www.riaukontras.com
| Berkas P21: Tim Kuasa Hukum Wabup Nonaktif, Kedepankan Azas Praduga Tak Bersalah | | Rumah Sakit Umum Kota Dumai Di Duga Menumpuk Limbah Bahan Berbahaya Dan Beracun (B3) | | Pemkab Siak dan Tanoto Foundation Launching Portal Pembelajaran Siak Bedelau | | DPP APPI dan BUMP Korwil Riau Desak Pemerintah Lebih Serius Laksanakan UU Perlindungan Petani | | TNI-POLRI Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Rantau Panjang | | Ginjal Bocor, Maidenia Rasmi Butuh Bantuan Pengobatan
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 25 09 2020
 
SMK Pengembangan Rupat Membutuhkan Fasilitas Gedung Sarana dan Prasarana
Editor: Indra | Minggu, 30-08-2020 - 13:49:40 WIB

TERKAIT:
 
  • SMK Pengembangan Rupat Membutuhkan Fasilitas Gedung Sarana dan Prasarana
  •  

    Rupat, RIAUkontra - Pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.



    Bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman bertaqwa kepada Tuhan YME ,berakhlak mulia, sehat berilmu, cakap,kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.



    Sebagaimana yang tertuang didalam amanat UU no 20 th 2003 Tentang Pendidikan Nasional Pendidikan merupakan usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik dapat secara aktif mengembangkan potensi dirinya,Pendidikan sebagai agen perubahan diharapkan dapat menyelaraskan dengan tuntutan Zaman didalam perkembangan tekhnologi dan industri.



    Salah satu pendidikan kejuruan yang dikembangkan oleh Pemerintah adalah sekolah menengah kejuruan (SMK) disiapkan dan dirancang agar peserta didik yang lulus nantinya siap dengan dunia usaha dan industri.



    Akan tetapi sangat disayangkan berdirinya sekolah pengembangan SMK Pangkalan Pinang Kecamatan Rupat-Kabupaten Bengkalis Tahun ajaran 2020-2021 dibawah naungan SMK Negri 01 rupat . Program kejuruan tehnik komputer dan jaringan (TKJ) yang saat ini mempunyai siswa/siswi sebanyak 58 orang.



    Dengan jumlah Guru pendidik 12 orang tidak memiliki Fasilitas Gedung sarana dan prasarana untuk Proses belajar mengajar saat ini menompang di Sekolah PAUD dan TK. Sekolah menengah Kejuruan (SMK) pengembangan yang terletak di JL utama Desa Pangkalan Pinang kecamatan Rupat kabupaten Bengkalis sangat membutuhkan fasilitas Gedung sarana prasarana belajar mengajar. Dikatakan oleh Kades Pangkalan Pinang Kec Rupat .BAHARI S.HUM. terkait usulan Gedung SMK pengembangan sudah masuk didalam rapat Musrinbankdes dan hal ini sudah disampaikan kedinas terkait.



    Diharapkan kepada Dinas Pendidikan,Propinsi,dan Pusat agar dapat sesegera mungkin dapat memfasilitasi dan memproritaskan usulan Pembangunan Gedung sekolah SMKN yang saat ini sangat dibutuhkan , lebih jauh kades Pangkalan Pinang menjelaskan untuk lokasi lahan Pembangunan fasilitas Gedung sarana dan prasarana sudah disiapkan oleh desa seluas 2 Ha.ungkapnya.



    Dijelaskan oleh Drs Sahril Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negri Rupat kec.Rupat kab Bengkalis atas kerja sama dengan kepala desa Pangkalan Pinang alhamdullilah pihak sekolah walau sementara sudah medapat Fasilitas gedung sekolah sebanyak Tiga lokal dan saat ini sudah bisa ditempati.karna kunci utama adalah daerah yang dimaksud harus maju dan berkembang.Ungkapnya.


    Warga masyarakat juga berharap dengan berkembangnya dunia pendidikan lebih lebih terhadap SMK dirupat baru saja sekolah ini berdiri sudah mendapat tanggapan positip terbukti pada penerimaan tahun ajaran 2020-2021 jumlah murid sebanyak 58 orang.



    Belum lagi pada tahun tahun mendatang, untuk itu Demi lancarnya proses belajar mengajar Diharapkan pada Pemerintah Propinsi dan Pusat melalui mentri pendidikan NADIEM MAKARIM .agar upaya pelaksanaan pembangunan gedung SMK Pengembangan naungan SMK Negeri 1 Rupat Kecamatan Rupat Kabupaten  Bengkalis – RIAU dapat sekiranya dipercepat mengingat pentingnya fasilitas gedung dalam proses belajar mengajar.(Red)


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • SMK Pengembangan Rupat Membutuhkan Fasilitas Gedung Sarana dan Prasarana
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    6 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved