www.riaukontras.com
| Kades Hilibadalu Diduga Kebakaran Jenggot, Surat Bantahan Salah Sasaran | | Ismail Sarlata Menyatakan Resmi Mengundurkan Diri dari DPW LSM LIRA Riau | | Diduga ADD Dikorupsi, Kades Tanah Merah Siak Hulu Resmi Dilaporkan | | Wujudkan Mini Data Center, Diskominfo Inhil Kunjungi Data Center Pekanbaru | | Memutus Mata Rantai Covid-19, TNI/ Polri Bersama Dishub dan Diskes Serta PMI Lakukan Siaga | | Jelang UMBK-SNPTN Satbrimob Semprot Disispektan Unsam Langsa
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 05 Juli 2020
 
Dalam Vidcom Gubri Minta Kabupaten/Kota Adakan Operasi Pasar
Editor: | Selasa, 19-05-2020 - 07:06:25 WIB

TERKAIT:
 
  • Dalam Vidcom Gubri Minta Kabupaten/Kota Adakan Operasi Pasar
  •  

    TELUK KUANTAN, RIAUKontraS.com - Untuk pengamanan kebutuhan pokok  menghadapi kebutuhan lebaran dan stok barang  Gubernur Riau dalam Vidcomnya  meminta mkepada kepala dinas Kabupaten /Kota agar mengadakan operasi pasar yang membantu ekonomi masyarakat dalam menghadapi  Covid-19 tahun 2020 ini.

    Hal itu dikatakan Gubernur dalam Vidcom dengan Sekretaris Daerah kabupaten Kuantan Singingi pada senin (18/05/2020)
    Yang dilaksanakan di ruang rapat Bupati Kuansing, yang mana turut mendampingi Sekda Kuansing Dr.dianto mampanini, SE.MT, Asisten,  para kepala bidang, dengan mengusung tema " Kesiapan Pemerintah Stock kebutuhan Pokok Pangan menghadapi Idul Fitri dalam masa wabah Covid-19,".

    Selanjutnya potensi penghasil beras berada 10 kabupaten di Riau termasuk juga kabupaten Kuantan Singingi, sistem bisa dua kali setahun panen atau IP 200 dan di harapkan selain beras juga di minta kepada Dinas yang terkait agar meningkatkan tanaman yang lain seperti cabe, bawang merah sebagai persiapan.

    "Untuk menjaga keseimbangan yang terpanjang terhadap Suplay bahan pangan Serta stabilisasi harga pangan tetap terjaga dengan baik dengan melakukan gerakan menanam untuk meningkatkan ketahanan pangan dan penting Riau sudah bisa keluar dari  daerah yang rawan pangan," tutup Gubernur Riau.

    Dalam kesempatan yang sama Sekda Dianto Mampanini melaporkan kesediaan dari bahan sembako seperti beras, jagung, bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit, daging sapi, daging  kerbau, daging ayam, terur ayam, minyak goreng, gula,dan buah keruk tersedia cukup untuk 3 bulan kedepan.

    "Sementara perlu kita sampaikan kami akan mengadakan operasi pasar bersama Bulog namun kami mendapatkan informasi dari bulog bahwa kesediaan  beras Premium tidak tersedia yang ada hanyalah beras bulog yang kwalitasnya kurang bagus dengan begitu juga gula tidak ada kesediaan, maka operasi pasar tidak bisa dilaksanakan namun pemerintah PPID melalui dinas yang terkait kita tetap berusaha melaksanakanya dengan kerjasama dengan Distributor lokal. Insha allah mungkin dalam waktu dua hari ini kita laksanakan operasi pasar," ujar Dianto Mampanini.

    Lanjutnya untuk kebutuhan beras kita sebanyak 38.104 ton sementara kesediaan lokal sebanyak 12.831 ton artinya masih ada kekurangan 26 ton yang kita dapatkan dari Provinsi tetangga seperti sumatra Barat, Jambi, dan sumatera selatan, dan kita jiga berusaha memaksimalkan memfungsikan dari dana yang ada.

    Terakhir Sekda Dianto mampanini juga mengatakan salah satu dari dana pergeseran dari Covid-19 kita juga menyediakan bibit kepada petani yang juga berfungsi pemanfaatan lahan.

    Salah satu pemutusan mata rantai terjadinya inflasi adalah bagaimana kita bisa menstabilkan harga melalui BUMD kita juga melaksanakan kegiatan  bersama provinsi Riau yaitu bersama Dinas Koperasi Provinsi dengan kegiatan pasar lelang karet yang juga efektif untuk menstabilkan harga dan juga membantu perekonomian petani karet kedepan nya ,terang nya( YEN)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Dalam Vidcom Gubri Minta Kabupaten/Kota Adakan Operasi Pasar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    9 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
    10 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved