www.riaukontras.com
| TNI Akan Ambil Tindakan Tegas Bagi Perusak Kedamaian Jelang Milad GAM | | Ini Kata Dandim dan Kapolres Jelang Milad GAM | | Sambut HUT HJK ke 75 Kodim 0104 Kumpulkan 103 Kantong Darah | | Di Back Up TNI dan Tim Terbaik Polri, Kapolda Sulteng Berkantor di Poso Buru Kelompok MIT | | Jual Buku LKS di Sekolah, Lsm Gerak Minta Kepala Sekolah SDN 035 Dicopot | |
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 04 Desember 2020
 
Pj Bupati Apresiasi Program Unggulan Baznas Kabupaten Bengkalis
Editor: Indra | Rabu, 21-10-2020 - 11:54:01 WIB

TERKAIT:
 
  • Pj Bupati Apresiasi Program Unggulan Baznas Kabupaten Bengkalis
  •  

    Bengkalis, RIAUkontraS.com - Kami memberikan apresiasi kepada Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bengkalis yang terus memperlihatkan pengelolaan, kepedulian, serta sinergitasnya dalam melaksanakan tugas serta fungsinya guna mensejahterakan kehidupan ummat melalui program unggulannya “Bengkalis sejahtera, Bengkalis smart, Bengkalis sehat, Bengkalis peduli serta Bengkalis taqwa”.

    Hal tersebut ditegaskan oleh Penjabat Bupati Bengkalis H.Syahrial Abdi dalam sambutannya saat menghadiri acara Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat yang di taja langsung oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis bertempat di gedung Daerah Bengkalis, Senin (19/10/2020).

    Sambung H.Syahrial Abdi lagi, agar pengumpulan zakat, infaq dan sedekah dapat terkumpul dan terorganisir secara baik, maka pemerintah telah membentuk sebuah badan resmi yakni Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berdasarkan keputusan Presiden RI No. 8 tahun 2001 dan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2011 tentang pengelolaan zakat yang semakin mengukuhkan peran Baznas sebagai lembaga pemerintah nonstruktural yang bersifat mandiri yang berwenang melakukan pengelolaan zakat secara nasional.

    “Hari ini kita dapat menyaksikan bahwa Baznas telah melaksanakan perannya dalam pengelolaan zakat, dimana hasil pengumpulan zakat hari ini telah dapat disalurkan untuk bantuan modal usaha, bantuan biaya serta penyaluran bagi usaha produktif dalam upaya memeratakan pendapatan masyarakat, serta membangun kemandirian fakir miskin dan anak yatim.” Ucap Abdi. 

    Diakhir sambutannya, beliau berpesan kepada para mustahik yang menerima bantuan Baznas ini agar memanfaatkan bantuan tersebut sesuai dengan peruntukan dalam meningkatkan kesejehatreaan.

    “Melalui pendistribusian dan pendayagunaan zakat ini hendaknya para mustahik semakin berdaya dalam upaya peningkatan ekonomi serta pemenuhan kebutuhan keluarga. Manfaatkanlah zakat yang telah diberi sesuai dengan tujuan, ditangan para mustahiklah yang dapat merubah hidup untuk menjadi lebih baik. Tanamkan semangat, hari ini kita boleh menerima zakat, tapi selanjutnya kita yang berzakat atau minimal ketika belum dapat berzakat, berinfaqlah kita melalui Baznas.

    Tampak hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H Khairul Umam, Kapolres Bengkalis Hendra Gunawan, Dandim 0303 Bengkalis diwakili Danramil 01 Bengkalis Kapten Arh Isnanu, Ketua Baznas Provinsi Riau diwakili ketua I Muhammad Erwin, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Rika Hidayati, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H. Ali Ambar, Ketua MUI Bengkalis H. Amrizal, , Ketua Umum MKA LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri H. Zainuddin Yusuf, Kepala Dinas BPBD Tajul Mudarris, Ketua Forum Kesatuan Umat Beragama (FKUB) Bengkalis H. Muhammad Nur Nawawi, Camat Bantan Sufandi, Camat Bengkalis Ade Suirman dan Camat Siak Kecil, M. Fadlul Wajdi.(Indra)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Pj Bupati Apresiasi Program Unggulan Baznas Kabupaten Bengkalis
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved