www.riaukontras.com
| Kades Silimabanua Adakan Rapat Pelaksanaan RPJMDES | | Walikota Padangsidimpuan Peroleh Dua Penghargaan Secara Bersamaan | | Walikota Padangsidimpuan Hadiri Pelantikan PAW Anggota DPRD Dari PKS | | Satbrimob dan Bhayangkari Aramiyah Semarakkan HUT RI di Pulau Terluar | | Bawaslu Riau Temukan 51.520 Pemilih Tidak Memenuhi Syarat Masuk Dalam Daftar Pemilih | | Polres Dumai dan Polsek jajaran Polres Dumai dilakukan dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada 2020
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 13 08 2020
 
Cabang IPEMI se Kuansing Dilantik
Bupati harapkan Bisa Jadi Pengusaha Muslimah yang Handal
Editor: | Kamis, 04-04-2019 - 19:27:16 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati harapkan Bisa Jadi Pengusaha Muslimah yang Handal
  •  

    TELUK KUANTAN, RIAUKontraS.com  - Ketua Pengurus Daerah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia ( IPEMI) Kuantan Singini (Kuansing) Ns Deswita Yeni, S.Keb, resmi melantik pengurus cabang IPEMI se- Kabupaten Kuantan Singingi Rabu (3/4/2019) bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing.

    Hadir dalam pelantikan tersebut Bupati Kuansing dalam hal ini diwakili Kadis Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Drs Azhar Ali, Wakil Ketua I DPRD Kuansing Sardiyono, A.Md, Staf Khusus Dirjen Industri Agro Kemenperindag RI Edwin Pratama Putra SH, Ketua Pengurus Wilayah IPEMI Riau Hj. Dinawati, S.Ag, MM, Pengurus Daeah IPEMI Kuansing N.S Deswita Yeni, S.Keb, tim OK OC HPHI Adi Mulyadi dan pengurus IPEMI se-Kabupaten Kuansing.

    Bupati Kuansing diwakili Kepala Dinas Koperasi Azhar Ali dalam sambutan mengharapkan IPEMI Kuansing mampu melakukan berbagai inovasi dan kreasi baru, mengembangkan ekonomi kreatif berbasis pada sumberdaya yang dimiliki oleh daerah Kabupaten Kuansing atau bertranspormasi dalam usaha riil lainnya.

    "Melalui pelantikan pengurus cabang IPEMI se Kuansing ini hendaknya pengurus dapat menyatukan langkah dan merumuskan program-program strategis yang sesuai dengan kebutuhan dan tantangan saat ini sehingga dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan ekonomi dan kesejahteraan keluarga maupun masyarakat Kuansing umumnya," ujar bupati.

    Apalagi lanjut bupati, IPEMI sebagai wadah perhimpunan pengusaha muslimah yang strukturnya telah tersebar hingga ke tingkat kecamatan diharapkan dapat mengambil peran dalam proses pembangunan daerah.

    Karena itu IPEMI sebagai salah satu wadah yang menghimpun para pengusaha serta wadah untuk menggodok dan mengembangkan pengusaha-pengusaha perempuan muslimah bisa menjadi pengusaha handal, mempuyai tantangan jauh lebih berat dan kompleks.

    Lebih jauh disampaikan bupati, data hari ini menunjukkan bahwa pelaku usaha mikro di Indonesia didominasi oleh kaum perempuan yang bergerak di usaha kuliner, pendidikan,fashion, handicraf, kosmetik yang berperan penting dalam menggerakkan ekonomi.

    Ketua Pengurus Wilayah IPEMI Riau Dinawati menyampaikan, ikatan pengusaha muslimah yang baru ada di Kuansing ini adalah IPEMI. Karena itu dirinya mengajak seluruh anggota IPEMI se Kuansing untuk bersama-sama ber peran di IPEMI secara baik.

    Dia mengatakan, perempuan yang tergabung kedalam IPEMI adalah muslimah yang mempuyai penghasilan sendiri. Maksutnya, pengusaha dalam organisasi IPEMI itu adalah perempuan yang kreatif bagaimana agar uang bisa masuk kekeluarganya melalui kegiatan usaha. "Kita tidak ingin anggota IPEMI itu selalu mengandalkan uang dari suami. Karena tidak setiap saat perempuan itu selalu bersama suaminya. Karenanya perempuan itu harus kreatif," ingat Dinawati.

    Ketua Pegurus Pimpinan Daerah IPEMI Kuansing Deswita Yeni berupaya kehadiran IPEMI Kuansing diharapkanya bisa menjadikan perempuan Kuansing bermanfaat, mandiri dalam meningkatkan ekonomi keluarga dan masyarakat . "Saat ini IPEMI Kuansing beranggotakan 250 orang perempuan muslimah. Kita berharap kedepannya jumlah angotanya akan semakin banyak," harapnya.

    Sementaa itu staf khusus Dirjen Industri Agro Kemenprindag RI Edwin Pratama Putra SH Kementrian Perindustrian menambahkan, pengusaha yang tertuang dalam organisasi IPEMI itu adalah seseorang yang menjalankan aktivitas usaha apa pun profesinya yang menghasilkan pemasukan bagi keluarganya.

    "Jadi kunci kita jadi pengusaha itu mudah. Janagan pernah kenal lelah dan teruslah berusaha dan jangan takut memulai usaha. Kemudian jangan pernah kita membandingkan usaha yang kita dapatkan dengan orang lain," pesannya.
    Sumber : Humas Kuansing


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati harapkan Bisa Jadi Pengusaha Muslimah yang Handal
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    6 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved