www.riaukontras.com
| LAM-R Dumai Gelar Acara Buka Puasa Bersama | | Bupati Bengkalis Apresiasi Kegiatan STIE Syari’ah Bengkalis | | Sekda Siak: Bapekam Harus Paham Tupoksi Bersaama-Sama | | Ketua TP-PKK dan Dekranasda Kabupaten Siak Resmi Dilantik | | Sekda Siak Ajak Pimpinan Perusahaan Berkontribusi Terhadap Pembangunan Daerah | | Bupati Siak Menandatangani Komitmen Bersama Terkait Pengaduan Pelayanan Publik
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 26 Mei 2019
 
Seleksi Bantuan Beasiswa Tidak Mampu Dipertanyakan
Mahasiswa Rohil Minta Panitia di Ganti Bila Seleksi Berkas Ditemukan Kecurangan
Editor: | Rabu, 18-07-2018 - 19:35:29 WIB

TERKAIT:
 
  • Mahasiswa Rohil Minta Panitia di Ganti Bila Seleksi Berkas Ditemukan Kecurangan
  •  

    ROHIL, RIAUKontraS.com - Bantuan beasiswa yang diperuntukan bagi mahasiswa tidak mampu yang diberikan pemerintah daerah Kabupaten Rokan Hilir Tahun Anggaran 2018 dianggap mahasiswa adanya kejanggalan sehingga banyak terjadi kecacatan dalam hasil seleksi yang dapat merugikan mahasiswa Rokan Hilir yang benar-benar membutuhkan.
    Hal tersebut diungkapkan Ahmad Iqbal Arfani Mahasiswa Rohil yang Sekolah Tinggi Telematika Cakrawala Jakarta, dirinya menilai pada tahun 2018 penerimaan berkas beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu banyak terjadi kecurangan yang dilakukan oleh panitia.

    “Masa iya berkas permohonan beasiswa diseleksi oleh orang luar dari kepanitiaan. Kami takutkan nanti terjadi kecurangan kalau pihak luar yang menyeleksi berkas beasiswa. Panitiakan sudah ada dibentuk dari awal, kenapa harus melibatkan pihak luar? Kesannya beasiswa ini tidak transparan dan seperti pesanan,” ucapnya dengan menggebu-gebu.

    Hal serupa juga diungkapkan Muhammad Adli mahasiswa yang menuntut ilmu di kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

    “Kita hanya mempertanyakan, kenapa panitia terkesan tidak transparan. Kami tau informasi tentang beasiswa ini dari teman-teman group WA. Biasanya setiap tahun pasti ada surat pemberitahuan masuk di IPR-Komisariat Rokan Hilir Yogyakarta, kesannya informasi beasiswa ini tertutup dan tidak transparan,” terang mahasiswa yang berasal dari kecamatan Bagan Sinembah ini.

    Menurut pihaknya, kabar beasiswa yang diberikan pemerintah daerah kepada mahasiswa yang tidak mampu dengan nominal anggaran 6,5 Miliyar menjadi trending topik di kampus-kampus, parahnya kabar negatif yang terdengar proses seleksi berkas tidak transpran dan tak jelas indikator penilainya.

    “Kita sudah bicarakan dengan kawan-kawan mahasiswa bila memang kami temukan bukti kecurangan dalam seleksi berkas ini, kami akan melakukan demonstasi dan meminta pihak terkait menyelidiki hasil seleksi berkas beasiswa,” pungkasnya.

    “Kita akan awasi seleksi berkas beasiswa ini, dan bila perlu kami akan melakukan audiensi dengan pemerintah kabupaten Rokan Hilir agar pemerintah ingat bahwa kami masih ada,” bebernya.

    Senada dengan Mahasiswa Rokan Hilir yang berada di Pekanbaru, menyatakan bahwa kinerja PPTK beasiswa Rokan Hilir 2018 sudah diluar aturan. "Kami mengharapkan kesigapan pemerintah Rokan Hilir dalam merespon permasalahan ini. Jika dibiarkan ini berlarut, maka bukan tidak mungkin bahwa seluruh mahasiswa Rokan Hilir yang ada di Indonesia akan melakukan aksi protes akibat kinerja PPTK beasiswa yang buruk.

    Untuk itu, kami mewakili mahasiswa Rokan Hilir menyatakan dengan tegas ganti ketua PPTK beasiswa 2018, ganti dengan orang yang tepat. The right person in the right place. Jangan sampai gejolak protes mahasiswa Rokan Hilir seluruh Indonesia membuat citra Kabupaten Rokan Hilir menjadi buruk dimata masyarakat Indonesia."

    Sementara itu salah satu mahasiswa Roy C Pitas menyebutkan, saya menilai panitia beasiswa tidak mampu melaksanakan kegiatan bantuan beasiswa dan dinilai tidak profesional, bahkan ada beberapa mahasiwa yang tidak diterima berkasnya, dikarena hanya ada kesalahan nama. Kita ketahui yang mendaftar itu bentul mahasiswa yang masih aktif kuliah.


    Jar

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Mahasiswa Rohil Minta Panitia di Ganti Bila Seleksi Berkas Ditemukan Kecurangan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved