www.riaukontras.com
| Alfedri: Semoga ini, menjadi Keberkahan buat kita semua | | Lakukan Peletakan Batu Pertama Ponpes MQ,Alfedri berharap perkembangan Ponpes di Kab Siak ‎ | | Ada Dugaan Maraknya "Mafia" Lahan yang Bercokol Status HGU, Akibatnya Negara Dirugikan | | Masyarakat Dusun Pulau Bintang Desa Pasarbaru Pangean Peringati World Clean Up Day 2020 | | Pembagian Sembako di Kampung Paluh, Ini Pesan Bupati Alfedri | | Bupati Alfedri Berharap Generasi Muda Berperan Lestarikan Adat Tradisi
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 21 09 2020
 
KPU Bengkalis Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP dan DPS
Editor: Indra | Senin, 14-09-2020 - 23:06:00 WIB

TERKAIT:
 
  • KPU Bengkalis Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP dan DPS
  •  

    Bengkalis, RIAUkontras.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan daftar pemilih hasil pemutakhiran dan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dalam pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati tingkat Kabupaten Bengkalis, Senin pagi (14/9/2020), bertempat di Gedung Daerah Bengkalis.

    Rapat pleno tersebut, dibuka secara langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Bengkalis Fadhillah Al Mausuly, dan didampingi Komisioner KPU Bengkalis Anggi Ramadhan.

    Hadir pada acara tersebut, Asisten I Hj. Umi Kalsum, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bengkalis H. Hermanto Baran, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Ismail, Ketua Bawaslu diwakili Koordinator Serektariat Bawaslu Bengkalis M.Sarbaini, Dandim 0303 Bengkalis diwakili Pasi Ter Letda Arh. Rikman Sinaga, Polres Bengkalis diwakili Kabagops Kompol Irnanda Oktora, S.I.K., M.I.K,, Para masioner KPU dan undangan.

    Fadhillah dalam penyampaiannya mengatakan, proses pemutakhiran penetapan daftar pemilih sementara ini sangat penting dalam penyelenggaraaan demokrasi, yang merupakan hak warga untuk memilih.  Baik pemilihan Pileg, Pilkada, Pilgub maupun pemilihan presiden (Pilpres).

    Ia menjelaskan, dalam melakukan proses pemutakhiran ini akan terjadi dinamika-dinamika seperti perkembangan dan pertumbuhan penduduk.

    “Jika ada data hasil pemutakhiran dan penetapan daftar pemilih sementara yang tidak sesuai atau tidak cocok, maka segera kita lakukan improvisasi, perlu diingatkan siapakah pelaku improvisasi data terbut? Kita semua kita adalah pelaku improvisasi, ucap Ketua KPU Bengkalis dihadapan semua PPK kecamatan.

    Ia menjelaskan, dalam melakukan proses pemutakhiran ini akan terjadi dinamika-dinamika seperti perkembangan dan pertumbuhan penduduk.

    “Jika ada data hasil pemutakhiran dan penetapan daftar pemilih sementara yang tidak sesuai atau tidak cocok, maka segera kita lakukan improvisasi, perlu diingatkan siapakah pelaku improvisasi data terbut? Kita semua kita adalah pelaku improvisasi, ucap Ketua KPU Bengkalis dihadapan semua PPK kecamatan.

    Fadhillah menamabahkan, "Jika ada kesalahan dan kelemahan pada proses pemutakhiran, ia berharap jangan jadi sebagai persoalan atau permasalahan, mengingat ini semua kepentingan bersama, mari lakukan bersama", Pungkasnya.

    Dilanjutkan Asisten I Bidang Tata Pemrintahan dan Kesejahteraan Rakyat mewakili Plh. Bupati Bengkalis Hj. Umi Kalsum menyampaikan, “Kita berharap, agar KPU beserta jajarannya dan juga Panwaslu beserta jajarannya dapat membangun sinergitas agar daftar pemilih pada pelaksansaan Pilkada Kabupaten Bengkalis tahun 2020 nantinya benar-benar valid,akurat serta dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan peraturan yang berlaku, demi terciptanya pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang bermarwah lagi bermartabat.” Ujarnya.

    Ditengah pandemic Covid-19 ini, kami melihat kinerja penyelenggara pilkada di Kabupaten Bengkalis telah berupaya maksimal dengan memanfaatkan sumber daya yang ada dalam melakukan pemutakhiran data pemilih, namun pasti memiliki keterbatasan dan kekurangan disana sini. Hal tersebut yang perlu kita perbaiki secara bersama-sama.

    “Ya, Kita do’akanlah semoga pandemic Covid-19 ini segera berakhir dan kita dapat menyelenggara Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Kabupaten Bengkalis ini sesuai dengan tahapan serta berlangsung secara damai, sejuk dan adil, tegas H. Umi***

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • KPU Bengkalis Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP dan DPS
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    6 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved