www.riaukontras.com
| Cegah Covid-19, Tim Gabungan Patroli, TNI, Polri dan Satpol PP Siak: 'Tetap Jaga Prokes' | | Tim Current Audit Itdam IM Lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan di Kodim Aceh Utara | | TNI-POLRI Bagikan Masker Untuk Jemaah Jum'at di Aceh Timur | | Brimob Aramiyah Semprot Masjid Taqwa Matang Seulimeng | | Bupati Nias Selatan dan Camat Semambawa salurkan bantuan Sosial Berupa Sembako | | Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Covid-19, Polsek Kerinci Kanan Peduli
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 08 08 2020
 
Politeknik KP Dumai Berkolaborasi Dengan Masyarakat Riau
Editor: | Rabu, 29-07-2020 - 18:56:17 WIB

TERKAIT:
 
  • Politeknik KP Dumai Berkolaborasi Dengan Masyarakat Riau
  •  

    Dumai, RIAUkontraS.com - Kegiatan taruna/i Politeknik KP Dumai bisa berkolaborasi dengan masyarakat riau dalam menciptakan dan  mengembangkan bisnis terutama didunia perikanan. Keynote Speaker di Webinar Politeknik KKP Dumai, Rabu (29/7/2020).

    Pemanfaatan potensi perikanan di Provinsi Riau masih belum maksimal, apabila potensi perikanan yang ada diriau bisa dikelola dengan baik maka perekonomian darat akan meningkat, dan jumlah pengagguran akan menurun.

    Ketua Panitia Bapak M. Habib Ey, S.Tr.Pi, M.Si dengan adanya rancangan awal berdirinya pendidikan politeknik dibawah kementerian kelautan dan perikanan disetting kedepan bukan sebagai PNS tetapi disetting untuk menjadi para pelaku usaha dibidang perikanan, karna 50% dari taruna/i yang kita terima merupakan anak pelaku usaha perikanan, supaya taruna/i bisa memoderenisasi dan mengembangkan usaha orang tuanya, "ucapnya.

    "Selain itu pendidikan ini agar menyiapkan SDM yang memiliki karakter yang baik, demikian juga menyiapkan SDM yang memiliki keahlian dibidangnya baik dibagian pengolahan ikan, mesin perikanan, dan penangkapan ikan kita berikan keterampilan dengan teknologi terkini dengan bidangnya masing-masing  dan sudah berjalan cukup baik,"ungkap M.Habib.

    "Unit Teaching Factory / Kewirausahaan dan Unit P3M Politeknik KP Dumai melaksanakan Workshop dan Seminar bisnis yang dilaksanakan pada tanggal 28 & 29 Juli 2020.

    "Materi yang diberikan terkait penguasaan penilaian peluang bisnis dan penyusunan rencana bisnis sederhana untuk bisnis skala kecil. Workshop dilaksanakan secara daring melalui platform zoom meeting, "terang M. Habib ketua penitia.

    Pengantar seminar yaitu Kepala Pusat Pendidikan Kementerian Kelautan dan Perikanan Bapak Dr. Bambang Suprakto, A.Pi, MT kegiatan ini merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan sesuai dengan program pusat pendidikan kelautan dan perikanan,

    Kegiatan ini menghadirkan dua pemateri yaitu M. Setiawan Kusmulyono, M.M dan Sonny Agustiawan, ST., MSM, keduanya merupakan Dosen Universitas Prasetiya Mulya.

    Dalam sambutan Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan Dumai Bapak Iskandar Musa, A.Pi., M.M

    "kegiatan ini merupakan salah satu program pengembangan kewirausahaan di Politeknik KP Dumai yang wajib dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh taruna/i. Tahun-tahun sebelumnya kegiatan ini diadakan secara langsung dikampus namun karna masih dalam suasana pandemi covid-19, maka pelaksanaan nya kami lakukan secara daring.

    Dengan harapan, diadakannya kegiatan ini dapat meningkatkan keterampilan dan kapasitas dalam melaksanakan usaha secara umum khususnya dalam bidang kelautan dan perikanan,"ungkap M. Habib Ey, S.Tr.Pi, M.Si Ketua Panitia.

    "Yang saya ketahui dan saya baca, Entrepreneurship adalah keyakinan kuat yang ada dalam diri seseorang untuk mengubah dunia melalui ide dan inovasinya.

    kegiatan ini merupakan salah satu program pengembangan kewirausahaan di Politeknik KP Dumai yang wajib dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh taruna/i. Tahun-tahun sebelumnya kegiatan ini diadakan secara langsung dikampus namun karna masih dalam suasana pandemi covid-19, maka pelaksanaan nya kami lakukan secara daring. Dengan diadakannya kegiatan ini dapat meningkatkan keterampilan dan kapasitas dalam melaksanakan usaha secara umum khususnya dalam bidang kelautan dan perikanan,"jelasnya.

    Pewarta : Indra

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Politeknik KP Dumai Berkolaborasi Dengan Masyarakat Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    6 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved