www.riaukontras.com
| Karya Syair Muna Humayra Balqis Siswi SDN 001 Tembilahan Lolos sebagai Peserta FL2N | | Tim KSDA Riau Bentuk Formasi Baru Untuk Penggiringan Gajah Liar | | Infrastruktur Jalan Tembilahan Memprihatinkan, Bupati Inhil: Itu Tetap Jadi Prioritas | | Di Inhu, Empat Penyelenggara Pemilu dan Dua Lainya Ditetapkan Tersangka | | Tidak Memenuhi Unsur 363 dan 362 KUHP Pidana, Lamane Divonis Bebas Oleh Hakim | | Pemadaman Listrik Bergulir di Inhu akan Segera Dilakukan, Ini Jadwal dari PLN
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 16 Juni 2019
 
Selesaikan Sengketa
PT Jatim Jaya Perkasa Akan Lakukan Dialog Bersama Tim Sembilan
Editor: | Minggu, 24-06-2018 - 17:26:04 WIB

TERKAIT:
 
  • PT Jatim Jaya Perkasa Akan Lakukan Dialog Bersama Tim Sembilan
  •  

    ROHIL,  RIAUKontraS.com - PT Jatim Jaya Perkasa (PT JJP) dalam waktu akan melakukan dialog bersama dengan Tim Sembilan, terkait penyelesaian konflik dan realisasi pembagian kebun plasma yang sudah berlangsung hampir 15 tahun yang tak kunjung usai.

    General Manager (GM) Abdul Manaf melalui Humas dan staf PT Jatim Jaya Perkasa Firdaus menyampaikan niat baik pihak PT Jatim Jaya Perkasa akan melakukan dialog bersama petinggi tim sembilan dan tokoh masyarakat yang mengetahui terkait pembagian kebun Plasma tersebut.

    Dialog yang akan di lakukan pihak PT Jatim bersama Tim Sembilan, kata Ketua Koordinator Tim Sembilan Zulfakar Juned MS.i dalam dialog nanti pihak tim sembilan tetap mengajukan sejumlah tuntutan hak masyarakat seperti pembagian kebun plasma dan koperasi.

    "Dalam dialog kecil nanti, tim sembilan membahas pertemuan antara petinggi tim Sembilan dengan pihak GM PT Jatim Jaya Perkasa akan di atur secepat mungkin. Untuk jadwalnya kemungkinan tangal 21 atau 23 Juni 2018, apakah di kantor pusat yang berada di Pekanbaru kita belum bisa memastikan, hingga sampai saat ini tim sembilan masih menunggu konfermasi dari pihak PT Jatim tersebut," sebut Zulfakar Juned.

    Sebut Zulfakar, niat baik pihak PT Jatim untuk duduk satu meja sangat kami apresiasi, kata Zulfakar. Lanjutnya, dalam pertemuan nanti tim sembilan akan menyampaikan tuntutan mulai pembagian kebun plasma secara permanent kepada masyarakat selaku peserta penerima sesuai dengan SK Bupati Rokan Hilir No 35 tahun 2011 untuk kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam sebanyak 1842 KK dan untuk Kecamatan Pekaitan dan Bangko sebanyak 625 KK dari yang di Plasmakan seluas 3400 Ha.

    Dalam dialog nanti, tim sembilan juga membuka kejelasaan keberadaan KU Bagansiapiapidan koperasi Seribu Kubah selaku penyalur dana konvensasi plasama dan lain-lain yang selama ini dan di indikasi menjual/memindahtanggan lahan kebun plasma hampir 80% dan ini jelas bertentangan dengan SK Bupati Rokan Hilir No 35 tahun 2011 kepada pihak ketiga yang diketahui oleh ketua koperasi seribu kubah dan diperkuatkan sebagai saksi anggota koperasi tersebut, serta legalitas formal yang dimiliki kedua koperasi tersebut dipertanyakan keabsahaanya baik secara legal administrasi maupun legal dokumentasi kegiatan. Karena ada indikasi kedua koperasi tersebut sengaja terjadi pembiaran secara pasif dalam rangka untuk mencari keuntugan di dalam sengketa tidak kunjungnya pembagian kebun plasma secara permanet tersebut.

    "Ketua koordinatortim sembilan Julfakar Junaed meminta niat naik dan keseriusan pihak DPRD dan Pemda Rohil untuk memfasilitasi dan menjembatani persoalan masyarakat ini agar segara tuntas dan terealisasi. Soalnya sudah tiga kali pihak tim sembilan mengajukan permohonan secara tertulis maupun lisan sehingga timbul kecurigaan bahwa DPRD Rohil tidak berpihak kepada masyarakat yang telah memilihnya sehingga dapat duduk sebagai yang terhormat tapi sebaliknya berpihak kepada pihak perusahaan dan kroni-kroninya termasuk kedua koperasi tersebut," Terangnya.

    Zulfakar Juned meminta kepada lembaga legilatif selaku perwakilan rakyat dan juga pemda Rohil untuk menjembatani persoalan ini. Jagan biarkan masyarakat di bodoh-bodohi dan di nina bobokan oleh PT Jatim Jaya Perkasa dan kedua koperasi tersebut.

    Ketua Tim Sembilan Zulfakar Juned berharap kepada Bupati Rokan Hilir dan Dinas terkait bisa menyelesaikan persoalan ini, kami yakin dengan tangan dingin  Bapak Bupati H Suyatno bisa menyelesaikan sengketa plasama ini dengan PT Jatim Jaya Perkasa dan kami segara tinjau ulang kembali keradaan KU Bagansiapiapi dan Koperasi Seribu Kubah yang telah banyak mengecewakan masyarakat petani Plasma. (Jar)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • PT Jatim Jaya Perkasa Akan Lakukan Dialog Bersama Tim Sembilan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved