www.riaukontras.com
| TNI Akan Ambil Tindakan Tegas Bagi Perusak Kedamaian Jelang Milad GAM | | Ini Kata Dandim dan Kapolres Jelang Milad GAM | | Sambut HUT HJK ke 75 Kodim 0104 Kumpulkan 103 Kantong Darah | | Di Back Up TNI dan Tim Terbaik Polri, Kapolda Sulteng Berkantor di Poso Buru Kelompok MIT | | Jual Buku LKS di Sekolah, Lsm Gerak Minta Kepala Sekolah SDN 035 Dicopot | |
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 04 Desember 2020
 
11 Tilang, 20 Teguran Hari Pertama Operasi Zebra Lancang Kuning di Kuansing
Editor: | Selasa, 27-10-2020 - 13:32:26 WIB

TERKAIT:
 
  • 11 Tilang, 20 Teguran Hari Pertama Operasi Zebra Lancang Kuning di Kuansing
  •  

    TELUK KUANTAN, RIAUKONTRAS.COM - Jajaran Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri di seluruh Indonesia menggelar operasi Zebra tahun  serentak tahun 2020, untuk pengendara di jalan raya. Kegiatan ini berlangsung sejak hari ini Senin (26/10/2020) hingga 8 November 2020 mendatang.

    Dengan sandi Operasi Zebra lancang kuning bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat, dalam berlalu lintas di tengah Pandemi Covid-19 atau virus corona.

    Sementara itu, Satuan Lalu Lintas Polres Kuantan Singingi Provinsi Riau, akan lebih banyak melakukan tindakan preemtif dan preventif. Hal itu dilakukan guna membangun kesadaran masyarakat dalam berkendara yang aman.

    Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, SIK, MM ketika dikonfirmasi oleh Riaukontras.com  menjelaskan bahwa Operasi Zebra Lancang Kuning 2020 ini dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas serta kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

    "Kami menghimbau kepada para pengguna jalan untuk berpartisipasi dengan selalu mematuhi peraturan lalulintas demi terwujudnya Kamseltibcar Lantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Berlalulintas)” Terang Kapolres.

    Selanjutnya karena saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19, kepada masyarakat pengguna jalan agar selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti kewajiban menggunakan masker dan menjaga jarak selama berkendara.Terang Kapolres

    Sementara itu dalam kesempatan terpisah, Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Rocky Junasmi, S.I.K., MH. menyampaikan hasil operasi zebra dihari pertama yakni sebanyak 11 tilang dan 20 teguran dengan jenis pelanggaran tidak menggunakan helm Standar nasional indonesia (SNI), melawan arus dan pengendara yang masih dibawah umur.

    Kasat Lantas juga menyampaikan kepada bahwa operasi zebra lancang kuning 2020 saat ini menerapkan metode hunting system, petugas akan mobile ke tempat tempat rawan pelanggaran lalu lintas dan apabila mendapati pelanggaran lalu lintas ataupun pelanggaran protokol kesehatan secara langsung petugas akan menghentikan kendaraan dan dilakukan penindakan berupa tilang maupun teguran.

    " Kami berharap masyarakat Kuantan Singingi mentaati aturan lalu lintas dan taat protokol kesehatan bukan karena hanya ingin menghindari petugas saja, namun hendaknya taat aturan lalu lintas dan protokol kesehatan karena memang kesadaran sendiri ", Ujar mantan Kasat Lantas Polres Kupang Kota, Polda NTT ini.

    Masih kata Rocky “Untuk operasi kali ini kita lebih banyak tentang sosialisasi, dan dikmas lantas atau pendidikan masyarakat lalu lintas, daripada penegakan hukum,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Kuansing AKP Rocky Junasmi,SIK.MH kepada Riaukontras.com

    Namun, penindakan tentunya tetap ada. Apalagi bagi para pengendara yang membahayakan pengendara lain.

    Rocky juga menjelaskan, ada tiga jenis pelanggaran yang jadi sasaran utama dalam pelanggaran itu. Sanksi bagi pelanggar nantinya mengacu pada Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.Terang Rocky Junasmi.Tutupnya.

    Laporan:Yendri Saputra.

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • 11 Tilang, 20 Teguran Hari Pertama Operasi Zebra Lancang Kuning di Kuansing
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved