www.riaukontras.com
| Husni Thamrin Bersedih, Salurkan Bantuan dan Doakan Keluarga Ajisman Tetap Sabar | | Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Tetap Himbau Patuhi Protokol Kesehatan | | Kunjungan Reses di Teratak Rendah, Jalankan Protokol Kesehatan | | Masyarakat Simandolak Percaya Komperensi Bisa Perjuangkan Aspirasi Masyarakat | | Kunker Kapolres Bengkalis Ke Pembibitan Kayu Gerunggang | | Pemkab Bengkalis Salurkan BLT ODP PMI kepada 4.107 Penerima
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 08 Juli 2020
 
Penyaluran BLT-DD tahap 3 Desa Sungai Kuning, Sudah Sesuai Kreteria 
Editor: | Rabu, 17-06-2020 - 10:50:11 WIB

TERKAIT:
 
  • Penyaluran BLT-DD tahap 3 Desa Sungai Kuning, Sudah Sesuai Kreteria 
  •  

    SUNGAI KUNING, RIAUKontraS.Com - Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa (DD) Tahap 3 diberikan kepada penerima sebesar Rp600.000/bulannya, 147 Kepala Keluarga penerima BLT-DD tersebut, tentunya sudah melewati berbagai tahapan yang dilakukan orang pemerintahan desa sungai kuning.

    Turut hadir, pendamping Desa, Bhabinkantibmas, Babinsa, ketua BPD dan unsur perangkat desa dan BPD sungai kuning kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau.

    Objektifitas dalam pendataan, sangat penting untuk menghindari kecurangan yang mungkin terjadi dalam pelaksanaannya penyaluran BLT-yang diambil melalui Dana Desa (DD), Untuk itu, pendataan dilakukan dalam tiga tahap

    Yang mana Pada tahap pertama, pendataan dilakukan relawan desa yang ditugaskan kepala desa. Pendataan dengan basis RT, RW dan Kadus ini akan menggunakan DTKS Kemensos agar tidak terjadi pemberian bansos secara dobel, Yang  Pendataan tersebut dilakukan oleh 3 unsur desa tersebut sebelum dibawa dalam musyawarah desa( musdes).

    "Dalam petunjuk teknis pendataan ini dilakukan oleh tiga unsur, kenapa harus melibatkan 3 unsur tersebut? Agar terdapat ijtima atau kesepakatan terkait keluarga miskin, kalau satu orang mengatakan miskin belum tentu orang lain mengatakan dia miskin akibat Covid-19, makanya kita minta tiga orang unsur desa tersebut yang melakukan pendataan di basis RT, RW dan Kadus" kata Kedes Jumadi, Selasa (16/06/2020) siang pada sesi wawancara di ruang kerjanya.

    Kedua, setelah data dikumpulkan, penentuan keluarga miskin baru ditentukan dalam musyawarah khusus desa. Mekanisme tersebut untuk memverifikasi calon penerima benar-benar keluarga miskin dan tepat sasaran sebagai penerima BLT-DD tersebut.

    "Ketiga, pengesahan bupati atau camat sebagai delegasi wewenang, kenapa sampai tingkat kabupaten? Di sini letak sinkronisasi supaya daerah bisa melakukan transparansi," Tarang jumadiJumadi kepala desa sungai kuning.

    Dilanjutkan jumadi, selain 147 penerima BLT-DD tersebut, ada 13 penerima Himpunan Bank Bank milik Negara( Himbara) yang disalurkan melalui pemerintahan desa. lanjutnya

    " kami berharap dengan telah disalurkan nya dana tersebut, dapat membantu perekonomian masyarakat, dan insya allah, kreteria-kreteria penerima sudah sesuai aturan dari pemerintah," ucapnya

    Disamping itu, Pendamping Desa (PD) Iron bastion menjelaskan, secara regulasi, ada aturan, yang harus di ikuti oleh pemerintahan  desa sehingga taat dan tunduk akan aturan itu, dan apa-apa yang sudah dilaksakan pemerintahan desa sungai kuning sudah melewati proses yang telah dilalui dengan berbagai tahapan, Terangnya.

    " kami berharap selaku pendamping Desa Kecamatan Singingi, kami berharap bagi masyarakat yang sudah dibantu melalui BLT ini benar-benar digunakan dan dimanfaatkan, untuk kebutuhan pokok, dan kita takut nanti wabah yang sedemikian rupa, ntah kapan berakhir kita berharap kebutuhan pokok menjadi tujuan utama, " tambah iron bastion ( YS)

    Laporan: Yendri Saputra.ST

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Penyaluran BLT-DD tahap 3 Desa Sungai Kuning, Sudah Sesuai Kreteria 
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    9 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
    10 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved