www.riaukontras.com
| Dugaan Praktek Pungli, PJI-Demokrasi Minta Kadisdik Non-Aktifkan Hanafi,S.Pd Dari Kepala Sekolah | | Tidak Gunakan Masker, 8 Warga Bangko Pusako Dikenakan Sanksi Tertulis | | Langgar Prokes, 10 Orang di Sanksi | | Gerakan S3 (Sedekah Seribu Sehari) | | Polres Kuansing Kedepankan Tindakan Simpatik serta Himbauan Prokes dalam Operasi Zebra | | Ketua DPRD Inhil Hadiri Perayaan Maulid Nabi di Mandah
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 31 Oktober 2020
 
Pj. Bupati Bengkalis Serahkan 960 Kartu Tani Secara Simbolis
Editor: Indra | Jumat, 09-10-2020 - 22:04:08 WIB

TERKAIT:
 
  • Pj. Bupati Bengkalis Serahkan 960 Kartu Tani Secara Simbolis
  •  

    Bantan, RIAUkontraS.com - Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H. Syahrial Abdi menyerahkan secara simbolis 960 kartu tani kepada para petani di wilayah Kecamatan Bantan, Jum'at (9/10/20) sore, di Kantor UPT Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Kecamatan Bantan.

    Abdi mengatakan bahwa kartu tani ini sangat penting selain sebagai penyaluran pupuk bersubsidi juga sebagai pelindung hak petani, karena pendistribusian pupuk menjadi tepat sasaran sesuai asas 6 tepat. Yaitu tepat jumlah, tepat jenis, tepat waktu, tepat tempat, tepat mutu dan tepat harga.

    Kemudian, kata Abdi, untuk wilayah Kabupaten Bengkalis, kartu tani yang diterbitkan oleh Bank Mandiri sebanyak 4.142 kartu dari total input data sebanyak 6.334 NIK pada tahun 2020. Khusus untuk Kecamatan Bantan akan diserahkan sebanyak 960 buah kartu dan untuk Provinsi Riau secara keseluruhan akan melaksanakan penebusan pupuk bersubsidi menggunakan kartu tani pada Januari 2021 mendatang.

    "Untuk itu, kami mengajak semua pihak, terutama Perangkat Daerah, BUMN dan BUMD untuk membantu dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia serta menyelesaikan permasalahan para petani baik dalam hal budidaya, pengelolahan, permodalan dan pemasaran dan untuk para petani kami harapkan gunakan kartu ini dengan sebaiknya sehingga melalui kartu yang disalurkan ini dapat menciptakan petani yang sejahtera", ujar Abdi.

    Kemudian hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bengkalis, H Tarmizi menyebut kartu tani ini merupakan komitmen pemerintah dalam mensuport pengembangan pertanian di Kabupaten Bengkalis. "Selain itu Kartu Tani ini sebagai upaya untuk meminimalisir kendala yang dialami petani baik dari penerimaan pupuk maupun waktu penyalurannya yang tidak sesuai dengan kebutuhan para petani. Melalui Kartu Tani ini nantinya kapan membutuhkan pupuk, para petani bisa mengambil di distributornya langsung", paparnya.

    Sementara Manager KCP Bank Mandiri Kabupaten Bengkalis, Harun menjelaskan bahwa penyaluran kartu tani program Pemerintah Kabupaten Bengkalis sebanyak 4.142 Kartu yang disalurkan ke 7 Kecamatan yaitu Kecamatan Mandau sebanyak 1.120, Kecamatan Bantan sebanyak 960 kartu, Rupat 93 kartu, Rupat Utara 27 kartu, Pinggir 1.352 kartu, Bukit Batu 280 kartu dan Kecamatan Siak Kecil sebanyak 210 kartu.

    Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Pertanian H Tarmizi, Plt Kasatpol PP H Yuhelmi, Camat Bantan Supandi, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis Hj Surya Suhersi, Sekcam Bantan Risky Alfiandy, Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disprindag Bengkalis Jefri dan para penerima kartu tani di wilayah Kecamatan Bantan.(Indra)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Pj. Bupati Bengkalis Serahkan 960 Kartu Tani Secara Simbolis
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved