www.riaukontras.com
| Polisi Sergap Empat Penyalahguna Narkotika Jenis Pil Ekstasi di Pakiran Hiburan Malam | | Polsek Lima Puluh Tangkap 3 Kurir dan 1 Bandar Narkotika Pil Ekstasi dari Tempat Hiburan Malam | | DPRD Kota Tanjungpinang Sahkan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2020 | | 7 Hari Jelang Pencoblosan, Bawaslu dan Polisi se Riau akan Patroli Money Politik | | Pandemi Covid-19, Polsek Bangko Bagi-bagi Nasi Kotak ke Masyarakat | | Sat Resrkim Polres Inhil, Sedang Mendalami Dugaan Penyimpangan Dana Hibah Koni
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 01 Desember 2020
 
Rancangan Teknokratik RPJMD, H. Maisir:
Tetap Koordinasi Sehingga Apa yang Disusun oleh Masing masing Pokja Dapat Sinkron Satu Sama Lain
Editor: Indra | Kamis, 12-11-2020 - 17:22:16 WIB

TERKAIT:
 
  • Tetap Koordinasi Sehingga Apa yang Disusun oleh Masing masing Pokja Dapat Sinkron Satu Sama Lain
  •  

    Teluk Kuantan, RIAUkontraS.com -Kabupaten Kuantan Singingi merupakan salah satu Kabupaten yang akan melaksanakan PILKADA serentak tahun 2020 ini, Berdasarkan pedoman teknis yang mengacu pada Permendagri Nomor 86/2017 disebutkan bahwa Penyusunan Rancangan Teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah  (RPJMD) Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau, diselesaikan paling lambat sebelum penetapan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih.


    Oleh karena itu langkah awal yang dilakukan adalah Penyusunan Rancangan  Keputusan Kepala Daerah tentang pembentukan tim penyusun Rancangan Teknokratik RPJMD Tahun 2021-2024. Jelas Maisir kepada RIAUKONTRAS.COM Kamis, (12/11/2020) Siang di ruang kerjanya. 


    Pelaksanaan orientasi dan penyusunan agenda kerja tim, Rancangan Teknokratik RPJMD tersebut disusun dengan sistemika sebagaimana Pendahuluan (Bab I), Gambaran Umum Kondisi Daerah (Bab II), Gambaran Keuangan Daerah (Bab III), Permasalahan dan isu strategis (Bab IV). Untuk memudahkan proses penyusunannya sudah dibagi Kelompok Kerja,Tim Penyusun sesuai dengan fokus penyelenggaraan pemerintahan.


    " Dimana tugas masing-masing Pokja diatur dalam Rancangan Keputusan Kepala Daerah tentang Pembentukan Tim Penyusun Rancangan Teknokratik RPJMD Tahun2021-2024,"ujar Ir. H. Maisir Kepala Bappedalitbang Kabupaten Kuantan Singingi.


    Ditambahkan Maisir, Kita harapkan setiap Pokja menyiapkan data/informasi dan permasalahan serta sesuai dengan isu strategis yang ada pada urusan masing-masing Pokja, sehingga apa yang kita ini merupakan kondisi yang sebenarnya yang akan menjadi pedoman Kepala Daerah terpilih nanti menyusun Ranwal RPJMD sebagai lanjutan dari teknokratik ini " jelas beliau lebih lanjut.


    Disamping itu Kepala Bappedalitbang sebagai Ketua Tim Penyusun Rancangan Teknokratik RPJMD ini mengingatkan bahwa mempedomani UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah pada pasal 265 ayat (1) bahwa RPJPD menjadi pedoman dalam perumusan Visi, Misi dan Program calon Kepala Daerah, dimana periode mendatang tahun 2021 - 2024 merupakan tahap terakhir pelaksanaan RPJPD Kabupaten Kuantan Singingi sesuai dengan dengan Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2016 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2005 - 2025.


    Hal yang menjadi fokus tahapan terakhir RPJPD Kabupaten Kuantan Singingi (2020 - 2025) adalah "Pemantapan Perekonomian Daerah yang Mandiri dan Masyarakat Sejahtera yang didukung oleh ketesediaan Sumber Daya Manusia yang berkualitas". Jadi kita himbau pada setiap pasangan calon dalam merumuskan visi, misi dan rencana programnya fokus pada hal tersebut " demikan disampaikan Kepala Bappedalitbang Kabupaten Kuantan Singingi Ir. Maisir.


    Terakhir kepada tim penyusun diharapkan selalu melakukan koordinasi , sehingga apa yang disusun oleh masing-masing Pokja dapat sinkron satu sama lain, untuk melakukan pembahasan setiap Pokja dapat dilaksanakan di Aula Bappedalitbang Ini " tutup beliau.( YN)


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Tetap Koordinasi Sehingga Apa yang Disusun oleh Masing masing Pokja Dapat Sinkron Satu Sama Lain
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved