www.riaukontras.com
| Paripurna Dinilai Cacat Hukum, Ranperda Revisi RPJMD Kota Pekanbaru Ditolak Gubernur | | Memperingati Hari Lahir Pancasila, MABERS Kembali Bagi Sembako Pada Guru Ngaji | | Bupati Inhil Resmikan Tim Terpadu Penegakan Disiplin Masyarakat Produktif Aman Covid-19 | | Brimob Pos Pam Covid-19 Aceh-Sumut Lakukan Pengecekan dan Bagi Masker | | Komperensi: Mari Kita Bergotong Royong Lawan Corona | | Team Pengabdian Mahasiswa Universitas Riau, melakukan Penyemprotan di Kawasan Rumah Warga
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 02 Juni 2020
 
Danramil 05 Rimba Melintang Kodim 0321/Rohil Turut Peduli dan Beri Bantuan Kepada Selamet
Editor: | Selasa, 30-10-2018 - 13:01:36 WIB

TERKAIT:
 
  • Danramil 05 Rimba Melintang Kodim 0321/Rohil Turut Peduli dan Beri Bantuan Kepada Selamet
  •  

    ROKAN HILIR- Upaya kerja keras Tim Media Relawan Peduli Masyarakat (MERPIM) dan bekerjasama dengan Pemerintahan Kabupaten Rohil melalui Kepenghuluan Bangko Lestari.

    Terkait beban keluarga Selamet, yang kesulitan untuk mencari solusi biaya guna operasi pencabutan PEN besi dikaki Selamet. 

    Alhasil menggugah hati dari berbagai kalangan, sebelumnya Selamet telah mendapat bantuan dari Tim Media MERPIM, disusul oleh Penghulu Bangko Lestari dan Perwakilan perusahaan PKS setempat. 

    Kemudian bantuanpun datang dari Polres Rokan Hilir melalui Kapolsek Bangko Pusako yang turut berpartisipasi memberikan bantua berupa Sembako dan uang kepada Selamet. 

    Berselang hari, pada Senin (29/10/2018) seorang Kapten Czi A. Panjaitan yang mengemban tugas sebagai Danramil 05 Rimba Melintang, Kodim 0321/Rohil, turut berkunjung kerumah Selamet didampingi Penghulu Bangko Lestari Jonni Limbong beserta perangkat Kepenghuluan, Ketua RT.28, dan Kepala Dusun Pelita Jaya.

    Danramil 05 Rimba Melintang, Kodim 0321/Rohil Kapten Czi A.Panjaitan mengatakan, bahwa ia mendapat informasi keadaan Selamet, dari rekan rekan wartawan.

    "Informasi ini saya dapat dari rekan-rekan media, dan waktu itu saya sempat mengatakan bahwa saya tidak bisa janji entah kapan saya bisa datang. Nah hari ini saya sempatkan untuk menjenguk Selamet dirumahnya," ucap Danramil. 

    "Kami ikut merasa prihatin atas musibah yang menimpa Selamet, namun meskipun begitu, kita juga harus bersyukur dikarenkan anggota tubuhnya masih lengkap, dan ini adalah salah satu bentuk syukur tersebut," imbuhya.

    Kapten Czi A. Panjaitan juga teringat akan adik iparnya yang kerja diperusahaan, kaki kanannya kena blouwer hingga putus, kata dokter enggak bisa disambung lagi, akhirnya dipotong dan pakai kaki palsu.

    Sang Kapten memberi sedikit nasehat kepada ibunda Selamet Sriana, bahwa smua musibah pasti siapapun tidak menginginkannya.

    "Kita harus mengucapkan puji sukur ke hadirat Tuhan, ibu diberi ketabahan, walaupun saat ini anak ibu belum bisa pulih kembali," kata Danramil kepada Sriana. 

    Kedatangannya sebagai Danramil Rimba Melintang guna menyisihkan penghasilannya guna turut membantu Selamet dalam hal upaya operasi PEN yang ditanam dikaki Selamet, sehingga dapat bermanfaat kepada keluarga Selamet.

    "Mudah mudahan setelah kami, banyak lagi yang datang untuk silarurahmi untuk memberikan bantuan, sehingga adik Selamet nanti bisa melaksanakan operasi mencabut PEN seperti yang kita harapkan, sehinga pencabutan PEN itu nanti bisa berjalan seperti layaknya manusia normal, untuk melaksanakan kegiatan sebagaimana temannya yang lain," harap sang Kapten.

    Sriana ibu dari Selamet mengucapkan terimakasih kepada Kapten Czi A. Panjaitan yang telah berkenan singgah dikediamannya, dan juga turut memberikan bantuan dalam persiapan operasi pencabutan PEN yang ada dikaki anaknya.

    "Kami tidak bisa membalas nya, semoga Allah SWT mebalas denga berlipat ganda apa yang telah bapak Kapten beri kepada kami, mudah mudahan bapak diberi kesehatan, keselamatan, umur yang panjang,vmurah rejeki, dan sukses dalam menjalankan tugasnya," ucapnya.

    Penghulu Bangko Lestari Joni Limbong, Senin (29/10/18) saat turut mendampingi Kapten Czi A. Panjaitan dalam ungkapannya terus memberi dukungan dan semangat  kepada keluarga Selamet, agar selalu untuk bersabar dan mengajak untuk mendoakan agar tim MERPIM sukses menghalang dana operasi untuk Selamet tersebut.

    "Untuk pak Danramil saya ucapkan terimakasih atas kepedulian nya kepada warga saya, semoga sehat sehat selalu dan panjang umur, dan selalu sukses dalam mengemban tugas tugas negara," tutup Penghulu.




    (TIM) 

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Danramil 05 Rimba Melintang Kodim 0321/Rohil Turut Peduli dan Beri Bantuan Kepada Selamet
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    6 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
    9 Hanya Karna Rupiah, Kepala Sekolah SMK 3 Lahewa Larang Siswi Ikut Ujian
    10 Polemik Pembangunan Jalan TOL di Riau Menggurita, Dana APBN Diduga Menjadi Dana Talangan
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved