www.riaukontras.com
| Kades Silimabanua Adakan Rapat Pelaksanaan RPJMDES | | Walikota Padangsidimpuan Peroleh Dua Penghargaan Secara Bersamaan | | Walikota Padangsidimpuan Hadiri Pelantikan PAW Anggota DPRD Dari PKS | | Satbrimob dan Bhayangkari Aramiyah Semarakkan HUT RI di Pulau Terluar | | Bawaslu Riau Temukan 51.520 Pemilih Tidak Memenuhi Syarat Masuk Dalam Daftar Pemilih | | Polres Dumai dan Polsek jajaran Polres Dumai dilakukan dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada 2020
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 13 08 2020
 
Ini Jadwal Pacu Jalur Tahun 2019 yang Ditetapkan Pemkab Kuansing
Editor: | Selasa, 09-04-2019 - 19:18:48 WIB

TERKAIT:
 
  • Ini Jadwal Pacu Jalur Tahun 2019 yang Ditetapkan Pemkab Kuansing
  •  

    TELUK KUANTAN, RIAUKontraS.com - Dalam rangka menghadapi pesta budaya pacu jalur tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kuansing sudah menetapkan jadwal tersebut. Penetapan jadwal tersebut dimulai dari rayon bagian hilir.

    “Rayon I di tetapkan di Kecamatan Kuantan Hilir Seberang pada tanggal 4-6 Juli 2019. Sedangkan rayon II pada tanggal 28-29 Juli bertempat di Pangean, rayon III pada tanggal 25-27 Juli 2019 di Kecamatan Gunung Toar. Untuk rayon IV ditempatkan di Sentajo Raya pada tanggal 1-3 Agustus 2019, “Ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kuansing, Dr Indra Suandy, Senin (8/4/2019).

    Indra melanjutkan, setelah seluruh rayon selesai, akan dilanjutkan festival pacu jalur mini tradisional yang ditempatkan di Tepian Narosa Teluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah, pada tanggal 16-18 Agustus 2019. Setelah itu, langsung dilaksanakan event puncak pacu jalur tingkat nasional pada tanggal 21-24 Agustus 2019.

    Dengan sudah ditetapkannya jadwal rayon Perkecamatan, diharapkan setiap kecamatan yang sudah di tunjuk sebagai tuan rumah agar secepatnya mempersiapkan hal-hal yang menyangkut penyelenggaraan pacu jalur rayon tersebut.

    Dan untuk festival pacu jalur tingkat nasional di Tepian Narosa, Teluk Kuantan, saat ini Indra Suandy sedang mengambil langkah-langkah. Diantaranya melakukan koordinasi dengan tokoh adat, pemuka masyarakat, pemuda, kenegrian Teluk kuantan terkait dalam melihat format atau bentuk acara.

    “kita tetap akan kembalikan kebentuk asli budaya pacu jalur. Setelah dapat kesepakatan bentuknya, baru kita bentuk kepanitiaan dibentuk sesuai dengan kebutuhan, “kata Indra Suandy.

    Mengenai upaya untuk memasukan event pacu jalur ke kelender Pariwisata nasional, pihaknya akan berupaya mendatangkan wisata mancanegara dengan meminta bantuan ke luar. Salah satunya meminta bantuan ke Kemenpar RI, Pemprov Riau melalui Dinas Pariwisata, Komunitas Pariwisata seperti Genpi Kuansing untuk mempromosikan pacu jalur.

    Disamping itu, lanjut Indra, pihaknya akan mengumpulkan seluruh ekspatariat bule yang bekerja di perusahaan-perusahaan besar di Riau. Dengan keterbatasan finansial itu, diharapkan bisa mendapatkan tiga kesuksesan yaitu, sukses dalam pelaksanaan pacu jalur, sukses dalam meningkatkan ekonomi lokal, dan sukses dalam mendatangkan Wisman saat event pavu jalur.

    Selain pacu jalur, agenda lain pada tahun 2019 yang sudah di tetapkan antara lain, Kuansing Internasional Dragon Boat pada 18-20 Agustus, jelajah Pesona Alam Kuantan Singingi pada tanggal 28-29 Agustus , jelajah Pesona Alam Kuantan Singingi pada 28-29 September di Kecamatan Kuantan Mudik. Sedangkan 5-6 September akan diadakan festival Reog Nusantara di Sentajo Raya.

    “Setelah itu, ada agenda hingga akhir tahun seperti Mangayuah Fun Bike Event di Kuantan Mudik. Festival Danau Soriak di Kuantan Hilir Seberang, Festival Danau Mesjid Koto Kari dan Festival Kuliner Budaya Kuansing di Kuantan Tengah, “ Beber Indra Suandy.

    Diskominfo/Hia

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Ini Jadwal Pacu Jalur Tahun 2019 yang Ditetapkan Pemkab Kuansing
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    6 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved