www.riaukontras.com
| Ketua DPRD Inhil Hadiri Perayaan Maulid Nabi di Mandah | | Taruna Akpol Riau Gelar Peringati Hari Sumpah Pemuda | | AMPG Riau Berkesempatan Membagikan Ratusan Paket Sembako Pada Warga | | Kapolresta Kembali Kunjungi Pusat Perbelanjaan Mall dan Plaza di Kota Pekanbaru | | Ngabalin Dukung IPJI Manfaatkan Uang Negara | | Dalam Sidang Online, KPK Sebut Bupati Bengkalis Nonaktif dan Istri Terima Uang Puluhan Miliar
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 30 Oktober 2020
 
Polres Bengkalis, Menahan Tiga Tersangka Ilegal Logging
Editor: Indra | Jumat, 09-10-2020 - 16:54:13 WIB

TERKAIT:
 
  • Polres Bengkalis, Menahan Tiga Tersangka Ilegal Logging
  •  

    Bengkalis, RIAUkontraS.com - Polres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, SIK MT, menahan tiga warga Dusun Rambai Jaya  Desa Lubuk Gaung  Kecamatan Siak Kecil sebagai tersangka dalam kasus kayu olahan campuran yang diduga terkait ilegal longging.Penetapan tersangka beserta barang bukti setelah adanya laporan masyarakat bahwa adanya penebangan dan pengolahan kayu tak berizin.


    Dan pihak kepolisian turun ke lokasi yang disangkakan untuk melakukan penyidikan dan memastikan kayu yang ditangkap pada Selasa  (29/9) pukul 15. 30 Wib lalu, sebanyak 500  buah kayu olahan  bermacam jenis adalah hasil perambahan hutan.


    Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan. SIK, MT, didampingi Kasat Reskrim AKP Meki Wahyudi, SH, SIK, mengatakan itu pada konferensi pers di Mapolres Bengkalis, Jum'at (9/10/20).


    “Setelah dilakukan pemeriksaan, termasuk saksi ahli, serta turun ke lokasi, maka tiga orang ditetapkan sebagai tersangka,” kata Kapolres.


    Pada konferensi pers, tiga tersangka turut dihadiri, yakni Bambang Purmomo sebagai pengangkut dan merakait dalam Sungai, Ali Akbar alias (Along) sebagai pembantu penebang kayu dan Syafrizal Bin Syaring sebagai pengangkut kayu olahan dari hutan ke Bedeng.


    Sebanyak 500 keping kayu olahan berbagai jenis beserta 5 unit sepeda serta 2 Unit Mesin Chaisaw /di gunakan Untuk Memotong/ Mengolah Bahan Kayu Hasil ilgal longging di TKP.  pemotong kayu turut dihadirkan.


    Dijelaskan Kapolres, penangkapan tersangka setelah polisi mendapat laporan masyarakat adanya kegiatan diduga ilegal logging, di mana balok kayu tim diangkut dengan lima buah sepeda menuju bedeng di kawasan hutan produksi (HOT) Dusun Rambai Jaya Desa Lubuk Gaung Kecamatan Siak Kecil.


    Setelah dipastikan kayu yang ditebang pada lokasi hutan yang tidak ada surat izin, maka menguatkan dugaan kalau kegiatan itu ilegal logging. Fakta ini diperkuat setelah dilakukan pemeriksaan.


    Kapolres menjelaskan, kasus ini masih terus didalami pihaknya guna memastikan lebih jauh peranan para tersangka, termasuk pihak-pihak lain yang diduga terlibat.


    "Sejauh ini, yang sudah ditetapkan sebagai tersangka sebanyak 3 orang dan sudah ditahan. Kasus ini masih terus kita dalami,” jelas Polres Bengkalis.


    Ditambah Kapolres , AKBP Hendra Gunawan, SIK,.MT. ketiga tersangka ilegal logging tersebut akan dijerat Pasal 2 yang di Terapkan. Pasal 83 ayat(1) huruf A, b jo Pasal 98 Ayat 1 Undang - Undang no. 18 Tahun 2013. Tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan. Di pidanan dgn Penjara Max 5 (Lima), tahun dan minimal 1 (Satu) tahun,  serta denda paling sedikit Rp 500.000.000.(Lima Ratus Juta Rupiah) dan paling Banyak Rp2,5.M (Dua Setengah Milyard Rupiah)."Katanya.(Indra)


    Sumber : Humas Polres Bengkalis


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Polres Bengkalis, Menahan Tiga Tersangka Ilegal Logging
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved