www.riaukontras.com
| Pemilihan BPD Desa Senggoro Ditemukan KK Double, ERIS: Akan Tempuh Jalur Hukum | | Resmikan Bank Sampah, Hamdani: Solusi Jitu Bantu Tuntaskan Masalah Sampah | | Survei MarkPlus: Masyarakat Beri Nilai Positif Pelayanan dan SDM Bareskrim Polri | | Survei MarkPlus: Masyarakat Beri Nilai Positif Pelayanan dan SDM Bareskrim Polri | | DPD Riau SPRI Sukses Gelar Seminar Menghapus Praktek Monopoli Belanja Iklan di Media | | Pemusnahan BMN Di Duga Tidak Sesuai Prosedur, Klarifikasi BC Tembilahan Malah Berbeda - Beda
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 16 Januari 2021
 
Puluhan Warga Tanah Putih Terjaring Razia Protokol Kesehatan, Jalani Sanksi Hukum Ditempat
Editor: Emos Gea | Rabu, 23-12-2020 - 22:41:26 WIB
Terlihat masyarakat terjaring razia operasi yustisi
TERKAIT:
 
  • Puluhan Warga Tanah Putih Terjaring Razia Protokol Kesehatan, Jalani Sanksi Hukum Ditempat
  •  

    Rohil - Polsek Tanah Putih bersama Koramil 02 Tanah Putih, Satpol PP dan Dinas Kesehatan tak henti hentinya melaksanakan operasi yustisi di wilayah Kecamatan Tanah Putih.

    Pelaksanaan operasi yustisi ini untuk mencegah penyebaran Covid -19 berdasarkan INPRES No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19, Pergub no. 55 Tahun 2020 dan Perbup Kabupaten Rokan Hilir No. 52 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Gakkum Protokol Kesehatan, Sebagai Upaya Pencegahan & Pengendalian Covid-19.

    Walaupun hampir setiap hari dilakukan operasi yustisi akan tetapi masih saja ditemukan puluhan  masyarakat yang tidak menggunakan masker saat dilaksanakam operasi dan harus menjalani sanksi hukuman ditempat. 

    Sanksi sosial kerap kali diterapkan dalam pelaksanaan operasi yustisi tetapi sepertinya belum memberikan efek jera untuk mendisiplinkan masyarakat dalam pelaksanaan protokol kesehatan, utamanya penggunaan masker disaat keluar dari rumah.

    Demikian juga dengan pelaku usaha yang memiliki kewajiban menyiapkan fasilitas kesehatan guna mencegah penyebaran virus, diantaranya tempat cuci tangan, sabun, tisu, face shield, jarak antrian, tempat duduk tunggu berjarak dan sebagainya. Hal ini juga masih tetap ditemukan walau sudah diberi teguran.

    Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH.S.I.K melalui Kapolsek Tanah Putih KOMPOL Bambang Dewanto, SH melalui Kasubag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH mengatakan kami berharap kiranya masyarakat Tanah Putih dan seluruh pelaku usaha untuk selalu mentaati protokol kesehatan, supaya penyebaran virus corona bisa cegah. Polsek Tanah Putih akan selalu bersinergi dengan instansi lain dalam upaya mencegah penyebaran virus corona khususnya di Kecamatan Tanah Putih ini.

    "Dalam operasi yustisi tersebut kita tidak henti-hentinya selalu mengingatkan kepada masyarakat agar bisa menerapkan kebiasaan memakai masker,menjaga jarak,selalu mencuci tangan,dan menghindari kerumunan.

    Dalam situasi pandemi Virus Corona Disease (Covid-19) di Indonesia khususnya Kecamatan Tanah Putih jajaran kepolisian Sektor Tanah Putih terus melakukan upaya penghimbauan kepada warga nya, selalu menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau dengan pembersih lainya, Saling menjaga jarak untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dan selalu menerapkan protokol kesehatan saat berada di luar rumah." jelasnya

    "Virus corona ini tidak bisa kita anggap sepele, kita harus tetap jaga kesehatan dan kebersihan di sekitar,karena virus corona ini penyebarannya sangat cepat apabila kita tidak menerapkan social distancing maupun physical distancing.” Ujarnya

    Selain itu kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mendukung kegiatan Adaptasi Kebiasaan Baru yaitu masyarakat sudah bisa beraktivitas seperti biasa akan tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan selalu menggunakan masker pada saat aktivitas di luar rumah."Pungkas Juliandi.


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Puluhan Warga Tanah Putih Terjaring Razia Protokol Kesehatan, Jalani Sanksi Hukum Ditempat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2020 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved