www.riaukontras.com
| Satgas Anti Begal Polres Inhil, Menggelar Pengamanan Di Jalur Perlintasan Pesepeda | | DPRD Kota Tanjungpinang Paripurna Terkait Penandatanganan Nota Kesepakatan APBD TA-2021 | | Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Lizardo Gumay S.H. M.M.,Ipol Ucapkan Belasungkawa | | Kepala Bulog Kampar-Rohul Diduga Langgar Surat Edaran Kemensos No.01/MS/K/07/2019 Tentang Prinsip 6T | | Logas dan Logas Hilir Ditetapkan sebagai Desa Responsif Gender di Provinsi Riau | | Terkait Pemberitaan Yang Terbit Di Media Revolusi.co.id,Hendri Sandra S.E.Menyikapinya Dengan Legowo
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 05 Desember 2020
 
Oknum ASN di Rokan Hilir, Diduga Tidak Beretika, Usir Wartawan
Editor: | Selasa, 27-10-2020 - 13:40:05 WIB

TERKAIT:
 
  • Oknum ASN di Rokan Hilir, Diduga Tidak Beretika, Usir Wartawan
  •  

    Rokan Hilir, riaukontras.com  - Bermula ingin konfirmasi terkait beberapa pemberitaan dan informasi kepada Kabag Umum DPRD Rokan Hilir di ruang kerjanya.

    Dengan Arogannya Kabag Usir wartawan Surat Kabar Wawasan dan Harian Berantas dari ruangan kerja oknum PNS yang berinisial "M" bagian kabag umum  DPRD Kabupaten Rokan Hilir saat hendak konfimasi dan klarifikasi terkait pemberitaan satu minggu yang lalu dengan judul, "Angaran kerja sama media dengan DPRD Rokan Hilir diduga sarat kepentingan" Senin (26/10/2020). pkl.11:11WIB.

    Angkuh dan sombongnya seorang oknum PNS DPRD Kabupaten Rokan hilir yang lagi mengunakan seragam dengan arogansinya dan ketidaksopanannya terhadap tamu yang datang  ingin menjumpainya saat hendak konfirmasi dan klarifikasi berita yang ditulis oleh wartawan Harian Berantas, Ikang Fauzi.
     
    Kronologis kejadian bermula Minggu (25/10/2020) pukul 14:10 WIB, Ikang Fauzi yang merupakan Kabiro Rohil dari media harianberantas.co.id, ditelpon oleh "M". Dalam pembicaraan melalui sambungan telpon seluler tersebut, 'M' dengan  mengatakan "Kau yang menaikan berita di CMC Zone tu ya"?
    Lantas Fauzi  menjawab; berita apa tu bang.
    Namun, M tidak secara gamblang menjelaskan malah seraya mengancam:  Kapan kau konfirmasi. Kau datang minta rokok dan minta iklan kau ku somasi dan kemudian hp dimatikan.

    Esok harinya, Senin (26/10/2020) Wartawan Harian Berantas Ikang Fauzi, dan Wartawan Surat Kabar Wawasan,  Musmulyadi yang merupakan Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Korwil Rohil berniat baik datang dan menjumpai ' M' guna memperbaiki hubungan terkait permasalah antara 'M' dan Ikang Fauzi.

    Namun, sebelum memasuki ruangan kerja 'M', Musmulyadi minta ke Ikang Fauzi supaya rekaman diaktifkan antisipasi adanya kriminalisasi dan hal yang tidak kita ingin kan.

    Begitu sampai depan rungan 'M', Ikang Fauzi mengetuk pintu dan ucap salam. Saat pintu terbuka, dilihat ada tamu dua orang dari rekan media. Dimana satu orang duduk yang satu orang lagi berdiri. Karena kursi tersedia hanya satu, Ikang Fauzi dan Musmulyadi tetap berdiri. Tanpa ada basa basi, 'M' langsung menyapa dengan nada arogan dan mengusir  Ikang Fauzi dan Musmulyadi dari ruangan kerjanya seraya berucap ; Keluar kau dari ruangan ini, tidak ada konfirmasi, kulaporkan ke Dewan Pers, ucap 'M' saat itu sambil berteriak.

    Karna sudah mengusir wartawan saat menjalankan tugas, secara hukum ini salah satu ketentuan pidana sesuai dengan UU Pers No. 40 tahun 1999 BAB VIII pasal 18 ayat 1 yang berbunyi : setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berakibat menghambat, menghalangi pekerjaan Pers dan  pelaksanaan ketentuan pasal 4 ayat (2) dan ayat(3) dipidana dengan pidana penjara paling lama (dua) tahun atau denda paling banyak Rp.500.000.000'00.(lima ratus juta rupiah).

    Terkait hal tersebut Musnulyadi sangat menyayangi terjadinya pengusiran terhadap dirinya sebagai wartawan yang setiap hari bekerja sebagai sosial control terhadap fublik ini.

    "Mirisnya hal ini dilakukan di gedung DPRD yang merupakan Gedung rakyat. Dimana pembangunan gedung dan gaji mereka yang duduk disana dari pajak rakyat," ucap Musmulyadi dalam release resmi FPII Korwil Rohil yang diterima media partnert FPII, Selasa (27/10/2020).

    Mus juga meminta kepada Bupati, Penegak Hukum banyaknya untuk memproses tindakan yang melanggar UU Pers No. 40 tahun 1999. Hal ini agar kejadian serupa tidak terjadi lagi terhadap Insan Pers.

    Lanjutnya, Oknum berinisial 'M' yang berstatus PNS diruang lingkup Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir dengan simbol *Seribu Kubah* tak sewajarnya berbuat seperti yang terjadi. Seharusnya ramah, sopan santun, karna beliau digaji oleh negara dari uang rakyat. Maka dari itu layani rakyat dengan setulus hati.

    Sampai berita ini di naikkan media fatner FPII Kabag Umum DPRD Rohil belum dapat di Komfirmasi.

    Sumber : FPII Korwil Rokan Hilir (Rohil)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Oknum ASN di Rokan Hilir, Diduga Tidak Beretika, Usir Wartawan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved