www.riaukontras.com
| Arogansi Salah Satu Pihak Perusahaan di Pelalawan, di duga Halangi Tugas Wartawan | | Reses kedua Ketua DPRD Provinsi Riau Tampung Aspirasi dari Masyarakat Desa Kelapapati dan Desa Wonos | | LPN Langsa Bantah Ada Napi Keluyuran, Yang Benar Gotong Royong | | Upaya Menangani Karhutla, Kapolres Laksanakan Kunjungan di Mandah | | Program Rumah Tahfidz Untuk Kembalikan Predikat Inhil Sebagai Lumbung Qori Dan Qori'ah | | Sebelum Menaiki Pesawat, Presiden Jokowi Berpesan Dashboard Lancang Kuning Bagus Sekali
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 21 Februari 2020
 
Tiga Mahasiswa Asal Prancis Jejakkan Kaki di Kab. Rohil
Editor: | Minggu, 16-06-2019 - 15:41:20 WIB

TERKAIT:
 
  • Tiga Mahasiswa Asal Prancis Jejakkan Kaki di Kab. Rohil
  •  

    BAGANSIAPI-API, RIAUKontraS.com - Tiga Mahasiswa asal Prancis Elliot Bernard,  Manon Mollo,  Tom Barbaza  pada pukul 20.00 WIB Tanggal 15 Juni 2019 akhirnya menjejakkan kakinya di Kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau.

    Kedatangan wisatawan asal Prancis ini disambut oleh Sekda Rohil Drs. H.Surya Arfan MSi didampingi Kadis Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Rokan Hilir H.Ali Aspar S.Sos serta stafnya.
    Sekda Rohil bersama rombongan mahasiswa Prancis kemudian melanjutkan jalan jalan malamnya menikmati Kota Bagansiapiapi  serta pernak pernik Payung hias di jalan Perwira seputaran Mess Pemkab Rohil.

    Ternyata, kehadiran para turis ini juga mendapat perhatia masyarakat yang hadir dan tidak sedikit masyarakat yang ingin berselfie dengan para turis sehingga menimbulkan sedikit kehebohan, namun Sekda Rohil mengizinkan para turis untuk berfhoto dengan masyarakat.

    Selanjutnya Sekda didampingi Kadis Pariwisata melanjutkan dengan menjamu makan malam para turis di ayam geprek.
    Sementara itu, penerjemah bahasa  Rizal Pakcik menyebutkan, itu Tom Barbaza mewakili teman temannya mengutarakan bahwa mereka memang berniat untuk menyaksikan lansung prosesi ritual bakar tongkang yang menurut mereka unik dan spektakuker.

    Sebut Tom Barbaza, keinginan ini udah lama, baru hari kita bisa datang ke Rohil. Perjalanan kita cukup melelahkan bisa sampai di Kota Bagansiapiapi, berangkat dari negara kita Prancis mendarat ke Singapura lanjut ke Batam Provinsi Riau Kepri setelah itu ke Dumai, habis ke Dumai baru menuju Kota Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir, di mana tempat event wisata bakar tongkang.

    Sementara itu, 3 turis Elliot Bernard,  Manon Mollo,  Tom Barbaza yang merupakan pelajar dengan jurusan teknik dinegaranya dengan dibantu penerjemah Rizal Pakcik mengatakan bahwa kedatangannya ke Rohil tanpa diundang.

    " Kami datang sendiri kesini karena ingin menyaksikan meriahnya event Bakar Tongkang. Kami tahu event Bakar Tongkang ini dari google," katanya melalui penerjemah.

    "Mereka merasa sangat senang berada di Bagansiapiapi, apalagi sambutan masyarakat Bagansiapiapi sangat hangat dan penuh dengan keramah tamahan sementara untuk kulinernya enak banget, meski agak pedas," Tom Barbaza melalui penerjemah bahasa Rizal Pakcik kepada awak media.

    Selanjutnya Manon Mollo yang merupakan turis wanita mengatakan kita masih duduk di Bangku kuliah di Prancis dan juga merasa sangat senang dan terharu dengan sambutan masyarakat Bagansiapiapi dan sesuai dengan tujuan nya datang mereka akan mengikuti seluruh rangkaian acara bakar tongkang.

    Kemudian Elliot Bernard mengaku bahwa mereka juga adalah Vlogger dan berjanji akan ikut mempromosikan acara bakar tongkang di Prancis terutama dilingkungan kampusnya.

    Dalam kesempatan ini mereka juga mengucapkan terima kasih atas sambutan Pemkab dan masyarakat Rokan Hilir.

    Sementara itu Sekda Rohil Drs H Surya Arfan di dampingi Kadis Pariwisata Ali Asfar menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para wisatawan asal Prancis untuk datang di kota Bagansiapiapi Kabupaten Rokan hilir Provinsi Riau. Kehadiran tiga wisatawan ini ke kota Bagansiapiapi ini untuk menyaksikan bakar tongkang pada tanggal 19 Juni.

    " Saya rasa untuk memperkenalkan event bakar tongkang ke seluruh dunia dan berharap para turis ini dapat menyampaikan kepada masyarakat di negaranya tentang event bakar tongkang ini ," ungkap Sekda Rohil dan berharap juga untuk tahun depan dapat mengajak keluarga dan teman temannya untuk mengunjungi Rokan Hilir. *SB

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Tiga Mahasiswa Asal Prancis Jejakkan Kaki di Kab. Rohil
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    2 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    3 Tiang Baleho Miring Sangat Mengkhawatirkan Masyarakat
    4 Ahok Akhirnya "Mundur"
    5 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    6 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    7 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    8 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    9 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    10 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved