www.riaukontras.com
| Paripurna Dinilai Cacat Hukum, Ranperda Revisi RPJMD Kota Pekanbaru Ditolak Gubernur | | Memperingati Hari Lahir Pancasila, MABERS Kembali Bagi Sembako Pada Guru Ngaji | | Bupati Inhil Resmikan Tim Terpadu Penegakan Disiplin Masyarakat Produktif Aman Covid-19 | | Brimob Pos Pam Covid-19 Aceh-Sumut Lakukan Pengecekan dan Bagi Masker | | Komperensi: Mari Kita Bergotong Royong Lawan Corona | | Team Pengabdian Mahasiswa Universitas Riau, melakukan Penyemprotan di Kawasan Rumah Warga
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 02 Juni 2020
 
Bupati Kepulauan Meranti Terima Penghargaan UKPBJ Terbaik Se-Indonesia
Editor: | Selasa, 30-10-2018 - 19:13:23 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Kepulauan Meranti Terima Penghargaan UKPBJ Terbaik Se-Indonesia
  •  

    BANDUNG, RIAUKontraS.com - Bupati Meranti Terima Penghargaan National Procurement Award 2018, Pertama dan Satu Satunya Kabupaten di Indonesia, pernghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Republik Indonesia (LKPP) RI, Dr. Agus Prabowo didampingi Deputy LKPP RI Sarah Sadiqa, dalam acara Rakornas PBJ Tahun 2018, bertempat di Sabuga Center Institut Tekhnologi Bandung, Selasa (30/10/2018).

    Turut mendampingi Bupati Kepulauan Meranti, Kabag Badan Layanan Pengadaan Meranti Janefi Meza AMP, Kasubag BLP Fajar Triatmo bersama Jajaran Personil BLP Meranti.

    Kegiatan itu juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal, Sekretaris Utama Kementrian, Sekda Pemerintah Provinsi Kabupaten/Kota, Pimpinan dan Personil Layanan Pengadaan Secara Elektronik, Perwakilan Ikatan Ahli Pengadaan Pengadaan Indonesia dan lainnya.

    Seperti dijelaskan Kepala Bagian Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, penyerahan penghargaan oleh LKPP RI kepada Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, berkat komitmen yang tinggi orang nomor satu di Kepulauan Meranti itu, dalam mendukung penuh bagian layanan pengadaan Kabupaten Kepulauan Meranti untuk peningkatan kematangan kelembagaan Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ). Sesuai dengan Peraturan Presiden No. 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang dan Jasa. Hal itu dinilai penting karena pengadaan barang dan jasa Pemerintah memiliki peranan penting dalam pelaksanaan pembangunan Nasional khususnya di Kepulauan Meranti dalam meningkatkan pelayanan publik, pengembangan perekonomian Nasional dan Daerah, memberikan pemenuhan nilai manfaat yang sebesar-besarnya serta memberikan kontribusi dalam peningkatan penggunaan produk dalam negeri, peningkatan peran UMKM dan pembangunan berkelanjutan.

    Kategori penghargaan yang diterima adalah UKPBJ  dengan Tingkat Kematangan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Terbaik Se-Indonesia.

    Menyikapi diterimanya penghargaan UKBJ dengan Tingkat Kematangan Level 5 atau yang terbaik di Indonesia kepada BLP Kabupaten Kepulauan Meranti, disambut baik oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, ia berharap penghargaan itu semakin memacu personil BLP Meranti untuk lebih meningkatkan kompetensi dan profesionalitas dalam memberikan pelayanan terbaik dalam proses pengadaan barang dan jasa, sehingga pengadaan barang dan jasa berjalan dengan lancar dan mampu memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti seperti yang dicita-citakan.

    "Selamat kepada BLP Kepulauan Meranti, semoga semakin profesional dan mampu memberikan pelayanan terbaik dalam proses pengadaan barang dan jasa pemerintah daerah," ujar Bupati Irwan.

    Seperti telah diberitakan sebelumnya, Badan Layanan Pengadaan (BLP) Kabupaten Kepulauan Meranti, berhasil mencapai Tingkat Kematangan Level 5 atau yang tertinggi, dengan keberhasilan itu ULP Meranti merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonedia yang mencapai Level 5.

    capaian Level tertinggi yang diraih oleh ULP Meranti berdasarkan Hasil Pengisian Self Assessment Tingkat Kematangan Organisasi ULP Kabupaten Kepulauan Meranti yang meliputi beberapa Variable dan Sub Variable.

    Dan Variable serta Sub Variable ini telah melaui pengukuran Direktorat Pengembangan Profesi Deputi Bidang Pengembangan dan Pembinaan Sumberdaya Manusia Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

    Secara rinci Variablenya adalah Organisasi, Tatalaksana, SDM, dan Managemen. Sementara untuk Sub Variable meliputi Struktur, Tugas dan Fungsi, Budaya, Pemilihan Penyedia, Penyimpanan Dokumen Asli Pemilihan Penyedia, Pelayanan Pelaksanaan Pemilihan Penyedia Barang/Jasa Kepala Unit Satuan Kerja, Penyusunan Laporan Pelaksanaan Pemilihan Penyedia Barang dan Jasa, Status Kepegawaian Anggota ULP, Pengembangan Kompetensi, Kinerja Pegawai, Kinerja Organisasi, Managemen Resiko, Managemen Informasi, Perencanaan Kegiatan, Pengawasan Kegiatan, serta Sarana dan Prasarana.

    Dari Pengisian Variable dan Sub Variable tersebut didapatlah tingkat kematangan Level 5. Dengan mempertimbangankan target kematangan diantaranya, ULP Meranti telah memiliki Struktur Organisasi Sesuai Peraturan Bupati, Laporan Monitoring Terkait Distribusi Pekerjaan dilakukan Per Triwulan pada Pokja Meranti dan ditayangkan secara berkala pada Website, Pedoman Tata Laksana Pemilihan Penyedia Sudah disusun Menjadi SOP dan Sesuai dengan Peraturan yang berlaku, Pengembangan Kompetensi Pegawai Berbasis Informasi, Target Kinerja ULP sudah sesuai Standart, Sudah Memiliki Sarana dan Prasarana sendiri, Serta Kepala ULP telah melakukan pengawasan sesuai prosedur pengadaan barang dan jasa. (Advertorial).

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Kepulauan Meranti Terima Penghargaan UKPBJ Terbaik Se-Indonesia
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    6 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
    9 Hanya Karna Rupiah, Kepala Sekolah SMK 3 Lahewa Larang Siswi Ikut Ujian
    10 Polemik Pembangunan Jalan TOL di Riau Menggurita, Dana APBN Diduga Menjadi Dana Talangan
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved