolah ini semakin berjaya dan semakin banyak prestasi yang diukir baik tingkat daerah maupun Nasional," harap Darwison.

    Darwison kembali mengucapkan terima kasih kepada Bupati Meranti yang telah memakmurkan rumah Allah.

    "Karena syarat makmurnya sebuah negeri adalah masih ada pemimpin yang cendong membangun rumah Allah. Ini merupakan amal jariah yang tidak akan pernah putus sampai akhir dunia nanti,"ucap Darwison.

    Dan terakhir agar Gedung Mushola dapat terjaga dan dimanfaatkan dengan baik Darwison mengingatkan 3 hal yakni pertama mengisi rumah ibadah yang telah dibuat sedemikian bagus, kedua menjaga kebersihan dan ketiga melestarikan bangunan. (Advertorial).

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Meranti Resmikan Mushola Ashifa MTSN I Selatpanjang
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    6 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    7 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    8 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved