www.riaukontras.com
| Tidak Gunakan Masker, 8 Warga Bangko Pusako Dikenakan Sanksi Tertulis | | Langgar Prokes, 10 Orang di Sanksi | | Gerakan S3 (Sedekah Seribu Sehari) | | Polres Kuansing Kedepankan Tindakan Simpatik serta Himbauan Prokes dalam Operasi Zebra | | Ketua DPRD Inhil Hadiri Perayaan Maulid Nabi di Mandah | | Taruna Akpol Riau Gelar Peringati Hari Sumpah Pemuda
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 31 Oktober 2020
 
Pj. Bupati Bengkalis Pimpin Rapat Satgas Penanganan Covid-19
Editor: Indra | Rabu, 30-09-2020 - 13:44:17 WIB

TERKAIT:
 
  • Pj. Bupati Bengkalis Pimpin Rapat Satgas Penanganan Covid-19
  •  

    Bengkalis, RIAUkontraS.com - Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi memimpin rapat lanjutan dari penanganan dan pengendalian Covid-19 bersama Forkopimda dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis, di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati Bengkalis, Rabu (30/09/2020).

    Disampaikan Kalaksa BPBD selaku Sekretaris Gugus Tugas Percepatan penangaan Covid-19 Kabupaten Bengkalis H Tajul Mudarris bahwa banyak kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: 145/KPTS/IV/2020 meliputi pelaksanaan rapat koordinasi pembentukan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

    Selanjutnya kegiatan pelaksanaan PSBB, dimana selama pelaksanaan PSBB, Alhmadulillah berjalan dengan tertib dan tidak diperpanjang, dan juga melaksanakan kegiatan-kegiatan sosialisasi, fasilitas pelayanan kesehatan dan pembentukan pos di pusat keramaian yang ada di perbatasan Kabupaten Bengkalis sebanyak 9 posko, serta pemantauan persediaan bahan pokok dan sembako.

    “Kemudian untuk anggaran BPTP di Kabupaten Bengkalis dimana progress kegiatan sudah berjalan sampai saat ini secara fisik dengan total 12 OPD berjumlah 72,60% dan untuk keuangan 63,17% dengan rincian 12 OPD yakni Dinas Kesehatan Bengkalis, RSUD Bengkalis, RSUD Mandau, BPBD Bengkalis, Dinas Perhubungan, dan Dinas Perindustrian, Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkalis, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis, Satpol PP Bengkalis, dan Diskominfotik Bengkalis,” Ujar Tajul.

    Sementara itu, Pj. Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi mengatakan bahwa terimakasih atas partisipasinya terhadap penanganan Covid-19 ini, akan tetapi menjadi catatan kita bersama, pertama kita harus bisa mengupdate segala informasi terkait penanganan Covid-19 ini, sehingga bisa di terima oleh masyarakat.

    Untuk progress yang dilaporkan perkembangan Covid-19 selanjutnya berdasarkan statistik rasio itu efektif masih di atas 1, dimana potensi penularan sangat berbahaya, oleh karena itu kita ganti strategi agar peningkatan penularan tidak bertambah banyak dengan mengganti baliho dengan himbauan mengajak masyarakat kita memakai masker seperti ajakan pak jokowi. Dan kita pastikan baik itu pemerintah, swasta dan masyarakat kita himbau untuk memakai masker.

    Selanjutnya untuk APBD Kabupaten dan APBD Provinsi segera di eksekusi dan insentif serta tunjangan untuk tim medis itu segera dibayarkan, sehingga perkembangan ini bergerak cepat dan tidak ada lagi keterlambatan dalam merealisasi anggaran.

    “Saya berharap kepada seluruh PD agar dapat mempelajari dan mengelola dengan baik tugas yang sudah di amanahkan sesuai yang tercantum dalam SK Bupati”, tutupnya.

    Turut hadir Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan dan seluruh Kepala Perangkat Derah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(Indra)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Pj. Bupati Bengkalis Pimpin Rapat Satgas Penanganan Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved