www.riaukontras.com
| Dandim 0301 Pekanbaru Bertemu Korwil Seknas BUMP Riau, Permudah Petani dan Jaga Ketahanan Pangan | | Masih Status Zona Kuning Covid-19, Siswa Kota P. Sidimpuan Tetap Belajar Secara Daring | | Anggota DPRD Provsu Dapil Sumut VII Reses ke Daerah Tapanuli Selatan | | DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Pelalawan Lebarkan Sayap sampai ke Tingkat Desa | | Gelar Malam Seni Memangku Tradisi, Kreasi Kaum Milenial | | Salurkan BLT, Didapingin Camat Semambawa Beserta Bahbinkatibmas Dan Bhabinsa
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 11 Juli 2020
 
Bupati Kuansing Minta Perketat Penjagaan Karena Kuansing Zona Hijau Bebas Covid-19 
Editor: | Kamis, 28-05-2020 - 10:09:02 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Kuansing Minta Perketat Penjagaan Karena Kuansing Zona Hijau Bebas Covid-19 
  •  

    PUCUK RANTAU, RIAUKontraS.com - Agar tetap terlindungi dari serangan wabah Covid - 19 Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si perintahkan Poskowas Desa Perhentian Sungkai Kecamatan Pucuk Rantau Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau agar memperketat penjagaan.

    Hal tersebut disampaikan oleh Juru bicara (jubir) Penanganan Covid-19 kabupaten Kuantan Singingi Dr. Agus mandar kepada awak media.

    " Untuk mengantisipasi penyebaran Covid - 19 dari luar daerah khususnya Provinsi Sumatera Barat, yang merupakan zona merah maka Bupati memerintahkan memperketat penjagaan di Poskowas Perhentian Sungkai," ujar Agusmandar, Rabu (27/5/2020) pagi.

    Bupati sendiri turun langsung ke Poskowas Perhentian Sungkai pada selasa (26/05/2020) kemarin memerintahkan petugas untuk menjaga ketat pintu masuk di perbatasan tersebut karena Kuansing merupakan zona hijau hingga saat ini.

    " Poskowas Perehentian Sungkai ini sudah efektip sejak tanggal 18 yang lalu, Namun pada malam idul fitri dan hari Raya petugas kita istirahat melaksanakan sholat idul Fitri, kemudian hari kemarin kembali aktif," jelas Agus mandar.

    Karena kata Agus mandar, mencermati situasi di Poskowas Desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik, yang sudah dijaga ketat oleh petugas serta Brimob dan Sabhara dari Polda Riau sebanyak 70 personil, maka pengemudi travel dan masyarakat yang melintas ke Sumatera Barat mencari jalan alternatif agar bisa melewati pos penjagaan tersebut.

    Yang mana Salah satu jalan alternatif tersebut, melalui Desa SP 5 Kenagarian Padang Lawas Kabupaten Dharmas Raya ke Desa Perhentian Sungkai Kecamatan Pucuk Rantau.

    "Maka dari itu Bupati mengintruksikan Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan dan Camat Pucuk Rantau agar mengefektifkan Poskowas tersebut, supaya benar - benar terjaga dari masyarakat luar yang masuk ke Kuansing," bebernya.

    Petugas Poskowas ini kata Agus mandar, selain dari Dinas Kesehatan, juga dihadiri  Dinas Perhubungan dan Pegawai Kantor Camat, juga diperkuat oleh TNI, Polri, Satpol PP, Satpam PT. TBS dan Pemuda Desa Perhentian Sungkai itu sendiri.

    Selain memerintahkan menjaga ketat Poskowas Bupati juga motivasi petugas agar tetap semangat melaksanakan penjagaan di Poskowas karena Kuansing masih berada dalam zona hijau daerah bebas covid-19.

    "Bupati mengajak para petugas mempertahankannya dan minta kita bersama agar menjaga daerah kita tetap aman terbebas dari Covid - 19," kata Agusmandar.(YEN)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Kuansing Minta Perketat Penjagaan Karena Kuansing Zona Hijau Bebas Covid-19 
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    7 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    8 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    9 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
    10 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved