www.riaukontras.com
| Ketua Komisi II Apresiasi Respon Pj. Bupati Terkait Aset Daerah Bengkalis | | Kelahiran Buah Hati T. Rusli Ahmad, Di Doakan 560 Anak Yatim dan Kyai | | Berikut Isi 4 Ikrar Netralitas Kepala Desa dan Lurah Se-Kabupaten Bengkalis | | MPC PP Kota Pekanbaru : Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Mari Maknai Sejarahnya | | Dewan Pers Indonesia Kecam Tindakan "Kekerasan" Personil Polres Alor Terhadap Wartawan | | Bekas Galian IPAL di Beberapa Titik Kota Pekanbaru Merusak Jalan
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 02 Oktober 2020
 
Azhar: Kuansing Kembali Dapat Kesempatan Pelatihan Menenun di BDI Padang
Editor: | Jumat, 28-08-2020 - 22:44:30 WIB

TERKAIT:
 
  • Azhar: Kuansing Kembali Dapat Kesempatan Pelatihan Menenun di BDI Padang
  •  

    Kuansing, Riaukontras.com – Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (Kopdagrin) kembali mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan ke Balai Diklat Industri (BDI) Kementerian Perindustrian Tabing kecamatan Koto Tangah Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

    Yang mana pada tanggal 30 Agustus mendatang Kabupaten Kuantan Singingi mendapat kesempatan pelatihan menenun melalui BDI Padang yang di Nakhodai Oleh dinas Koperasi UKM perdagangan, perindustrian kabupaten Kuansing.

    Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kopdagrin Kuansing Drs Azhar MM CPM, Kamis (27/08/2020) Pagi di Teluk kuantan.

    " Pada tahun 2020 ini Balai Diklat Industri Kota padang memberikan kesempatan kepada masyarakat kabupaten Kuantan Singingi untuk dilatih dan di berikan keterampilan, Dalam bentuk keterampilan membatik, menenun, dan menjahit, nah pada kesempatan ini kita mendapat kesempatan untuk mengikuti keterampilan menenun," terang Azhar.

    Disebutkan Azhar, Pada tahun 2020 Masyarakat Kuansing memiliki kesempatan untuk mengirimkan calon tenaga penenun ke balai diklat industri padang.

    " Kita akan mengirimkan 40 orang calon tenaga penenun yang nantinya akan kita kirim pada tanggal 30 mendatang, yang mana pada tahun ini, diambil dari kecamatan sentajo sebanyak 20 orang dan kecamatan Cerenti sebanyak 20 orang, mengapa dari kecamatan Cerenti dan mengapa dari sentajo raya, karena mereka sudah ada cikal bakal nya dalam menenun," terang Azhar

    Kembali diterangkan Azhar, pelatihan tersebut akan dilaksanakan selama 15 hari dimulai dari tanggal 30 Agustus hingga 14 september 2020 mendatang.

    Disamping itu, Azhar juga menjelaskan dari mana sumber biaya yang diambil dalam pelaksanaan pelatihan tersebut karena, menurutnya, selain waktu tentu jumlah juga merupakan sebagai pertimbangan, karena transportasi peserta, akomodasi, konsumsi dan uang saku.

    " Ya masalah biaya itu akan ditanggung oleh kementerian, mulai dari transportasi, akomodasi, konsumsi hingga uang saku bagi peserta pelatihan, " jelasnya

    Dilanjutkan nya, yang mana nantinya sepulang dari pelatihan tersebut akan diberikan kesempatan magang di kelompok kelompok batik yang ada di kabupaten Kuantan Singingi, misalnya dicerenti.

    Kemudian Azhar selaku kepala dinas Kopdagrin juga menghimbau kepada masing masing aparat pemerintahan desa agar menganggarkan peralatan menenun tersebut, yang mana menurut Azhar pada tahun 2019 pihak nya telah mengirimkan peserta pelatihan ke padang setelah mereka selesai pelatihan mereka punya ilmu tapi mereka tidak punya modal, peralatan dan lain sebagainya.

    maka kita menganjurkan kepada setiap kepala desa mengangarkan untuk itu, seperti yang terjadi di gunung toar, dan seluruh kepala desa sepakat, tutup azhar***

    Laporan: Yendri saputra.ST


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Azhar: Kuansing Kembali Dapat Kesempatan Pelatihan Menenun di BDI Padang
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    6 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved