www.riaukontras.com
| Tim Current Audit Itdam IM Lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan di Kodim Aceh Utara | | TNI-POLRI Bagikan Masker Untuk Jemaah Jum'at di Aceh Timur | | Brimob Aramiyah Semprot Masjid Taqwa Matang Seulimeng | | Bupati Nias Selatan dan Camat Semambawa salurkan bantuan Sosial Berupa Sembako | | Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Covid-19, Polsek Kerinci Kanan Peduli | | Sekretariat DPRD Bengkalis Meneriman Kunker Biro Hukum Setdaprov Riau
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 07 08 2020
 
Bupati Mursini dan Kapolres Henky Poerwanto Launching Desa Tangguh di Kec.Singingi Hilir 
Editor: | Kamis, 09-07-2020 - 18:06:17 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Mursini dan Kapolres Henky Poerwanto Launching Desa Tangguh di Kec.Singingi Hilir 
  •  

    SINGINGI HILIR, riaukontras.com - Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini, M.Si bersama Kapolres Kuantan Singingi  AKBP Henky Poerwanto, S.IK.MM menghadiri acara launching Pencanangan Desa Tangguh-Jaga Kampung Nusantara yang Untuk Tingkat Kabupaten Kuantan Singingi dilaksanakan di Desa Sukamaju Kecamatan Singingi Hilir Kamis, (09/07/2020).

    Kegiatan ini dilaksanakan Kepolisian Republik Indonesia ini bertujuan mewujutkan ketahanan pangan dan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi permasalahan sosial lainnya di tingkat desa/kelurahan di Kabupaten Kuansing.

    Desa tangguh bencana melawan covid 19 merupakan amanat dari Kapolri yang bertujuan untuk memutus mata rantai dan menjadi sarana edukasi serta mewujudkan kesiapan masyarakat desa dalam menghadapi pandemi covid 19 setelah melalui berbagai pertimbangan dan kesiap siagaan maka ditetapkan desa sukamaju kecamatan Singingi hilir sesuai dengan surat keputusan Bupati Kuantan Singingi: kpts. 192/IV/2020 tanggal 24 Juni 2020.

    Hadir pada kesempatan itu, Bupati Kuansing DRS.H.Mursini,M.si, Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto. SIK.MM, Kepala pengadilan, Forkopimda, Pabung, Camat Singingi Hilir, Kapolsek, Kades Sukamaju, BPD dan tokoh masyarakat.

    Dijelaskan Bupati Mursini, Ada beberapa aspek yang dinilai yakni, pertama dari segi kesehatan, bagaimana penanganan kesehatan, pos pengamanan, posko penanganan covid 19 dan keberadaan kelompok masyarakat yang menjadi tim gugus tugas di tingkat desa, Kedua dari segi perekonomian, dimana desa memiliki kesiapsiagaan ketahanan pangan yang memiliki lahan untuk ditanam sekaligus dari segi perikanannya dan desa ini menyatakan siap dengan semua ini, Ketiga dari segi keamanan, desa ini memiliki poskamling yang aktif  dan desa bebas narkoba . Semua keterpaduan ini baik dari perangkat desa dan unsur yang ada di tingkat desa.Ucap Mursini

    Ditambahkan Mursini, Selain itu yang tidak kalah pentingnya, desa sukamaju ini juga dapat menyediakan rumah isolasi atau tempat karantina bagi warga yang baru datang dari luar daerah, mereka dikarantina di tempat yang telah disediakan dan sistemnya pun sudah berjalan.Tutup Mursini

    Dari beberapa aspek yang telah disebutkan di atas jelas memandang telah memenuhi persyaratan ditetapkannya desa sukamaju sebagai desa tangguh Nusantara dan dapat dijadikan pilot project di kabupaten Kuantan Singingi.

    Kapolres Kuantan Singingi AKBP.Henky Poerwanto.SIK.MM juga menyebutkan beberapa aspek yang menjadi tujuan utama, " saya menghimbau kepada semua desa lainnya untuk mengimplementasikan hal yang sama dan menyusul seperti desa sukamaju"ujar Kapolres

    Dilanjutkan Kapolres Henky Poerwanto saya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat sukamaju yang telah berpartisipasi dengan kegiatan ini. tutup Kapolres.(YS)


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Mursini dan Kapolres Henky Poerwanto Launching Desa Tangguh di Kec.Singingi Hilir 
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    6 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved