www.riaukontras.com
| Husni Thamrin Bersedih, Salurkan Bantuan dan Doakan Keluarga Ajisman Tetap Sabar | | Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Tetap Himbau Patuhi Protokol Kesehatan | | Kunjungan Reses di Teratak Rendah, Jalankan Protokol Kesehatan | | Masyarakat Simandolak Percaya Komperensi Bisa Perjuangkan Aspirasi Masyarakat | | Kunker Kapolres Bengkalis Ke Pembibitan Kayu Gerunggang | | Pemkab Bengkalis Salurkan BLT ODP PMI kepada 4.107 Penerima
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 08 Juli 2020
 
Heboh, 3 Pasien positif Covid-19  Kuansing, Kadiskes Riau: Kami yang Seharusnya Lebih Tau Pertama
Editor: | Sabtu, 13-06-2020 - 10:59:25 WIB

TERKAIT:
 
  • Heboh, 3 Pasien positif Covid-19  Kuansing, Kadiskes Riau: Kami yang Seharusnya Lebih Tau Pertama
  •  

    KUANSING, RIAUKontras.com - Dengan Beredar nya Berita tentang 3 Pasien positif Covid-19  di kabupaten kuantan singingi sehingga membuat masyarakat kuansing Heboh di media sosial, pasalnya Kuansing masih berada pada zona hijau positif Covid-19 dan percontohan New Normal termasuk kabupaten Rohil.

    Sementara itu seperti yang dikutip pada Riaumandiri.co, Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan tim Gugus Tugas Covid-19 Riau, belum menerima laporan pasti adanya penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kabupaten Kuansing dari Kepala Laboratorium Biomokuler RSUD Arifin Achmad.

    Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, kalau ada penambahan pasien positif di Riau, maka pihaknya lah yang harus menerima pertama data pasien. Dan selanjutnya disampaikan ke pemerintah pusat, melalui Gugus Tugas Covid-19 Pusat.

    “Saya saja belum ada menerima laporannya dari kepala lab RSUD. Yang jelas Diskes Provinsi sampai saat ini belum menerima laporan hasil swab dari Lab Biomolekular,” jelas Mimi Yuliani Nazir, Sabtu (13/6/2020).

    Kalaupun ada penambahan, kan ada etikanya dalam menyampaikan penambahan pasien positif dan sembuh. Seperti yang kami sampaikan setiap harinya. Ada etika, dan menjalankan amanahnya. Kalau tidak disampaikan kepada kita, tak mungkin kita sampaikan, itu tidak amanah namanya,” jelas Mimi lagi.

    Disinggung terkait beredarnya berita di medsos dan WhatsApp penambahan tiga pasien positif tersebut dari juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuansing, dr Amelia Nasrin, dan menerima laporan pada Jumat (12/6) petang kemarin, dari labkes RSUD Arifin Ahmad, Mimi Yuliani Nazir, menegaskan bahwa informasi tersebut silahkan dikonfirmasi ke Diskes Kuansing. Dan ada etikanya dalam penyampaian penambahan pasien sesuai aturan.

    “Saya sudah telpon Diskesnya, dan dia minta maaf. Saya saja belum mendapatkan laporannya, kita sama-sama menjaga kebenarannya, kita lihat saja nanti,” ungkap Mimi.

    Hal yang sama juga disampaikan oleh Juru Bicara Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, yang setiap harinya menyampaikan penambahan pasien positif dan negatif. Ia juga belum mendapatkan laporan dari Labkes Biomolekuler RSUD Arifin Achmad.

    “Saya belum dapat konfirmasinya,” singkat Indra Yovi.

    Untuk diketahui, jika benar adanya penambahan tiga pasien positif Covid-19 dari Kabupaten Kuansing, maka kasus ini merupakan kasus perdana dan pecah telur bagi Kuansing, yang sejak pandemi Covid-19 terjadi di Riau tidak pernah ada terkonfirmasi pasien positif Covid-19. Bahkan Kuansing termasuk salah satu daerah dan menjadi percontohan new normal di Riau, termasuk Kabupaten Rokan Hilir.

    Sebelumnya diberitakan, warga Batam, TJM (40) terkonfirmasi positif Covid-19, setelah pulang dari Tarutung, Medan. Dan selanjutnya jalan ke Kuantan Singingi bersama saudaranya dari Kuansing dan Pekanbaru dengan menggunakan bus uang isinya 20 orang. Saat ini TJM masih dirawat di RSUD Arifin Ahmad.

    Dan pihak Diskes Kuansing sudah melakukan tracing terhadap orang yang kontak langsung dengan TJM. 14 orang terkonfirmasi merupakan keluarga TJM yang ada di Kuansing, dan telah diambil swab. Hasilnya menunggu kepastian dari Labkes Biomolekuler RSUD Arifin Achmad.

    Juru bicara(Jubir) Gugus tugas penanganan Covid-19 kabupaten Kuantan Singingi Dr.Amel menjelaskan bahwa hingga saat ini belum menerima hasil rilis secara resmi, dan itu tandanya pasien yang dinyatakan positif 3 orang di Kuansing belum pasti kebenarannya sebelum rilis diterima oleh tim gugus tugas Kuansing.

    " tadi kami baru koordinasi ketersedian obat, namun kalau untuk hasil positif kami belum mendapatkan rilisnya" terang Dr.Amel (Yn/ sumber Riaumandiri.co)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Heboh, 3 Pasien positif Covid-19  Kuansing, Kadiskes Riau: Kami yang Seharusnya Lebih Tau Pertama
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    9 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
    10 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved