www.riaukontras.com
| | | Merasa Dipersulit, Pengusaha di Bagansiapiapi Kesal Satu Tahun Izin Usahanya Tidak Keluar | | Merasa Dipersulit, Pengusaha di Bagansiapiapi Kesal Satu Tahun Izin Usahanya Tidak Keluar | | Bersama Ulama dan Anak Yatim Piatu 1.500 Orang Gelar Yasinan, Tahlil Tahmid dan Doa Bersama | | Polres Inhil Musnahkan Barang Bukti Shabu Sebanyak799,50 Gram Dan 2997 Butir Pil Extacy | | SPJ POL-PP Tahun 2019, Inspektorat Menunggu Informasi Dari Walikota Bandar Lampung
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 03 Desember 2020
 
Satgas Covid-19 Rohil akan tindak pelanggar Prokes
Editor: Emos Gea | Jumat, 20-11-2020 - 16:45:23 WIB
Kadis Diskominfotiks Rohil, Hermanto
TERKAIT:
 
  • Satgas Covid-19 Rohil akan tindak pelanggar Prokes
  •  

    Rohil - Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid 19 Kabupaten Rokan Hilir akan berlakukan penerapan sanksi berkaitan Protokol Kesehatan Covid 19 secara serentak seluruh wilayah Kabupaten Rokan Hilir. 

    Langkah ini merupakan implementasi Peraturan Bupati Rokan Hilir Nomor 52 Tahunn2020. Demikian yang disampaikan Plt. Kadis Kominfo Kabupaten Rokan Hilir Hermanto Uban seusai mengikuti Rapat Koordinasi dengan Jajaran Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid 19 di Mes Pemda Datuk Batu Hampar, Senin sore (14/09/20).

    Sesuai dengan hasil rapat koordinasi Jajaran Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid 19 Kabupaten Rokan Hilir, yang menghasilkan kesepakatan bahwa pada Sore ini, Senin tanggal 14 September 2020 akan dimulai penerapan Peraturan Bupati Rokan Hilir Nomor 52 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Desiase 19 di Kabupaten Rokan Hilir.

    Penegakan hukum sebagaimana dimaksud pada Peraturan Bupati Nomor 52 Tahun 2020 dimaksud dilaksanakan melalui Operasi Yustisi Penerapan Saksi Protokol Kesehatan Covid 19 secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten Rokan Hilir."

    Hermanto melanjutkan "Kepada pelanggar Protokol Kesehatan Covid 19, seperti tidak menggunakan masker bagi yang berada diluar rumah, mengadakan kerumunan dan tidak menjaga jarak akan diterapkan sanksi sosial yang akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan, begitu pula pada kegiatan usaha, bagi yang tidak menyediakan fasilitas cuci tangan ditempat-tempat usaha seperti, swalayan, kedai kopi dll akan diberikan teguran hingga akan dilakukan tindakan  keras seperti menutup kegiatan usahanya".

    Sekain dari itu, lanjut Kadis Kominfo Hermanto, menyampaikan pesan khusus Bapak Bupati Rokan Hilir, bahwa Bapak Bupati meminta kepada seluaruh ASN, dan seluruh aparatur negara yang bertugas di Kabupaten Rokan Hilir,  agar dapat memberikan contoh dan suri teladan terhadap penerapan Protokol Kesehatan terkait Covid 19 dimanapun berada. Hal ini menjadi penting karena dalam upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat, aparatur negaralah yang akan menjadi contoh dan panutan, khususnya dalam melaksanakan kebiasaan Penerapan Protokol Kesehatan Covid 19.

    Mencermati  belum meredanya bahkan meningkatnya tren penularan Covid 19 pada beberapa minggu belakangan ini, maka Jajaran Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid 19 Kabupaten Rokan Hilir, akan lebih mengintensifkan Pos Pos pemeriksaan Covid 19 di seluruh wilayah Rokan Hilir.


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Satgas Covid-19 Rohil akan tindak pelanggar Prokes
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved