www.riaukontras.com
| Kuasa Hukum Nasabah Bank Bukopin Pertanyakan Kepastian Pencairan Dana | | BOB PT BSP Pertamina Hulu Salurkan 100 Paket Sembako Kepada Pemkab Siak untuk Warga Terdampak Covid- | | Masa Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 03 Siak Imbau Warga Gunakan Masker | | Kabar Gembira, 6 Pasien Positif Covid-19 Inhil Sembuh | | Beri Bantuan Perlengkapan Bagi MPA, Bupati Inhil Apresiasi 2 Grup Perusahaan | | Plh Bupati Bengkalis Pastikan Kesiapan Perpustakaan Encik Nurlela Desa Balai Pungut
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 04 Juli 2020
 
Saat vidcom dengan seluruh Bupati/ wali Kota dengan GubriĀ 
Bupati Mursini: Pemilik KTP Kuansing Sudah Lama Pindah
Editor: | Jumat, 15-05-2020 - 11:04:07 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Mursini: Pemilik KTP Kuansing Sudah Lama Pindah
  •  

    TELUK KUANTAN, RIAUKontraS.com - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi  Drs.H Mursini,M.si Laporkan kondisi terkini kepada Gubernur Riau (Gubri) Drs.H.Syamsuar,M.si terkait perkembangan daerah dan penanganan Corona Virus Disease19 (Covid-19) di Kabupaten Kuantan Singingi.

    Hal itu disampaikan Bupati H.Mursini ketika menggelar Video Conference (Vidcon) bersama Gubernur H.Syamsuar dan Bupati/Wali Kota se-Riau pada Kamis (14/5/2020) yang digelarnya di Ruang Multimedia Kantor Bupati Kuantan Singingi.

    Adapun vidcon yang dilaksanakan bersama Gubri Syamsuar dan Bupati/Wali Kota se Riau tersebut, diikuti Bupati Mursini dengan agenda penetapan wilayah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa kabupaten/kota di Provinsi Riau.

    Sesuai dengan telah dikeluarkannya surat keputusan (SK) Kementerian Kesehatan RI terkait pemberlakuan PSBB untuk beberapa wilayah kabupaten/kota di Riau, yang akan diterapkan oleh Kabupaten Kampar, Dumai, Pelalawan, Siak, dan Bengkalis.

    "Sejumlah wilayah di Riau yang sudah keluar SK penerapan PSBB tersebut adalah Kabupaten Kampar, Dumai, Pelalawan, Siak, dan Bengkalis agar Bupati atau Wali Kota nya untuk melaporkan pelaksanaan PSBB wilayah Kota Kabupaten ke Kementerian Kesehatan dan melalui Gubernur Riau sebagaimana yang dimaksud dengan peraturan Perundang undangan secara konsisten guna mendorong pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat," papar Gubri.

    Dalam kesempatan yang sama, Bupati H Mursini menjelaskan permasalahan terkait data masyarakat Kuansing sebagaimana yang di sebut-sebut positif Covid-19. Dimana orang tersebut memiliki KTP Kuansing, tapi sudah sejak tahun 2009 yang lalu berdomisili di Kota Pekanbaru. Bahkan yang bersangkutan sudah tidak pernah pulang lagi ke Kuansing, dan menurut informasi terakhir orang tuanya yang masih tinggal di Kecamatan di Kabupaten Kuansing itupun sudah tiga bulan belakangan tidak pernah berkontak langsung dengan orang tersebut, papar Bupati.

    "Artinya, sejauh ini Kuansing masih dalam zona hijau," tegas orang nomor 1 di Kabupaten Kuantan Singingi itu.

    Selain itu, Bupati Mursini juga melaporkan terkait data PKH sebanyak 1.031 KK, BSP 5.700 KK, BST 10.019 KK, PKH Murni 8.035 KK, BSP Murni  5.700 KK, BST Kabupaten 17.154 KK, serta BLT DD yang dianggarkan melalui dana anggaran desa juga sudah mulai di salurkan, BST Kemensos juga sudah disalurkan kemarin, dan berkenaan dengan Bantuan Khusus kelurahan, kami sudah kirimkan proposalnya ke provinsi dan mudah-mudahan menjelang lebaran ini kami sudah bisa menyalurkannya ke masyarakat, baik dana kabupaten maupun provinsi, beber Bupati.

    "Sementara untuk pencegahan Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi, kami seluruh petugas Gugus Tugas Kabupaten dan Desa sudah mengerjakannya semaksimal mungkin, termasuk pihak Polres, TNI dan semua unsur elemen serta petugas Poskowas yang ada di setiap perbatasan daerah, sudah bekerja dengan baik dan maksimal," sebut Mursini.

    Diakhir gelaran vidcon, Gubri Syamsuar mengucapkan terima kasih kepada seluruh Gugus Tugas Kabupaten/Kota hingga Desa yang telah menjalani tugas dengan baik. "Semua usulan usulan tadi mudah mudahan staf kami sesegera mungkin bisa menyelesaikannya sebelum lebaran nanti. Dan melalui doa juga membantu warga yang terdampak langsung, serta sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah daerah," ucapnya mengakhiri.(rls)




    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Mursini: Pemilik KTP Kuansing Sudah Lama Pindah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    9 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
    10 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved