www.riaukontras.com
| Cegah Covid-19, Tim Gabungan Patroli, TNI, Polri dan Satpol PP Siak: 'Tetap Jaga Prokes' | | Tim Current Audit Itdam IM Lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan di Kodim Aceh Utara | | TNI-POLRI Bagikan Masker Untuk Jemaah Jum'at di Aceh Timur | | Brimob Aramiyah Semprot Masjid Taqwa Matang Seulimeng | | Bupati Nias Selatan dan Camat Semambawa salurkan bantuan Sosial Berupa Sembako | | Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Covid-19, Polsek Kerinci Kanan Peduli
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 08 08 2020
 
Bhabinkamtibmas Gencarkan Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Masyarakat Dan Generasi Muda.
Editor: | Rabu, 22-07-2020 - 16:02:38 WIB

TERKAIT:
 
  • Bhabinkamtibmas Gencarkan Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Masyarakat Dan Generasi Muda.
  •  

    Bantan, RIAUkontraS.com - Masyarakat dan generasi muda sangatlah besar perannya dalam pembangunan disegala bidang, oleh sebab itu pihak kepolisian perlu memberikan perhatian kepada masyarakat dan generasi muda, khususnya generasi muda yang usia pelajar untuk terhindari dari bahaya pengaruh narkoba.

    Peran kepolisian untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan menjadi sahabat masyarakat serta generasi muda menjadi salah satu faktor, agar masyarakat sadar hukum. Hal itu disampaikan Kapolsek Bantan AKP Zulmar, SH melalui Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Jangkang dan Deluk, Aipda Ardiansyah, SH, MH, Rabu (22/7/2020) saat melakukan sosialisasi hukum kepada masyarakat di wilayah kerjanya.

    Beberapa kali pertemuan melalui tatap muka secara singkat. Lulusan Magister Hukum (MH) Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru ini, memberikan wejangan tentang bahaya narkoba dilingkungan masyarakat dan desa.

    Dilingkungan masyarakat Desa Jangkang dan Deluk, yang mayoritas bermata pencaharian sebagai nelayan dan perkebunan, tentunya butuh pencerahan mengenai sosialisasi secara persuasif. Sehingga, kedua desa ini masyarakat bisa terhindar dari bahaya narkoba dan kematian akan dampak dari narkoba itu sendiri.

    “Kita menyampaikan himbauan dan sosialisasi ini secara persuasif kepada masyarakat desa, nelayan dan juga adik-adik pelajar kita. Penyuluhan Kamtibmas dengan beberapa jangkangan, untuk mencegah intolernasi umat bergama, penyalahgunaan narkoba, sex bebas dan dalam rangka mengendarai kendaraan bermotor agar senantiasa menjaga keselamatan berlalu lintas, serta saling bekerjasama dengan Polri dalam rangka Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bantan,”ungkap Aipda Ardiansyah.

    Lebih lanjut Ardiansyah menjelasakan, seluruh perangkat desa dan masyarakat harus mengetahui tentang hukum, agar kesadaran masyarakat mentaati aturan hukum itu bisa menjadi dasar kuatnya pembangunan di desa.

    Kemudian, sambungnya. Selain masyarakat juga kepada generasi muda. Dimana generasi muda adalah tulang punggung bangsa, yang diharapkan di masa depan mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini agar lebih baik.

    “Untuk mempersiapkan generasi muda juga sangat tergantung kepada kesiapan masyarakat yakni dengan keberadaan budayanya, untuk itu sebagai bagian dari remaja harus membiasakan berfikir panjang ke depan sebelum melakukan sesuatu hal. Apalagi yang belum kita ketahui dampak baik dan buruknya bagi diri kita, keluarga dan orang lain,”ujarnya lagi.

    Dikatakannya, sosialisasi tentang hukum ini sengaja disampaikan setiap kali kegiatan dan pertemuan di desa bersama masyarakat luas, khususnya Desa Jangkang dan Deluk. Semoga sosialisasi tentang hukum yang diberikan bisa menambah wawasan masyarakat dan menciptakan masyarakat sadar hukum.(Rls/Indra)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Bhabinkamtibmas Gencarkan Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Masyarakat Dan Generasi Muda.
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    6 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved