www.riaukontras.com
| Luhut Binsar Pandjaitan Kunjungi di Techno Park Kab. Pelalawan Provinsi Riau | | DPRD Syafrizal.SE: Kalau Tidak Paham Aturan yang Mendidik, Bisa Koordinasi ke Dinas Pendidikan | | Ungkap Kasus Pencurian di PT China, Kapolsek dan 8 Personil Polsek Meral Dapat Piagam Penghargaan | | Panglima TNI Tegaskan Netralitas TNI Pada Pelaksanaan Pemilu 2019 | | Kodim 0703/Cilacap dan Jajaran Menandatangani Pakta Integritas Menuju WBK dan WBBM | | Kisah Pilu Kembali Melanda Andini, Muhammadiyah Riau Siap Membantu Sepenuh Hati
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 18 Januari 2019
 
Masyarakat Resah Akibat Sering Tidak Mendapatkan Gas LPG 3 Kg Subsidi di Pangkalan Pajar Jaya Tumino
Editor: | Jumat, 19-10-2018 - 23:56:19 WIB

TERKAIT:
 
  • Masyarakat Resah Akibat Sering Tidak Mendapatkan Gas LPG 3 Kg Subsidi di Pangkalan Pajar Jaya Tumino
  •  

    ROKAN HILIR- Gas LPG Tabung 3 Kg merupakan gas Subsidi yang diperuntukkan untuk masyarakat yang layak mendapatkannya, sehingga setiap pengusaha Pangkalan diwajibkan untuk menjual kepada masyarakat sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang sudah ditentukan di daerah masing-masing.

    Disamping harga sudah ditentukan, pengusaha Pangkalan wajib mendahulukan kebutuhan masyarakat di wilayah tempat Pangkalannya, sehingga masyarakat tidak kebingungan untuk mendapatkan Gas subsidi tersebut. 

    Namun hal ini diduga sepertinya tidak diberlakukan oleh salah seorang pengusaha Pangkalan LPG Pajar Jaya Tumino yang berada di Kepenghuluan Bangko Sempurna, Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir.

    Sebab akhir-akhir ini, masyarakat sekitar banyak yang mengeluh, bahwasanya Pangkalan LPG Pajar Jaya Tumino ketika pasokan tiba di Pangkalannya, diduga tak bertahan lama, Gas Subsidi tersebut langsung ludes tak bersisa.

    Namun habisnya LPG 3 kg Subsidi tersebut di distribusikan Pangkalan Jaya Tumino bukanlah untuk masyarakat setempat, melainkan di duga dipindah tempatkan atau sudah ditunggu agen-agen pangkalan yang diduga illegal. Sehingga Gas LPG subsidi tersebut tak dapat dinikmati masyarakat setempat.

    Hal ini di ungkapkan Suroso selaku Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Bangko Pusako. Suroso akhir-akhir ini selalu mendapat laporan maupun keluhan dari masyarakat setempat, bahwasanya Gas LPG 3 kg subsidi di Pangkalan Pajar Jaya Tumino tersebut jarang didapat masyarakat.

    "Masyarakat sering mengadu kepada PAC PP Bangko Pusako, dengan mengeluhkan bahwasanya mereka selalu tidak mendapatkan Gas LPG 3 kg dari pangkalan Pajar Jaya Tumino tersebut," ungkap Suroso kepada awak media, Jum'at (19/10/2018).

    "Jikapun masyarakat mendapatkan Gas subsidi tersebut, diduga harganya sudah melebihi HET yang tertera di Plang pangkalan tersebut, yang mana harga yang tertera adalah 18.000/tabung. Namun faktanya, masyarakat mengatakam kepada PAC PP Bangko Pusako, bahwa mereka membeli gas tersebut mencapai 27.000 hingga 28.000/tabung, itupun susah dapatnya," imbuh Suroso.

    Menurut Suroso, bahwasanya yang ia ketahui, setiap Pangkalan wajib mendahulukan kepentingan masyarakat setempat, barulah mendistribusikan ke daerah lain. 

    Ketika ditanya awak media, apakah keluhan masyarakat tersebut sudah pernah diberitahukan kepada Penghulu Bangko Sempurna. 

    Ketua PAC PP Bangko Pusako menjawab dengan tegas,"Sudah pernah kita sampaikan kepada Penghulu Bangko Sempurna ibu Sariyem, terkait dugaan kecurangan Pangkalan Pajar Jaya Tumino tersebut, namun beliau menjawab dengan santai, itu hal yang biasa," beber Suroso. 

    "Untuk itu, PAC PP Bangko Pusako akan menindaklanjuti permasalahan ini kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kab. Rohil, guna menidak Pangkalan Pajar Jaya Tumino tersebut. Sebab diduga tindakan pendagangannya sudah tidak sesuai yang diperuntukannya, guna keuntungan pribadi." tegas Suroso yang didampingi Komandan Satgasnya yang selalu disapa Indra.




    (Tim)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Masyarakat Resah Akibat Sering Tidak Mendapatkan Gas LPG 3 Kg Subsidi di Pangkalan Pajar Jaya Tumino
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    6 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    7 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    8 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved