www.riaukontras.com
| BUMN Watch Minta Rini Soemarno Dicopot Dari Jabatannya | | TNI Minta Pelajar Hormati Guru dan Jauhi Narkoba | | Kasdam IM Tatap Muka Dengan KB FKPPI dan Hipakad | | Murid SD 22 Banda Aceh Borong 6 Medali Emas di Kolam Renang | | Bupati Inhil Harapkan Pelayanan Dasar Berbasis Digital Diterapkan OPD Terkait | | Wali Kota Harapkan Hubungan Aceh Dengan Turki Semakin Kokoh
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 22 08 2019
 
Bupati Drs H Mursini, M.Si, Kukuhkan Pengurus IPRY Komisariat Kuansing Terpilih
Editor: | Senin, 01-04-2019 - 14:52:34 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Drs H Mursini, M.Si, Kukuhkan Pengurus IPRY Komisariat Kuansing Terpilih
  •  

    YOGYAKARTA, RIAUKontraS.com -  (IPRY) Komisariat Kuantan Singingi dilantik pada Ahad malam (31/3/2019) oleh Ketua Umum IPRY Yogyakarta Heru Asta di Hotel Grand Kiesa Yogyakarta.

    Terpilih sebagai ketua IPRY Komisariat Kuansing periode 2018/2019 Hamdal Pratama Putra. Selepas dilantik, Bupati Kuansing Drs H Mursini, M.Si langsung mengukuhkan pengurus IPRY Komisariat Kuansing tersebut.

    Bersempena acara pengukuhan tersebut , sekaligus dilakukan dialog antara mahasiswa dengan Bupati Kuansing. Sebelum dialog dilakukan, Bupati Mursini berpesan agar IPRYKomisariat Kuansing dapat melaksanakan program kerja organisasi dengan baik.

    Lebih dari itu, yang terpenting adalah mahasiswa harus tekun belajar. Sehingga dengan semakin giatnya belajar tadi, diharapkan bisa memberikan kontribusi pemikiran baik bagi kemajuan organisasi  mahasiswa sendiri maupun bagi Pemkab Kuansing.

    "Tugas utama seorang mahasiswa adalah belajar. Karena itu rajin-rajinlah belajar sampai lulus kuliah. Disamping itu juga harus pandai mengatur waktu untuk berorganisasi, karena dengan berorganisasi tersebut mahasiswa akan ditempa secara mental dan bersosialisasi dengan orang lain," ujar Mursini.

    Secara khusus bupati Mursini berpesan terhadap pengurus IPRY Komisariat Kuansing dan mahasiswa Kuansing secara umum untuk menjadikan organisasi ini untuk turut mempromosikan budaya dan industri kreatif Kuansing seperti pacu jalur, randai Kuantan, silat Pangean, batik Kuansing dan yang lainnya kepada pihak luar khususnya masyarakat Yogyakarta.

    Kemudian Bupati Mursini juga berharap agar mahasiswa menjadi pelopor sejati dalam memberantas narkoba baik saat berada di Yogyakarta maupun ketika kebarada di kampung halaman di Kuansing. "Saya juga mengingatkan jangan sampai mahasiswa terjerat oleh narkoba ini karena dapat merusak kehidupan dan menggagalkan cita-cita ananda nantinya," pesannya.

    Selanjutnya Bupati Mursini berharap agar mahasiswa Kuansing yang ada di Yogyakarta harus berprestasi, karena dengan prestasi yang dimiliki bisa mampu bertahan dan bersaing baik dalam dunia usaha maupun dunia kerja. 'Sekarang yang dibutuhkan dunia kerja baik pemerintah maupun swasta adalah skill atau keahlian. Tanpa itu tentu ananda sulit bersaing di dunia kerja nantinya," kata Bupati Mursini.

    Dalam dialog antara Bupati Mursini dan mahasiswa, Bupati  mendapatkan sejumlah pertanyaan dari mahasiswa. Ketika dialog berlangsung bupati didampongi Asisten III Dr Agus Mandar. Sejumlah pertanyaan diajukan oleh mahasiswa.

    Antara lain menanyakan tentang pemberian terhadap mahasiswa berprestasi. Terhadap pertanyaan ini bupati menjelaskan bahwa program beasiswa yang ada di Pemkab Kuansing adalah bantuan bagi mahasiswa tidak mamupu berprestasi.

    "Silahkan saja ananda masukkan proposalnya ke Bagaian Kessos Setda," kata Bupati. Selanjutnya mahasiswa juga mengharapkan adanya dukungan Pemkab Kuansing dalam pembuatan asrama putri. Asrama ini berguna untuk tempat tinggal mahasiswi dan berbagai kegiatan misalnya latihan sanggar tari yang dimiliki mahasiswi putri Kuansing Yogyakarta.

    Kemudia mahasiwa juga menanyakan terkait pemungsian  kampus Uniks yang kapan bisa dilakukan, menjawab pertanyaan ini Asisten III Agus menjelaskan bahwa ada empat cara pola agar Uniks bisa difungsikan. Pertama melalui cara hibah, kedua sewa, ketiga pinnjam pakai dan keempat kerjasama pemanfaatan. "Sekarang sedang kita rumuskan melalui tim kecil pola mana yang akan dipakai untuk pemanfaatan Uniks tersebut," terang  Agusmandar.

    Ketua IPRY Komisariat Kuansing Hamdal Pratama Putra menyampaikan, salah satu harapan mahasiswa terhadap Pemkab Kuansing adalah dapat dibagunkannya asrama putri. Kegunaannya selain sebagai tempat tinggal, pusat study, juga bisa tempat latihan bagi sanggar pacu jalur yang dimiliki mahasiswi Kuansing Yogyakarta.

    Menanggapi aspirasi tersebut bupati minta untuk mencari lahan yang bisa dimanfaatkan untuk perencanaan pembangunan asrama tersebut. "Usulan ini tentunya akan kita tindaklanjuti dengan cara  mencari lahan terlebih dahulu," jelas bupati.

    Program lain yang sudah dilaksanakan IPRY Komisariat Yogyakarta adalah mensosialisasikan pendidikan yang ada di Yogyakarta ke sekolah-sekolah di Kabupaten Kuansing. "Kita sudah ada berkunjung ke 10 sekolah di Kuansing. Intinya kita menginginkan semakin banyak orang Kuansing yang menempuh pendidikan di Yogyakarta," ujar Hamdal kembali.

    Sementara itu Ketua Umum IPRY Yogyakarta Heru Astar mengharapkan kepada seluruh kepala daerah yang ada di Provinsi Riau untuklebih memperhatikan mahasiswa Riau yang ada di Yogyakarta. Karena kata dia sampai sekarang sudah ada sekitar 17.000 mahasiswa Riau yang menuntut ilmu di kota pelajar tersebut yang membutuhkan perhatian dari pemerintah daerah yang ada di Provinsi Riau.

    Hia

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Drs H Mursini, M.Si, Kukuhkan Pengurus IPRY Komisariat Kuansing Terpilih
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved