www.riaukontras.com
| TNI Akan Ambil Tindakan Tegas Bagi Perusak Kedamaian Jelang Milad GAM | | Ini Kata Dandim dan Kapolres Jelang Milad GAM | | Sambut HUT HJK ke 75 Kodim 0104 Kumpulkan 103 Kantong Darah | | Di Back Up TNI dan Tim Terbaik Polri, Kapolda Sulteng Berkantor di Poso Buru Kelompok MIT | | Jual Buku LKS di Sekolah, Lsm Gerak Minta Kepala Sekolah SDN 035 Dicopot | |
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 03 Desember 2020
 
Kunjungi Lokasi PSR, SantanNU bersama Polda Riau Jaga Kampung dan Tanam Jagung
Editor: | Rabu, 04-11-2020 - 17:47:39 WIB

TERKAIT:
 
  • Kunjungi Lokasi PSR, SantanNU bersama Polda Riau Jaga Kampung dan Tanam Jagung
  •  

    Kuansing(Riau), RIAUkontraS.com - Ketua Umum DPP Santri Tani Nusantara (SantanNU) Rusli Ahmad didampingi Bendahara Umum Alexander Pranoto, mengunjungi lokasi peremajaan sawit rakyat (PSR), di Desa Sungai Kuning, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuansing.

    Kunjungan tersebut untuk melihat lahan seluas 300 hektare yang bakal ditanami jagung. Program penanaman jagung itu sejalan dengan program ketahanan pangan dan jaga kampung yang sedang digalakkan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

    Dalam kunjungan tersebut DPP SantanNU diterima langsung Kepala Desa Sungai Kuning Jumadi, Ketua KUD Pratama Jaya Sujarwo dan Sekretaris Tugiman. Tampak juga saat itu Camat Singingi Deflidea Gusni, dan Kapolsek Singingi AKP Ardisyah Mursyid SH.

    Menurut Rusli Ahmad, kunjungan ini sebagai tindak lanjut pembicaraan sebelumnya dengan pengurus Koperasi Pratama Jaya di Pekanbaru. Dalam pertemuan tersebut dijelaskan bahwa saat ini di tengah pelaksanaan program PSR, para petani berharap dapat dilaksanakan kegiatan tanaman sela.

    "Menyambut baik harapan petani tersebut, maka kita dari SantanNU bersedia bekerjasama dalam kegiatan tanaman sela itu. Kita koordinasi dengan Kapolda Riau yang punya program jaga kampung ketahanan pangan dan ternyata juga mendapat respon positif," jelas Rusli.

    Karena itu, kedatangan pengurus SantanNU ke desa Sungai Kuning ini, sambungnya, adalah untuk meninjau lokasi yang akan ditanami sekaligus musyawarah dengan petani pemilik lahan program PSR.

    Rencananya, lahan yang akan ditanami jagung itu seluas 300 hektar. Untuk tahap pertama, lahan yang sudah siap tanam seluas 50 hektar. "Kita harapkan Pak Kapolda Riau nantinya bisa hadir langsung untuk melakukan penanaman perdana tanaman jagung sekaligus penanaman sawit perdana program PSR di Kecamatan Singingi ini," jelasnya.

    Kepala Desa Sungai Kuning Jumadi mengaku sangat berterimakasih kepada SantanNU dan Polda Riau yang peduli dengan desa yang dipimpinnya. "Dengan adanya program PSR yang disinergikan dengan menanam bibit jaging dan Jaga Kampung Polda Riau, bisa membantu perekonomian masayarakat desa,"sebutnya.

    Selain mengunjungi lahan PSR untuk penanaman jagung, pengurus SantanNU juga memenuhi undangan silaturahmi dengan Kapolres Kuansing, AKBP Hengki Purwanto di Mapolres Kuansing. 

    Dalam pertemuan itu, Kapolres menyatakan siap membantu dan mendukung kelancaran program Jaga Kampung Ketahanan Pangan di lahan PSR Kecamatan Singingi itu. Dalam kesempatan itu, Kapolres juga berpesan kepada para pengurus KUD di Kecamatan Singingi dan Singingi Hilir agar bekerja sungguh-sungguh dalam mensukseskan program PSR di daerah itu. 

    "Program PSR ini merupakan program yang sangat baik, jadi jangan disia-siakan, apalagi dihambat dalam pelaksanaannya. Apalagi jika disinergikan dengan program ketahanan pangan yang sangat strategis di masa pandemi ini," pungkasnya.(Indra)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Kunjungi Lokasi PSR, SantanNU bersama Polda Riau Jaga Kampung dan Tanam Jagung
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved